Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah ECash(XEC) Merupakan Investasi Yang Bagus? Review Kritis 2021

Review Token ECash(XEC) 2021
Review Token ECash(XEC) 2021

Apakah ECash(XEC) Merupakan Investasi Yang Bagus?

eCash (XEC) adalah salah satu token yang harganya masih relatif murah dan sangat populer ditransaksikan buzz dalam ruang crypto dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini telah membuat token tersebut mengalami kenaikan yang signifikan dan penerimaan token arus utama di antara para pedagang dan penggemar kripto.

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia tertarik untuk meriview sedikit tentang eCash (XEC). Artikel tersebut kemudian akan diakhiri dengan perkiraan jangka panjang untuk token eCash dan apakah token ini layak untuk dibeli dan dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

Baca juga "Prediksi Harga eCash (XEC) Cryptocurrency Sampai Tahun 2025"


Data Historis ECash(XEC)

eCash (XEC) adalah mata uang digital yang dikembangkan setelah hard fork dari blockchain Bitcoin Cash. Pada saat hard fork ke blockchain Bitcoin Cash. eCash awalnya disebut sebagai Bitcoin Cash ABC dengan simbol ticker BCHA.

Karena Bitcoin Cash adalah hard fork Bitcoin, token Bitcoin Cash ABC memiliki beberapa kesamaan dengan aset digital teratas Bitcoin; Misalnya, token Bitcoin Cash ABC memiliki total pasokan 21 juta token. Selain itu, kedua aset digital telah mengadopsi model konsensus yang sama untuk operasi mereka.

Perselisihan antara anggota pengembang Bitcoin Cash ABC mengarah pada pembuatan token eCash. Ketidaksepakatan muncul atas ukuran blok token 1 MB dan metode pembayaran, dengan masing-masing pihak menganjurkan pendekatan yang berbeda. Perpecahan menjadi resmi setelah kedua tim tidak setuju pada metode pembayaran token Bitcoin Cash ABC.

Bagian tambahan dari masalah yang menyebabkan perpecahan adalah tim pengembang pajak penambang 8% ingin mengenakan pada setiap pembelian yang melibatkan token Bitcoin Cash ABC. Sebagai hadiah, koin cryptocurrency yang baru ditambang diberikan kepada penambang di blockchain Bitcoin Cash ABC, namun, karena kedua tim tidak setuju sehubungan dengan metode pembayaran. Perpecahan dalam jaringan menjadi tak terelakkan.

Token E-Cash didenominasi ulang menjadi 1:100000 sebelum diluncurkan dan secara resmi diluncurkan pada Juli 2021. Redenominasi token akan melihat tempat desimal dari koin eCash berkurang dari delapan menjadi dua. Simbol ticker untuk token baru ini adalah XEC, dan saat ini memiliki kapitalisasi pasar senilai lebih dari $3 miliar.

Kapitalisasi pasar dan penerimaan token menempatkannya di antara 50 mata uang digital teratas di dunia. Total pasokan token dibatasi pada 21 triliun koin, sementara pasokan yang beredar saat ini lebih dari $18,7 triliun.

Meskipun ECash(XEC) merupakan token percabangan dari dari token Bitcoin Cash ABC, eCash telah menerapkan beberapa peningkatan untuk meningkatkan kualitas jaringan secara keseluruhan. Misalnya, aset digital ini menggunakan ukuran blok 1 TB untuk transaksi di jaringannya. Selain itu, jaringan berencana untuk pindah ke lapisan konsensus Proof-of-Stake yang disebut "Longsor", yang memungkinkan pemegang koin XEC untuk mempertaruhkan token mereka untuk mendapatkan hadiah.

Selanjutnya, peningkatan ini akan meningkatkan kecepatan transaksi yang terhubung ke jaringan. Akhirnya, perpindahan ke konsensus Proof of Stake akan memungkinkan proyek eCash untuk mengakses ekosistem DeFi dan Ethereum Virtual Machine (EVM). Kompatibilitas dengan EVM menunjukkan tim di proyek bekerja menuju interoperabilitas dengan proyek berbasis Ethereum.

Baca juga "Prediksi Harga eCash (XEC) Terbaru "


Harga Historis ECash(XEC)

Ketika token eCash diluncurkan pada Juli 2020, harga pembukaannya ditetapkan pada $0,00002. Menjelang akhir Agustus, harga koin mencapai $0,00008, menandai beberapa pertumbuhan nilai token. Pada tanggal 4 September, harga koin telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa sebesar $0,0004 per token. Koin saat ini dihargai antara $0,0002 dan $0,0003, yang merupakan harga potensial yang sangat baik untuk koin muda.


Harga Saat ini ECash(XEC)

Berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap, harga satu koin XEC saat ini adalah $0.000207 USD. Dalam daftar peringkat di situs yang sama, komoditas kripto ECash(XEC) berada di urutan ke-48 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $3,905,837,618 USD. Adapaun jumlah koin XEC yang saat ini sudah beredar adalah sebanyak 18,888,467,173,313 koin XEC dengan jumlah suplai maksimal koin yang dibatasi hanya sampai 21,000,000,000,000 koin XEC.


Pengesahan dan Kemitraan ECash(XEC)

Meskipun relatif baru di dunia digital, proyek eCash tersedia di banyak bursa kripto teratas. Ini termasuk pertukaran crypto populer seperti Binance, Huobi Global, Mandala, Upbit, dan Okex.

Token eCash telah diadopsi sebagai opsi pembayaran oleh Weownomy, perusahaan jejaring sosial baru yang berlokasi di Delaware, AS. Weownomy bertujuan untuk menyediakan platform media sosial yang dibangun untuk memberi penghargaan kepada pengguna yang bergabung dengan platform tersebut. Weownomy mengatakan token eCash akan digunakan untuk membayar pengguna dan pembuat konten di platform mereka. Langkah ini lebih lanjut mencontohkan kasus penggunaan utama eCash, yaitu, opsi pembayaran yang cepat dan murah.


Perbandingan eCash Dengan Token Lainnya

Dibandingkan dengan mata uang digital lainnya, token eCash memiliki miliknya sendiri dan menawarkan beberapa fitur luar biasa yang akan dinikmati oleh pemegangnya. Perbandingan eCash dengan Bitcoin Cash membantu menyoroti poin ini dengan baik.

Mengikuti hard fork dari blockchain Bitcoin pada tahun 2017, Bitcoin Cash lahir. The Bitcoin Kas beroperasi pada konsensus bukti-pekerjaan seperti Bitcoin. Akibatnya, mata uang digital ini tidak mendukung banyak fitur terdesentralisasi seperti mempertaruhkan token untuk hadiah. Demikian pula, token Bitcoin Cash belum terintegrasi dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), artinya token tersebut tidak kompatibel dengan proyek berbasis Ethereum.

Meskipun token eCash masih menggunakan bukti konsensus kerja, tim pengembang saat ini bekerja untuk beralih ke bukti konsensus saham sambil juga berintegrasi dengan Mesin Virtual Ethereum. Peningkatan ini akan secara signifikan meningkatkan kecepatan transaksi token dan memungkinkan eCash untuk bergabung dengan beberapa proyek berbasis Ethereum dan dapat digunakan sebagai opsi pembayaran untuk proyek-proyek ini.


Masa Depan ECash(XEC)

Seperti aset digital lainnya, eCash adalah token digital yang sangat fluktuatif yang rentan terhadap fluktuasi harga yang sangat besar. Oleh karena itu, tidak mungkin untuk memprediksi apakah nilainya akan terus meningkat atau menurun dari waktu ke waktu. Namun, kami berharap untuk melihat peningkatan nilai aset digital ini setelah beralih ke bukti konsensus saham.

Demikian pula, dengan peningkatan skalabilitas, kegunaan, dan ekstensibilitas proyek, kami berharap dapat melihat lebih banyak penerimaan arus utama dari proyek digital ini. Kemitraan dan dukungan dari merek digital terkemuka di ruang crypto juga meningkatkan peluang pertumbuhan aset digital ini. Namun, kami ingin mendorong pembaca untuk melakukan uji tuntas pada cryptocurrency apa pun yang mereka inginkan untuk menginvestasikan dana mereka.


*Disclaimer : Artikel ini dibuat hanya untuk berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. Perlu diingat investasi pada aset kripto merupakan investasi beresiko tinggi dan segala tindakan investasi merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Apakah ECash(XEC) Merupakan Investasi Yang Bagus? Review Kritis 2021"