Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Verge (XVG) Cryptocurrency

Mengenal Apa Itu Verge (XVG) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Verge (XVG) Cryptocurrency

Verge (XVG) adalah cryptocurrency yang dirancang untuk memberikan privasi dan keamanan tingkat TOR kepada pengguna sambil tetap memungkinkan cryptocurrency praktis untuk penggunaan sehari-hari. Verge pertama kali diluncurkan pada Oktober 2014 sebagai DogeCoinDark, cabang dari Peercoin (PPC). Pada Februari 2016, ia berganti nama menjadi Verge.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Verge (XVG) Cryptocurrency. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca setia.


Apa Itu Verge (XVG) Cryptocurrency?

Screenshot Website Verge (XVG) Cryptocurrency
Screenshot Website Verge (XVG) Cryptocurrency

Verge (XVG) adalah blockchain dan cryptocurrency yang menawarkan jaringan pembayaran terdesentralisasi dalam penggunaan sehari-hari. Verge memberikan keamanan pembayaran berbasis blockchain kepada pengguna sehari-hari dengan perangkat lunak yang mudah digunakan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan aplikasi kehidupan nyata.

Verge sendiri bersifat open source dimana mereka menawarkan menawarkan transaksi yang sepenuhnya anonim dengan mengaburkan lokasi dan alamat Internet Protocol (IP) dari peserta yang bertransaksi. Verge berdagang di bursa cryptocurrency terkemuka dengan simbol XVG.


Sejarah Dan Pendiri Verge

Verge muncul pada tahun 2014 dengan nama DogeCoinDark. DogeCoinDark adalah cabang dari Dogecoin dan dirancang untuk memberikan alternatif anonim untuk Dogecoin. Akan tetapi namanya kemudian diganti menjadi Verge pada tahun 2016 dengan tujuan untuk mengubah citra agar adopsi pasar massal lebih mudah dan untuk membedakan dirinya dari Dogecoin (DOGE), yang tidak memiliki koneksi langsung. Verge termasuk dalam kelas "koin privasi" yang juga mencakup Monero, Pivx, dan Zcash.

Valo atau  juga dikenal sebagai "Justin Vendetta" atau "Sunerok," merupakan seorang pengembang yang menciptakan Verge pada tahun 2016 atau saat berganti nama. Valo memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam dalam keamanan jaringan dan hampir satu dekade dalam teknologi blockchain. Dia pertama kali mengembangkan cryptocurrency sebagai proyek gairah yang menyenangkan untuk memberdayakan individu di seluruh dunia dengan rasa privasi yang lebih besar.

Valo telah menyatakan bahwa dia telah memprogram sejak usia 8 tahun dan terlibat dalam administrasi jaringan setelah sekolah menengah, bekerja untuk perusahaan Fortune 500. Setelah beberapa tahun, ia memutuskan untuk memulai perusahaan keamanan jaringannya sendiri.

Valo pertama kali tertarik pada Bitcoin pada tahun 2011, kemudian terlibat dengan Dogecoin setelah peluncurannya pada akhir tahun 2013. Dia mulai bekerja pada Verge karena ia percaya bahwa tidak ada altcoins sedang dikembangkan pada saat itu cukup fungsional sebagai mata uang digital dan bahwa proyek-proyek yang serius saja lain privasi koin, seperti Bytecoin (BCN) dan Monero (XMR) tidak memadai.

Pada tahun 2017, Valo diangkat menjadi dewan penasihat TokenPay (TPAY), cryptocurrency yang berfokus pada privasi.


Tujuan Diciptakannya Verge

Verge mencoba mengatasi masalah mengamankan anonimitas pengguna secara teknis. Itu tidak terlalu bergantung pada kriptografi; melainkan mengandalkan teknologi TOR dan jaringan I2P yang sudah ada dan teruji untuk mencapai tujuan perlindungan identitas pengguna. Pendiri Verge mengatakan bahwa buku besar terbuka wajib bagi peserta untuk memverifikasi transaksi mereka, dan bagi peserta lain untuk mengautentikasi dan memverifikasi secara publik perkembangan keseluruhan yang terjadi di blockchain tanpa memerlukan identitas peserta. Implementasi Verge membantunya mencapai keduanya.

Anonimitas Verge dikutip sebagai alasan utama jaringan situs dewasa untuk mulai menerima pembayaran cryptocurrency secara eksklusif di cryptocurrency Verge pada April 2018. Pada September 2021, Verge berada di peringkat 152 dalam daftar cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar.


Apa yang Membuat Verge Unik?

Menurut "blackpaper" -nya, Verge diciptakan sebagai cara untuk memenuhi visi pendiri Bitcoin Satoshi Nakamoto tentang sistem pembayaran elektronik yang terdesentralisasi dan tidak dapat dipercaya sambil juga memberikan lebih banyak privasi daripada yang tersedia dengan Bitcoin.

Untuk mencapai tujuan ini, Verge mengandalkan serangkaian fitur privasi utama. Ini secara otomatis merutekan semua lalu lintas ke dan dari dompet vergePay melalui jaringan Tor, menganonimkan lalu lintas dan menutupi alamat IP. Ini juga menawarkan pengalamatan siluman kunci ganda, di mana pengirim dapat membuat alamat dompet satu kali atas nama penerima untuk membantu melindungi privasi penerima, serta menggunakan pertukaran atom untuk menggerakkan transaksi lintas-blockchain peer-to-peer yang tidak dapat dipercaya.

Verge mencari adopsi arus utama, dan dengan demikian, tim Verge Core mengejar kemitraan strategis untuk meningkatkan kesadaran dan penggunaannya. Ini mensponsori atlet profesional dan telah bermitra dengan platform seperti ekosistem pembayaran dan penghargaan MobiePay , platform pembayaran crypto dan penyedia ATM MeconCash , dan platform perjudian online berbasis blockchain Crazy8Token , antara lain.

Tim Verge Core sering mengandalkan crowdfunding dan dukungan komunitas untuk dapat meningkatkan, memasarkan, dan mengejar kemitraan. Pada April 2018, proyek ini mengumpulkan 75 juta XVG ( sekitar $7 juta pada saat itu) untuk menutupi biaya integrasi dengan pemrosesan pembayaran utama.


Bagaimana Jaringan Verge Diamankan?

Jaringan Verge diamankan melalui algoritma konsensus proof-of-work yang mirip dengan Bitcoin, yang menjadi dasar kode Verge. Setidaknya 51% dari semua node penuh dalam jaringan harus setuju bahwa suatu transaksi valid agar dapat ditambahkan ke blockchain, dan blok baru dibuat melalui proses penambangan, di mana pengguna bersaing satu sama lain untuk memecahkan kompleks, masalah yang membutuhkan energi. Namun, tidak seperti Bitcoin, Verge mendukung lima algoritma penambangan yang berbeda. Menurut tim pengembang, ini membuat jaringan lebih aman, karena lebih banyak orang dapat berpartisipasi dalam proses penambangan.


Apa Itu Token XVG?

Gambar Token XVG
Gambar Token XVG

XVG adalah token cryptocurrency utama yang digunakan dalam  jaringan blockchain Verge.

Total pasokan maksimum token Verge dibatasi pada 16,5 miliar XVG. Menurut Verge, batas pasokan sengaja tinggi sebagai cara untuk memastikan bahwa nilai setiap token individu tetap rendah, memungkinkan pengguna untuk menghindari pembayaran pecahan. Ini juga mempersulit satu individu untuk mengendalikan sejumlah besar XVG untuk memanipulasi pasar.

Cryptocurrency tidak memiliki penawaran koin awal , juga tidak ada token premining. Dengan demikian, tim pengembangan Verge mengatakan tidak memiliki jumlah XVG yang signifikan. Sebaliknya, semua XVG yang beredar saat ini diperkenalkan melalui proses penambangan proof-of-work blockchain Verge , yang multialgoritmik dan mendukung Scrypt, X17, Lyra2rev2, Myr-groestl dan Blake2s.

Verge mengalami peristiwa separuh berkala yang mengurangi jumlah penambang XVG yang diterima sebagai hadiah blok sebesar 50%. Di bawah jadwal emisi saat ini , hadiah dibagi dua setiap 500.000 blok.


Berapa Harga Token XVG?

Di situs CoinMarketCap, harga token XVG di situs tersebut saat artikel ini dibuat adalah $0.032229 USD. Berdasarkan urutan peringkat, saat ini Verge (XVG) cryptocurrency berada di urutan ke-149 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $530.387.417 USD.

Adapun jumlah token XVG yang saat ini sudah beredar dari ditransaksikan di beberapa bursa kripto adalah sebanyak 16.456.958.844 koin XVG dengan jumlah suplai maksimal koin yang dibatasi hanya sampai 16.555.000.000 koin XVG.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli crypto Verge (XVG), pertukaran mata uang kripto teratas untuk perdagangan saham Verge saat ini adalah Binance, Mandala Exchange, Huobi Global, HitBTC dan FMFW.io (Bitcoin.com Exchange).


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang apa itu Verge (XVG) cryptocurrency. Semoga artikel kali ini bisa membantu anda mengenal lebih jauh lagi tentang dunia investasi cryptocurrency lebih jauh lagi. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Verge (XVG) Cryptocurrency"