Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Selfkey (KEY) Crypto

Mengenal Apa Itu Selfkey (KEY)
Mengenal Apa Itu Selfkey (KEY)

Selfkey (KEY) menjadi salah satu koin kripto terbaru yang trending di situs CoinMarketCap. Dalam kurun waktu kurang dari seminggu aset kripto ini mampu naik hingga 30% lebih disaat aset kripto lainnya sedang turun (22/11/2021).

Selfkey (KEY) sendiri adalah sebuah platform yang membantu para penggunanya untuk memproteksi dan memegang kendali penuh atas identitas mereka disaat internet saat ini sedang marak akan pencurian data identitas.

Untuk membantu anda mengenal lebih jauh tentang apa itu Selfkey (KEY). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikelnya untuk anda para pembaca dan pegiat kripto.


Apa Itu Selfkey (KEY)?

Screenshot Website Selfkey (KEY)
Screenshot Website Selfkey (KEY)

SelfKey adalah platform manajemen identitas berbasis blockchain yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengamankan data sensitif mereka dan untuk tetap memegang kendali penuh atas identitas mereka di satu tempat.

Pencurian identitas menjadi perhatian yang berkembang karena tingkat aktivitas penipuan ini telah meningkat di AS selama beberapa tahun terakhir. SelfKey menyediakan ekosistem yang aman dan terjamin untuk menyimpan data pribadi Anda dan menciptakan identitas digital Anda. Sistem ini juga menjadi tuan rumah pasar untuk berbagai layanan dan produk keuangan, sehingga pengguna dan bisnis dapat, misalnya, membuat rekening bank di platform terdesentralisasi.

Idenya adalah untuk menyederhanakan proses verifikasi Kenali Pelanggan Anda dan memungkinkan pengguna untuk memverifikasi identitas digital mereka dengan sekali klik. Pada saat yang sama, sistem melindungi identitas pengguna dan memberikan keamanan untuk data penting dan informasi identitas. Dua komponen utama selain token KEY, adalah dompet SelfKey dan pasar SelfKey.

SelfKey Foundation adalah yayasan yang mengelola Selfkey (KEY) bersama dengan beberapa pemangku kepentingan dan investor, menjaga ekosistem tetap hidup dan berjalan. Mereka mengaturnya berdasarkan prinsip-prinsip identitas berdaulat sendiri. Dengan kata lain, tema inti bagi pengguna jaringan adalah membatasi risiko dengan menyimpan dan mengelola data sensitif itu sendiri.


Pendiri Dan Sejarah SelfKey

SelfKey didirikan dan diluncurkan pada 2017 oleh perusahaan saudaranya, KYC Chain. Edmund Lowell adalah salah satu pendiri KYC Chain dan juga pendiri SelfKey. Proyek ini berbasis di Mauritius dan timnya cukup luas. Edmund Lowell dan tim sedang bekerja untuk menemukan anggota baru yang akan bekerja pada pengembangan lebih lanjut dari protokol manajemen identitas SelfKey.

Ide di balik proyek ini adalah untuk menyederhanakan proses KYC dan melindungi identitas digital individu dan perusahaan. SelfKey telah bermitra dengan beberapa nama terkemuka di sektor blockchain, seperti Polymath dan Kyber Network.


Cara Kerja Selfkey

SelfKey mendistribusikan informasi di seluruh node jaringan yang mirip dengan cara sistem Bitcoin melakukannya. SelfKey menggunakan kriptografi kunci publik dan pribadi untuk membatasi akses ke data dan file penting yang disimpan di platform. Selain itu, SelfKey memiliki sistem yang dibuat khusus untuk memungkinkan pengguna membagikan informasi dasar mereka secara instan seperti nama, jenis kelamin, usia, atau data ID lain yang diperlukan dengan pihak ketiga jika dan saat dibutuhkan. Sistem inilah yang mencegah kebocoran data dan pencurian identitas.

SelfKey memiliki tiga komponen utama, yaitu token utilitas KEY yang menggerakkan jaringan, dompet SelfKey, dan pasar SelfKey. Dompet SelfKey adalah bagian integral dari ekosistem dan berfungsi untuk menghubungkan pengguna dengan data mereka dan pasar SelfKey. Pengguna dapat mengakses data mereka di dalam dompet dengan privasi, transparansi, dan keamanan maksimal untuk menggunakan, mengelola, dan menyimpan informasi identitas dan data pribadi mereka. Semua data tersedia di perangkat tempat dompet dipasang. Dompet SelfKey juga merupakan pintu gerbang ke pasar SelfKey, sehingga pengguna dapat mengakses berbagai produk dan layanan keuangan.

Pasar SelfKey menampung lebih dari 300 produk dan layanan yang berbeda, termasuk membuka rekening bank dan membuat akun di pertukaran mata uang kripto. Pengguna dapat mengakses pasar melalui dompet SelfKey dan menggunakan identitas mereka untuk mengakses produk dan layanan yang akan meminta verifikasi KYC penuh.

Token utilitas SelfKey KEY adalah token ERC-20 sedangkan protokol manajemen identitas SelfKey dibangun di atas blockchain Ethereum (ETH). KUNCI adalah metode pembayaran utama pada platform dan dapat membuka layanan dan produk di pasar.


Apa yang Membuat SelfKey Unik?

Keunikan SelfKey berasal dari kegunaannya dan tujuan proyek – pengguna dapat mengandalkan satu sistem dan aplikasi untuk memverifikasi identitas digital mereka saat dibutuhkan, sementara mereka juga dapat menyimpan semua data penting dan informasi sensitif mereka di lingkungan yang aman tanpa risiko kebocoran data dan pencurian identitas.

SelfKey memungkinkan pengguna untuk memverifikasi identitas mereka dengan satu klik untuk semua layanan yang memerlukan verifikasi KYC, sehingga menyederhanakan proses dan memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas data dan informasi identitas mereka. SelfKey menanggapi permintaan yang meningkat akan solusi yang membantu mencegah pencurian identitas dan kebocoran data.


Apa Itu Token KEY?

Gambar Token KEY
Gambar Token KEY

KEY adalah token utilitas asli yang digunakan untuk menjalankan jaringan ekosistem  Selfkey. Token memungkinkan Anda untuk memverifikasi dokumen, mengakses jaringan, dan membeli layanan tambahan melalui pasar SelfKey. KEY diciptakan menggunakan standar token ERC-20 dimana token ini dapat ditukarkan dengan jenis token yang sama dan dapat disimpan di dompet yang kompatibel dengan Ethereum.

Seperti koin kripto pada umumnya, KEY memiliki suplai koin yang dibatasi, yaitu hanya sampai 6.000.000.000 koin KEY.


Stacking KEY

Pengguna juga dapat mempertaruhkan KEY mereka untuk berpartisipasi di pasar SelfKey. Ini mendorong penyedia layanan untuk bertindak secara bertanggung jawab, sekaligus mencegah spam dan penyalahgunaan sistem oleh konsumen. Pengguna dapat mempertaruhkan secara langsung melalui dompet SelfKey untuk membuka kunci layanan di pasar dan penyedia akan dapat memilih jumlah yang harus dipertaruhkan pengguna.


Berapa Harga KEY?

Berdasarkan data yang didapatkan di situs CoinMarketCap saat artikel ini dibuat, harga KEY saat ini adalah $0,016757 USD. Sedangkan dalam urutan peringkat cryptocurrency di situs yang sama, Selfkey (KEY) berada di urutan ke-520 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $83.786.792 USD. Adapun jumlah koin KEY yang beredar saat ini adalah sebanyak 4.999.969.446 koin KEY.

Jika Anda ingin tahu di mana untuk membeli Selfkey , bursa cryptocurrency atas untuk perdagangan di Selfkey saham saat ini Binance, Mandala Efek, CoinTiger, KuCoin, dan Gate.io. 


Sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang apa itu Selfkey (KEY). Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah lebih jauh lagi wawasan dan referensi anda tentang koin-koin kripto yang ada di dunia investasi cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Selfkey (KEY) Crypto"