Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurangi Biaya Transaksi Di Coinbase

Cara Mengurangi Biaya Transaksi Di Coinbase
Cara Mengurangi Biaya Transaksi Di Coinbase

Meskipun perdagangan cryptocurrency telah menjadi mainstream belakangan ini, mungkin dengan adanya biaya transaksi membuat para trader pemula enggak untuk memulai trading. Coinbase telah menjadi salah satu marketplace kripto yang sangat populer di kalangan investor karena kesederhanaan dan aksesibilitasnya. 

Akan tetapi Coinbase juga membebankan biaya untuk kenyamanan perdagangannya. Ini membebankan biaya margin atau spread, yang merupakan biaya layanan. Ada juga biaya Coinbase, yang ditentukan oleh banyak faktor.

Coinbase memungkinkan pembelian dengan rekening bank, kartu debit atau kredit, PayPal, atau transfer kawat. Biaya berbeda untuk setiap mode pembayaran yang digunakan, dan setiap metode pembayaran mungkin memiliki biaya transaksinya sendiri. Misalnya, jika Anda menggunakan PayPal, Anda akan dikenakan biaya transaksi PayPal bersama dengan biaya Coinbase.

Biaya yang dikenakan untuk menggunakan kartu kredit di Coinbase sangat tinggi, yaitu 3,99 persen. Perlu dicatat di sini bahwa Coinbase Pro tidak mengizinkan transaksi melalui kartu debit atau kredit. Faktor lain yang mempengaruhi biaya termasuk lokasi, ukuran pesanan, dan kondisi pasar seperti volatilitas dan likuiditas. Biaya dihitung saat Anda melakukan pemesanan.


Cara Mengurangi Biaya Transaksi Di Coinbase

Jika anda sudah memahami tentang biaya Coinbase. Berikut ini beberapa cara yang yang dapat anda coba untuk mengurangi beban biaya transaksi di marketplace kripto tersebut.


Menggunakan Coinbase Pro

Salah satu cara untuk menghindari biaya adalah dengan mendanai akun Coinbase Anda menggunakan setoran bank, yang tidak dikenakan biaya. Anda kemudian dapat mentransfer uang itu ke Coinbase Pro untuk menghemat lebih banyak. Meskipun Coinbase adalah produk yang bagus untuk pengguna baru atau yang belum berpengalaman, biaya tinggi yang dikenakannya tidak sepadan. Oleh karena itu, untuk trader aktif, Coinbase Pro adalah yang terbaik.


Pendekatan Given-Taker Coinbase Pro

Coinbase Pro menggunakan pendekatan given-taker. Sedangkan pesanan taker dibuat dengan harga pasar dan segera dipenuhi, pesanan pembuat ditempatkan di pembukuan sampai pesanan counter yang cocok dengan pesanan ditemukan. Berdasarkan metode penetapan harga berjenjang ini, semakin besar transaksi, semakin rendah biayanya. Untuk transaksi antara $300 juta dan $500 juta, biaya pengambil adalah 0,05 persen dan biaya pembuat adalah nol persen. Biaya pembuat mendekati nol persen di Coinbase Pro saat Anda berdagang di atas $50 juta.

Anda juga dapat meminimalkan biaya dengan membeli dengan pesanan terbatas di Coinbase Pro.


Meminimalkan Atau Menghindari Biaya Menggunakan Coinbase

Coinbase membebankan biaya penarikan atau jaringan ketika pengguna menarik cryptocurrency mereka dari platform. Biaya ini tergantung pada seberapa sibuk jaringan koin yang dipilih. Sebelumnya, Anda dapat menghindari biaya ini dengan mentransfer koin Anda dari Coinbase ke Coinbase Pro, tetapi Coinbase Pro juga membebankan biaya ini sekarang. Oleh karena itu, tidak ada cara untuk sepenuhnya menghindari biaya ini tetapi Anda dapat mencoba meminimalkannya dengan memilih koin yang cepat dan berbiaya rendah saat menarik.

Cara lain untuk meminimalkan biaya adalah dengan membeli koin di Coinbase Pro dan mentransfernya ke bursa baru. Beberapa bursa baru menawarkan perdagangan gratis sebagai promosi. Anda kemudian dapat mentransfer kembali ke koin yang ada di Coinbase dan berdagang kembali ke dolar AS.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang artikel yang berjudul "Cara Mengurangi Biaya Transaksi Di Coinbase". Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi anda yang saat ini terjun di dunia cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca

Posting Komentar untuk "Cara Mengurangi Biaya Transaksi Di Coinbase"