Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Belt Finance (BELT)

Gambar Logo Belt Finance (BELT)
Mengenal Apa Itu Belt Finance (BELT)

Belt Finance (BELT) adalah salah satu cryptocurrency yang akan listing di marketplace kripto Indodax pada hari Rabu, 6 Oktober 2021 jam 14:00 WIB dan sudah mulai bisa ditradingkan pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 jam 14:00 WIB. 

Belt Finance adalah protokol AMM stableswap yang diciptakan di atas jaringan blockchain Binance Smart Chain. 

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Belt Finance (BELT). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca setia.


Apa Itu Belt Finance (BELT)?

Screenshot Website Belt Finance (BELT)
Screenshot Website Belt Finance (BELT)

Belt Finance (BELT) adalah protokol AMM stableswap yang menggabungkan pengoptimalan hasil multi-strategi pada Binance Smart Chain (BSC). Protokol ini menawarkan biaya yang rendah yang juga menyediakan agregasi melalui peracikan vault, pinjaman, dan generasi hasil untuk pengembalian maksimum.

Tidak seperti bursa lainnya, Anda dapat langsung menukar aset stabil secara instan. Lebih dari itu, Belt.fi memungkinkan Anda untuk secara otomatis menghasilkan dengan aset stabil Anda dengan bertani hasil dengan strategi yang dioptimalkan sambil juga mendapatkan token BELT. Semua proses di balik fitur ini dan likuiditas Anda bekerja secara langsung melalui kontrak pintar BSC tanpa pemrosesan terpusat.

Di Belt Finance, semua token atau token LP dapat dikumpulkan. Kumpulan terbaik akan menghasilkan lebih banyak hasil dan mengembalikan lebih banyak insentif kepada penyedia likuiditas kumpulan Belt. Adapun beberapa kolam tersebut terdiri dari :

  • Protokol pertukaran instan (seperti PancakeSwap) kumpulan LP
  • Vault dengan kumpulan token protokol peminjaman (seperti venus)
  • Mempertaruhkan aset & aset (seperti kumpulan ETH-BETH)
  • Token + pool token (seperti VAI — venus pool ) pools
  • Kumpulan vault stabil kerugian non-hasil yang tidak permanen dengan keuntungan AMM

Belt.fi adalah non-custodial, artinya tidak ada seorang pun selain Anda yang dapat memindahkan atau menarik aset yang Anda simpan.


Tim Belt Finance

Tim di belakang Belt.fi telah meneliti dan mengembangkan teknologi interchain sejak bergabung pada tahun 2017 dan membuat Orbit Chain dan protokol interchain terkait. Mereka meluncurkan Orbit Chain dan protokol Orbit Bridge IBC, yang menjembatani aset pada rute N-ke-N. Belt.fi  akan terus membuat inovasi IBC (inter-blockchain communication) dengan Orbit Chain untuk menciptakan ekosistem DeFi lintas-rantai yang sesungguhnya. Belt.fi akan menjadi protokol inti ekosistem ini.


Fitur Utama Belt Finance

Belt.fi adalah protokol yang memungkinkan pengguna untuk mempertahankan stabilitas posisi aset mereka dan mendapatkan hasil maksimal dengan risiko minimal (sedikit atau tidak ada kerugian permanen). Kami mencapai ini dengan kombinasi tiga strategi utama:

  • Peracikan brankas otomatis yang nyaman
  • Belt.fi memaksimalkan pengembalian hasil pada posisi aset Anda dengan memanfaatkan berbagai brankas secara strategis dan menggabungkannya beberapa kali per hari secara optimal.
  • Strategi memodifikasi optimasi hasil
  • bToken bukan hanya strategi tunggal yang ditetapkan. Karena terhubung ke banyak strategi, secara instan beralih ke strategi paling optimal yang tersedia sehingga aset Anda mendapatkan hasil terbaik.
  • AMM dengan token stabil atau bernilai sama dengan slippage rendah dan IL rendah (kerugian tidak permanen)
  • Kerugian permanen telah mengganggu penyediaan likuiditas sejak awal DeFi, tetapi karena Belt.fi menawarkan Anda kemungkinan untuk berpartisipasi dalam AMM dengan berbagai bToken yang hampir tidak memiliki volatilitas harga relatif satu sama lain, Anda mempertahankan kenyamanan dan jaminan untuk mempertahankan posisi token Anda sambil mendapatkan pengembalian tanpa kerugian permanen atau dampak harga. Ini karena kumpulan berisi banyak token dengan nilai/asal yang serupa.
  • Fungsionalitas AMM Belt.fi menawarkan manfaat baik untuk Makers (penyedia likuiditas) dan Takers (mereka yang melakukan token swap). Pembuat mendapatkan hasil tertinggi dari simpanan mereka melalui strategi Belt.fi yang memodifikasi pengoptimalan hasil, peracikan, dan token BELT. Taker dapat memanfaatkan biaya perdagangan Belt.fi yang rendah, slippage rendah, dan dampak harga rendah.


Fungsi Utama

Fungsi utama Belt.fi adalah menjadi lending aggregator. Dana secara otomatis dialihkan antara Venus dan protokol peminjaman lainnya di BSC karena suku bunga berubah di antara protokol-protokol ini. Pengguna dapat menyetor ke kontrak pintar agregator pinjaman ini melalui bagian Dapatkan. Belt.fi sepenuhnya mengoptimalkan proses akrual bunga bagi pengguna akhir untuk memastikan mereka selalu mendapatkan tingkat bunga tertinggi di antara platform terhubung kami.


Apa Itu Token BELT?

Gambar Token BELT
Gambar Token BELT

BELT adalah token crypto utama yang digunakan dalam jaringan protokol Belt Finance. Token BELT diciptakan dengan standar token BEP-20 di blockchain Binance Smart Chain. Token ini dapat dianggap sebagai tanda terima setoran yang mewakili likuiditas yang disediakan dalam kontrak deposan Belt.

Token BELT digunakan untuk tata kelola Belt Finance, misalnya, untuk memutuskan tingkat emisi Blok (inflasi), tingkat penambangan, distribusi kumpulan BELT, biaya atau tingkat pembakaran. Selain itu Anda bisa mendapatkan hadiah BELT dengan mempertaruhkan WBNB-BELT LP.


Berapa Harga Token BELT?

Berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap saat artikel ini dibuat (7/10/2021), harga token Belt Finance (BELT) adalah  $7.61 USD. Belt Finance berada di peringkat ke-534 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $53.847.161 USD. Adapun jumlah koin BELT yang sudah beredar adalah sebanyak 7.074.413 koin BELT.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli Belt Finance , bursa teratas untuk trading di Belt Finance saat ini adalah LBank, PancakeSwap (V2), AEX, Jubi, dan Hotbit.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang apa itu Belt Finance (BELT). Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang dunia cryptocurrency lebih jauh lagi. Terima kasih sudah membaca.



Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Belt Finance (BELT)"