Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Squid Game (SQUID) Cryptocurrency

Mengenal Apa Itu Squid Game (SQUID) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Squid Game (SQUID) Cryptocurrency

Squid Game adalah film serial Korea Selatan tentang permainan bertahan hidup yang brutal yang saat ini sangat terkenal dan menjadi pembicaraan para pecinta film.

Menariknya kepopuleran film Squid Game telah menginpirasi pengembang untuk menciptakannya dalam sebuah permainan berbasis teknologi blockchain. Hal itu terealisasi dengan adanya proyek game crypto Squid Game (SQUID) dengan tema "Play To Earn". Di game ini para pemain bisa mendapatkan keuntungan finansial berupa token SQUID dan token NFT yang diperjualbelika jika mereka berhasil menyelesaikan game ini dan menjadi pemenang.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu Squid Game (SQUID). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca, pecinta kripto dan penggemar film Squid Game.


Apa Itu Squid Game (SQUID) Cryptocurrency?

Screenshot Website Squid Game (SQUID)
Screenshot Website Squid Game (SQUID)

Squid Game adalah proyek permainan untuk mendapatkan crypto di platform rantai BSC yang terinspirasi oleh serial hit film Korea di Netflix yang bercerita tentang turnamen permainan anak-anak yang mematikan. Menariknya semua orang di sini di dunia crypto dapat berpartisipasi dalam Game Squid dengan token SQUID atau NFT terkait yang mendukung game ini.

Dibandingkan dengan bonus $ 38,5 juta untuk pemenang terakhir, permainan crypto Squid Game tidak akan membatasi maksimum bonus akhir dan jumlah partisipasi. Semakin banyak orang bergabung di game ini, maka semakin besar kumpulan hadiahnya.

Tidak seperti yang ada di dalam film Squid Game itu sendiri, di game ini tidak ada konsekuensi taruhan nyawa. Anda hanya akan mencerminkan kegembiraan memenangkan hadiah dan kesedihan kehilangan uang saat permainan gagal.


Gameplay Squid Game (SQUID)

Di dalam proyek game crypto Squid game, anda akan menjumpai enam permainan yang bisa dimainkan. Semua pemain harus memulai dari game pertama dan hanya yang selamat yang dapat memainkan putaran game berikutnya.

Adapun ke enam permainan tersebut diantaranya adalah:

  1. Level 1: Lampu Merah, Lampu Hijau (Biaya Masuk: 456 SQUID)
  2. Level 2: Permen Dalgona (Biaya Masuk: 1000 SQUID)
  3. Level 3: Tug Of War (Biaya Masuk: 2000 SQUID + 1 NFT Level 1)
  4. Level 4: Kelereng (Biaya Masuk: 4000 SQUID + 1 NFT Level 2)
  5. Level 5: The Glass Stepping Stones (Biaya Masuk: 8000 SQUID + 1 NFT Level 3)
  6. Level 6: Squid Game (Biaya Masuk: 15000 SQUID + 1 NFT Level 4)


NFT Squid Game (SQUID)

Pengembang proyek game crypto Squid Game (SQUID) merencanakan akan merilis 5 seri NFT dengan kelangkaan dan fungsi yang berbeda. Setiap NFT yang pemain peroleh dari gameplay adalah unik dan dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam putaran permainan berikutnya. NFT yang sudah diperoleh pemain dari game juga dapat diperdagangkan.

Selain itu ada juga seri NFT limited edition yang memungkinkan Anda mendapatkan kinerja yang lebih baik dalam gameplay. 

Adapun beberapa fungsional detail dari setiap seri NFT adalah sebagai berikut:

  • Tiket: Pemegang NFT semacam ini bisa bebas masuk ke dalam game dengan biaya satu NFT.
  • Peran: NFT peran yang berbeda memiliki kemampuan khusus mereka sendiri di permainan yang berbeda.
  • Latar Belakang: NFT latar belakang dapat memudahkan para pemain untuk memenangkan permainan kecil dengan latar belakang yang sama.


Apa Itu SQUID Token?

Gambar Token SQUID
Gambar Token SQUID

SQUID Token adalah cryptocurrency utama yang digunakan dalam proyek Squid Game (SQUID). Token ini dibutuhkan para pemain untuk mengikuti permainan setiap kali mereka ingin memulai atau mencoba kembali ketika gagal di permainan. Selain itu token ini juga dijadikan sebagai token hadiah bagi para pemain yang berhasil menyelesaikan tiap level game ataupun memenangkan permainan ini.

SQUID Token memiliki suplai koin yang terbatas, yaitu hanya sampai 800.000.000 koin SQUID. Adapun persentase distribusi token SQUID adalah sebagai berikut:

  • Sebanyak 6,9% Token SQUID akan digunakan sebagai biaya administrasi dan marketing
  • Sebanyak 1,7% Token SQUID akan kembali di burning atau dilenyapkan
  • Sebanyak 5% Token SQUID akan didistribusikan dalam Airdrop
  • Sebanyak 39,9% Token SQUID akan di listing di beberapa bursa kripto
  • Sebanyak 45,6% Token SQUID akan dijual dalam presale

Presale SQUID dimulai pada 14:30, 20 Oktober UTC dan terjual habis dalam 1 detik. Harga presale adalah 800000 SQUID per BNB. Daftar Pancakeswap pada 14:30, 21 Oktober UTC. Harga listing adalah 700000 SQUID per BNB. SQUID akan menerapkan mekanisme anti-dump yang inovatif. Membeli di pasar akan melepaskan kredit jual dengan kurs 2:1. Tautan pembelian dan obrolan dapat ditemukan di halaman depan situs web resmi SQUID Game.


Berapa Harga Token SQUID?

Saat artikel ini dibuat, harga dari satu token SQUID adalah $13.68 USD. Berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap, saat ini Squid Game (SQUID) cryptocurrency berada di posisi ke-2789 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $9.848.949.474.52 USD.


Bagaimana Cara Membeli Token SQUID?

Jika anda tertarik untuk membeli token SQUID, anda bisa mencoba membelinya melalui PancakeSwap dan menukarkan token BNB yang anda miliki untuk ditukarkan dengan token SQUID.


Apakah token SQUID ada di Indodax?

Saat ini token SQUID belum tersedia di Indodax, hal tersebut dikarenakan token SQUID sendiri masih sangat baru dan belum diketahui apakah token ini scam atau tidak.


Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas tentang apa itu Squid Game (SQUID) cryptocurrency. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan dan referensi anda tentang dunia investasi cryprocurrency. Terima kasih sudah membaca.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Squid Game (SQUID) Cryptocurrency"