Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency

Mengenal Apa Itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency

Maxcoin (MAX) adalah cryptocurrency yang dibuat dengan berbasis komunitas dan tidak memiliki lembaga utama yang mengelolanya.

"No ICO, No Advertising, No Donations, No Fundraising, No Bounties or Airdrops." begitulah deskripsi dari Maxcoin jika kita mengunjungi situs aslinya, jadi dapat disimpulkan bahwa koin kripto ini benar-benar diciptakan untuk para penggunanya.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca.


Apa Itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency

Screenshot Website Maxcoin (MAX)
Screenshot Website Maxcoin (MAX)

Maxcoin (MAX) adalah mata uang kripto peer-to-peer dan proyek perangkat lunak berbasis open source.  Pembuatan dan transfer koin didasarkan pada protokol kriptografi sumber terbuka dan tidak dikelola oleh otoritas pusat mana pun. Maxcoin sendiri diciptakan untuk para pengguna awal, penambang, pengembang dan penggemar. 

Tidak ada pengembang resmi, tidak ada eksekutif, tidak ada dewan, yayasan atau perbendaharaan, tidak ada penggalangan dana, tidak ada premi, tidak ada penghargaan pendiri, tidak ada kantor, tidak ada rekening bank, tidak ada manajemen. Konsensus & Pertumbuhan Organik melalui kode dan simpul, bukan regulasi melalui raja/ratu atau presiden.


Pencipta Maxcoin

Maxcoin dirancang oleh Nigel Smart (cryptographer) dan dikembangkan oleh Luke Mitchell dan Jordan Fish. Stacy Herbert berpartisipasi dalam spesifikasi desain, menentukan detail teknis seperti jumlah koin dan ukuran blok. Max Keizer mendukung proyek  dan mempresentasikannya dalam acara Laporan Keizer- nya yang bertujuan untuk mengajar audiens tentang kripto. 

Selain Maxcoin, Max Keizer telah lama menjadi pendukung mata uang cryptocurrency yang menasehati Bitcoin secara publik . Dia juga berpartisipasi dalam proyek Mayorschain pada tahun 2015 untuk menjalankan anggaran kota London senilai £17 miliar ($26,4 miliar) dengan George Galloway Kandidat utama, dan dia menciptakan mata uang kripto Startcoin. 


Fitur Dan Design Maxcoin

1. Algoritma Keccak SHA-3 untuk Bukti Kerja

Keamanan transaksi Maxcoins didasarkan pada algoritma hashing Keccak untuk Proof of Work. Algoritma ini dirancang oleh Guido Bertoni , Joan Daemen , Michael Peeters , dan Gilles Van Assche. Pada tanggal 2 Oktober 2012, Keccak terpilih di antara 51 alternatif sebagai pemenang kompetisi fungsi hash NIST, diluncurkan pada tahun 2006 untuk menciptakan standar hash baru, SHA-3 untuk mengatasi kelemahan SHA-2 yang nyata. 

Ada sejumlah mata uang kripto yang terbatas menggunakan algoritma ini, seperti 365coin, Slothcoin atau Cryptometh Keccak tidak rentan terhadap serangan perpanjangan panjang, yang dalam keadaan tertentu dapat digunakan untuk membuat tanda tangan yang valid untuk menipu penerima sementara tetap tidak terlihat. Untuk mengurangi serangan ini, Bitcoin menggunakan dua putaran SHA-256 pada input (inputnya adalah dimasukkan ke dalam algoritma hashing, hash yang dihasilkan kemudian dimasukkan ke dalam algoritma untuk kedua kalinya), namun langkah tambahan ini tidak diperlukan saat menggunakan Keccak, menghemat waktu dan mengurangi jejak ekologi mata uang kripto.


2. Algoritma Penandatanganan Schnorr

Maxcoin menggunakan Schnorr sebagai algoritma penandatanganan, memungkinkan multi tanda tangan teragregasi, pembuatan kunci yang ditingkatkan, dan peningkatan kinerja. Tanda tangan Schnorr sedang dianggap sebagai langkah signifikan berikutnya untuk Bitcoin. Penggunaan tanda tangan ini memberi Maxcoin keuntungan berikut di antara alternatif lain:

  1. Tanda tangan ukuran konstan terlepas dari jumlah peserta dalam pengaturan multisig.
  2. Berkurangnya ukuran data yang akan divalidasi dan ditransmisikan melalui jaringan juga menghasilkan peningkatan kapasitas.
  3. Dari sudut pandang privasi, Schnorr memungkinkan seluruh kebijakan multisig dikaburkan dan tidak dapat dibedakan dari pubkey tunggal konvensional.
  4. Properti Schnorr yang memungkinkan kombinasi beberapa tanda tangan di atas satu input juga berlaku untuk agregasi beberapa input untuk semua transaksi.

Maxcoin menggunakan Secp256r1 sebagai bidang kriptografi untuk menghasilkan pasangan kunci untuk alamat. Ini adalah kurva elips yang dirancang dengan hati-hati dari titik mana yang dipilih dan digunakan untuk menginisialisasi kunci publik dan pribadi. Bitcoin, dan sebagian besar cryptocurrency, menggunakan bidang yang dikenal sebagai Secp256k1, yang diyakini kurang aman daripada keluarga kurva Koblitz.


Apa Itu Token MAX?

Gambar Token MAX
Gambar Token MAX

MAX adalah nama mata uang digital yang digunakan pada jaringan ekosistem Maxcoin. Token ini  diperuntukan kepada para pengguna dan anggota komunitas Maxcoin yang dimana mereka bisa mendapatkan token ini dari penambangan koin MAX.

Adapun beberapa fitur utama dari token MAX adalah sebagai berikut:

  • Algoritma: Keccak (SHA-3) PoW
  • Tanda tangan: Schnorr
  • Generasi: 100 juta MAX
  • Koin yang Ditambang: 62 Juta +
  • Waktu blok: 1 menit
  • Hadiah Blok: 8 koin per blok
  • Membelah dua setiap ~4 tahun
  • Halving Terakhir: 16 Juli 2017
  • Biaya Transaksi: Mendekati Nol
  • Penargetan Ulang Kesulitan: Setiap blok KGW


Harga Token MAX

Disitus CoinMarketCap, harga dari koin MAX adalah senilai $0,007324 USD. Berdasarkan data peringkat di situs tersebut, Maxcoin (MAX) berada di urutan ke-2035 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $450.041 USD. Adapun jumlah koin MAX yang beredar saat ini adalah sebanyak  61.445.805 koin MAX dengan jumlah total suplai maksimal koin yang dibatasi hanya sampai 100.000.000 koin MAX.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli Maxcoin, bursa teratas untuk berdagang di Maxcoin saat ini adalah YoBit, FreiExchange  dan Bittylicious.


Sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang apa itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan dan referensi anda tentang dunia cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Maxcoin (MAX) Cryptocurrency"