Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Kadena (KDA)

Mengenal Apa Itu Kadena (KDA)
Mengenal Apa Itu Kadena (KDA)

Perkembangan cryptocurrency dan teknologi blockchain terus berkembang pesat dari waktu ke waktu dan tentunya memunculkan para pemain baru juga. Salah satu jaringan blockchain yang menarik dan baru saja meluncur adalah Kadena (KDA).

Kadena (KDA) membuat blockchain bekerja untuk semua orang. Ekosistem kami menyediakan keamanan Bitcoin, gas yang hampir gratis, throughput yang tak tertandingi, dan kontrak yang lebih cerdas. Hubungkan kami, terapkan dan skalakan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu Kadena (KDA). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikelnya untuk anda para pembaca setia.


Apa Itu Kadena (KDA)?

Screenshot Website Kadena (KDA)
Screenshot Website Kadena (KDA)

Kadena (KDA) adalah blockchain yang memungkinkan perusahaan di seluruh industri untuk secara efisien bertransaksi dan berbagi data dengan cara yang terdesentralisasi. Teknologi Kadena  dibangun dengan tujuan untuk memecahkan tantangan- tantangan yang di hadapi oleh generasi blockchain saat ini  seperti masalah kecepatan, skalabilitas, dan keamanan.

Tidak seperti platform lainnya, Kadena dirancang untuk mendukung sistem keuangan global. Protokol ini terus menskalakan ke TPS (Transactions Per Second) yang lebih tinggi karena lebih banyak rantai ditambahkan ke jaringan. Dengan arsitektur multi-rantai revolusionernya, Kadena adalah satu-satunya platform Proof of Work (PoW) layer-1 yang dapat diskalakan yang mampu menskalakan untuk menyelesaikan 9+ juta perdagangan yang dieksekusi di NYSE setiap hari.

Untuk mengatasi tuntutan keamanan dan throughput klien layanan keuangan, protokol Kadena berjalan pada mekanisme konsensus Proof of Work (PoW) yang ditemukan di Bitcoin, bukan Proof of Stake (PoS). Untuk mencapai skalabilitas terobosan Kadena, kami menjalin beberapa rantai mirip Bitcoin, meningkatkan throughput dan skalabilitas sambil mempertahankan keamanan dan integritas yang ditemukan di Bitcoin.

Seiring meningkatnya permintaan jaringan, penggunaan energi Kadena tetap konstan. Arsitektur multi-rantainya yang unik menjadikannya satu-satunya platform yang dapat memberikan peningkatan efisiensi energi seiring dengan penskalaan TPS (Transactions Per Second).

Sementara kami menawarkan biaya transaksi marjinal untuk konsumen, kami telah melangkah lebih jauh dalam memperkenalkan SPBU Crypto pertama yang memungkinkan bisnis untuk menghilangkan semua biaya transaksi untuk pelanggan mereka, sehingga menghilangkan hambatan utama untuk adopsi massal dApps.


Komponen Platform Kadena (KDA)

Kadena terdiri dari protokol rantai publik (layer 1) yang disebut Chainweb dan protokol layer 2 yang disebut Kuro. Jaringan publik dan lapisan 2 dapat dioperasikan melalui Pakta bahasa kontrak pintar.

1. Chainweb, Protokol Blockchain Publik Kadena (Layer 1)

Chainweb adalah mekanisme konsensus proof-of-work yang dijalin dan diparalelkan yang meningkatkan throughput dan skalabilitas sambil mempertahankan keamanan dan integritas yang ditemukan di Bitcoin.

Pada tahun 2020, blockchain publik Kadena melakukan ekspansi jaringan langsung dari 10 rantai menjadi 20 rantai. Throughput dua kali lipat ini, membuktikan kemampuan jaringan untuk menskalakan produksi untuk memenuhi permintaan yang semakin tinggi.

2. Pact, Bahasa Kontrak Pintar Kadena

Pact adalah bahasa kontrak cerdas yang dapat dibaca manusia dan Turing Incomplete yang dibuat khusus untuk blockchain dengan fitur keamanan yang kuat termasuk Verifikasi Formal lengkap dari kode pengguna, pesan kesalahan, kemampuan peningkatan kontrak, dukungan untuk interoperabilitas, dan izin yang kuat dan kontrol akses.

3. Kuro, Blockchain Layer 2 Kadena

Kuro telah terbukti mendukung hingga 8.000 transaksi per detik di 500 node, dan tersedia untuk evaluasi di AWS dan Azure.

4. Lapisan Kadena 1 + 2

Dengan 20 rantai, platform blockchain Kadena mencapai 480.000 transaksi per detik yang terdepan di industri.


Fitur Dan Kelebihan Dari Kadena

Kadena adalah satu-satunya platform yang menawarkan infrastruktur terdesentralisasi yang lengkap. Tim Anda mendapatkan kemampuan penuh kripto dengan alat untuk beralih dari konsep ke peluncuran dalam hitungan hari, bukan bulan.

Adapun beberapa fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Kadena adalah sebagai berikut:

1. DeFi, NFT & Pembayaran

Fitur unik dan fleksibilitas Pact mendukung setiap kasus penggunaan yang dapat dibayangkan: NFT Serial dan Pecahan tanpa item dikunci di belakang satu pertukaran. Kumpulan likuiditas yang tidak terfragmentasi yang mendukung insentif unik dan arus kas di seluruh bursa. Pembayaran lebih cepat menggunakan teknologi Kuro Layer-2 dengan 480.000 TPS.

2. Interop & Relay

Setiap hari, pembangun Kadena memanfaatkan apa yang tidak dimiliki blockchain lain: tanpa kepercayaan (tidak membutuhkan kepercayaan pihak ketiga), transfer lintas-rantai terdesentralisasi. Dan segera, transaksi akan dapat dieksekusi dengan mulus di Ethereum, Celo, dan Terra (dijamin oleh ikatan KDA), didukung oleh Chain Relay Bridge Kadena.

3. Pemerintahan

Pakta diatur pada tiga tingkatan: (1) tingkat kode, (2) tingkat manajemen akun, dan (3) menetapkan arah strategis untuk inisiatif komunitas utama. Kadena DAO yang akan datang akan membawa ini ke tingkat berikutnya dengan memberdayakan komunitas untuk mendanai inisiatif pengembang baru.

4. Direkayasa Untuk Penggunaan Dunia Nyata

Didukung oleh tim ahli crypto dan kontrak pintar kelas dunia kami, Kadena telah menata ulang blockchain dari bawah ke atas, menggabungkan arsitektur rantai revolusioner dengan alat dan layanan yang diperlukan untuk adopsi secara luas.


Apa Itu Token KDA?

Gambar Token KDA
Gambar Token KDA

KDA adalah mata uang digital yang digunakan untuk membayar komputasi di rantai publik Kadena. Mirip dengan ETH di Ethereum, KDA di Kadena adalah cara penambang diberi kompensasi untuk blok penambangan di jaringan dan merupakan biaya transaksi yang dibayarkan pengguna untuk memasukkan transaksi mereka ke dalam blok.

Model Ekonomi Token Kadena menggambarkan total pasokan, jadwal likuiditas, alokasi dan penggunaan cadangan platform KDA. Total pasokan ditetapkan pada 1 miliar token untuk ditambang selama 120 tahun.

Adapun rincian alokasi token KDA adalah sebagai berikut ini:

  • 20% untuk platform
  • 7% untuk investor dan lainnya
  • 3% untuk kontributor
  • 70% untuk penambang


Berapa Harga Token KDA?

Adapun harga satu koin KDA saat artikel ini dibuat adalah senilai $6.16 USD. Berdasarkan data peringkat di situs CoinMarketCap, saat ini Kadena (KDA) berada di urutan ke-215 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $948,124,280 USD. Adapun jumlah koin KDA yang saat ini beredar adalah sebanyak 153,837,953 koin KDA dengan total suplai maksimal koin yang dibatasi hanya sampai 1.000.000.000 koin KDA.


Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas tentang apa itu Kadena (KDA). Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang dunia investasi cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Kadena (KDA)"