Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Curve Dao Token (CRV)

Mengenal Apa Itu Curve Dao Token (CRV)
Mengenal Apa Itu Curve Dao Token (CRV)

Curve DAO Token adalah token berbasis Ethereum yang menggerakkan ekosistem Curve.fi, yang merupakan pertukaran terdesentralisasi berbasis blockchain yang menggunakan pembuat pasar otomatis. Curve DAO Token adalah inti dari UI unik yang memanfaatkan potensi pasar keuangan terdesentralisasi.

Protokol Curve memudahkan proses pertukaran token ERC-20 yang berbeda sambil memberikan dukungan swap untuk token Bitcoin berdasarkan Ethereum dan stablecoin seperti DAI. Curve menawarkan tingkat slippage rendah dan biaya rendah untuk pertukaran token, bertindak sebagai pertukaran terdesentralisasi yang menghubungkan pengguna ke pertukaran dengan harga terbaik.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Curve Dao Token (CRV). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikelnya untuk anda para pembaca setia.


 Apa Itu Curve Dao Token (CRV)?

Screenshot Website Curve Dao Token (CRV)
Screenshot Website Curve Dao Token (CRV)

Curve Dao Token (CRV) adalah protokol pertukaran terdesentralisasi untuk stablecoin yang menggunakan pembuat pasar otomatis (AMM) untuk mengelola likuiditas. Protokol ini dirancang untuk memudahkan pertukaran antara token ERC-20 yang serupa, terutama stablecoin (seperti USDC dan DAI) dan token Bitcoin berbasis Ethereum (seperti WBTC dan renBTC).

Tujuan utama Curve Dao Token adalah untuk menghubungkan pengguna yang ingin menukar token ERC-20 dan stablecoin dengan protokol pertukaran. Platform keuangan Curve Dao Token adalah non-penahanan, yang berarti bahwa pengguna bertanggung jawab atas token mereka sendiri.


Siapa Pendiri Curve DAO Token ?

Curve DAO Token didirikan dan diluncurkan pada tahun 2020 dan merupakan salah satu proyek terbaru di sektor keuangan terdesentralisasi. Curve DAO Token dikembangkan dan dibuat oleh Michael Egorov, seorang ilmuwan Rusia.

Michael Egorov memiliki pengalaman dengan perusahaan blockchain dan cryptocurrency, saat ia ikut mendirikan NuCypher dan menjabat sebagai CTO-nya. NuCypher berfokus pada pembangunan protokol dan infrastruktur yang berorientasi privasi.


Bagaimana Curve DAO Token Bekerja?

Curve DAO Token memperkuat platform keuangan Curve.fi, yang bertindak sebagai pertukaran dan pembuat pasar otomatis. AMM memungkinkan model perdagangan yang berbeda di mana aset dapat dipertukarkan tanpa izin dan secara otomatis. Alih-alih mengandalkan buku pesanan, perdagangan dilakukan secara otomatis melalui kumpulan likuiditas.

Penyedia likuiditas diberi insentif untuk membuat kumpulan dan token deposit. Setiap kumpulan berisi pasangan token tertentu yang didukung dalam kumpulan likuiditas itu. Kumpulan berisi aset serupa untuk meminimalkan kerugian yang tidak permanen dan memberikan peluang pengembalian yang lebih besar.

Pasar pertukaran didasarkan pada kumpulan likuiditas, sementara protokol menghubungkan pengguna ke berbagai pasar pertukaran untuk menemukan tingkat biaya terbaik. Dengan begitu, Curve.fi memastikan selip yang rendah dan memungkinkan para pedagang untuk memaksimalkan keuntungan mereka. Setiap kali pengguna jaringan melakukan perdagangan di jaringan Curve, penyedia likuiditas dihargai dengan bagian dari biaya perdagangan untuk partisipasi mereka.


Apa yang Membuat Curve DAO Token Unik?

Curve Dao Token adalah proyek yang relatif baru yang telah mencapai kesuksesan besar berkat utilitasnya. Curve DAO Token mengalami pertumbuhan serius pada paruh kedua tahun 2020, memberikan pengguna slippage rendah dan biaya rendah untuk menukar stablecoin dan token ERC-20 yang serupa.

Curve DAO Token unik berkat teknologi dan kapasitas teknisnya, yang menjadikan Curve.fi pertukaran yang menarik di sektor DeFi. Alih-alih mengandalkan buku pesanan, Curve membentuk kumpulan likuiditas berdasarkan kontrak pintar yang berfungsi sebagai pembuat pasar otomatis. Pengguna terhubung dengan rute terbaik untuk pertukaran mereka, sementara perdagangan token dan stablecoin dilakukan antara pedagang dan protokol pertukaran. Berkat teknologi dan kapasitasnya untuk menukar token dan stablecoin dengan harga terbaik, Curve telah menjadi identik dengan keuangan terdesentralisasi.


Apa yang Memberi Nilai Curve Dao Token?

Curbe DAO Token memperoleh nilai dari teknologi, kapasitas teknis, kasus penggunaan, dan penggunaan utama, yaitu, popularitas di antara pengguna dan pedagang kripto. Nilai intrinsik CRV dan Curve.fi ditentukan oleh teknologi dan fiturnya yang memungkinkan pedagang mendapatkan slippage rendah dan biaya perdagangan rendah untuk pertukaran mereka. Fungsionalitas dan utilitas keseluruhan adalah apa yang memberikan Curve DAO Token dengan nilai kehidupan nyata. Faktor-faktor seperti peningkatan, pembaruan, pengembangan, peningkatan jumlah pengguna, serta berita dan peristiwa penting lainnya juga dapat memengaruhi nilai CRV dan menentukan nilai pasarnya.


Bagaimana Jaringan Curve Diamankan?

Curve DAO Token membawa risiko standar yang terkait dengan penyetoran dana dalam kontrak pintar dan berurusan dengan AMM, yaitu kerugian tidak permanen .

Karena Curve hanya mendukung stablecoin, risiko pasar bergerak terlalu cepat berkurang, tetapi pengguna masih dapat kehilangan uang setelah pasar diseimbangkan kembali untuk mencerminkan harga lintas pasar.

Curve telah diaudit, tetapi ini tidak melakukan apa pun untuk melawan risiko yang terlibat dalam terpapar mata uang digital tertentu.


Apa Itu Token CRV?

Gambar Token CRV
Gambar Token CRV

CRV adalah token utilitas asli dari protokol Curve.fi DeFi yang digunakan untuk menukar stablecoin dan token ERC-20 lainnya. Token ini menggunakan alat pembuatan berbasis Ethereum Aragon untuk menghubungkan beberapa kontrak pintar yang digunakan untuk likuiditas yang disimpan pengguna. Isu-isu seperti pemerintahan, bagaimanapun, berbeda dari Aragon dalam bobot dan hal lainnya.


Berapa Harga Token CRV?

Saat artikel ini dibuat harga satu koin DAO adalah $4,94 USD. Berdasarkan data peringkat di situs CoinMarketCap,  Curve Dao Token (CRV) saat ini berada di posisi ke-63 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $2.043.798.552 USD. Adapun jumlah koin CRV yang beredar saat ini adalah sebanyak 413.487.283 koin CRV dengan jumlah maksimal koin yang dibatasi hanya sampai 3.303.030,299 koin CRV.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli Curve DAO Token, bursa teratas untuk trading di Curve DAO Token saat ini adalah Binance, Mandala Exchange , OKEx, FTX dan Huobi Global. 


Sekian dulu pembahasan dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang apa itu  Curve Dao Token (CRV). Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang dunia investasi cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Curve Dao Token (CRV)"