Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Venus (XVS) Cryptocurrency

Gambar Logo Venus (XVS) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Venus (XVS) Cryptocurrency

Venus (XVS) Cryptocurrency menjadi salah satu dari tiga aset kripto yang diluncurkan dan mulai bisa ditransaksikan di platform marketplace kripto terbaik Indodax pada tanggal 2 September 2021. Setiap koin kripto yang diluncurkan di Indodax tentunya sudah melalui tahap Due Diligence terlebih dahulu, jadi bisa disimpulkan bahwa koin kripto ini memiliki track record yang bagus.

Akan tetapi sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi pada suatu aset cryptocurrency atau mata uang digital. Sebaiknya anda perlu mengenal seluk beluk dari aset kripto yang akan anda beli nanti, hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko kerugian yang bisa anda dapatkan tentunya. 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikel yang membahas tentang apa itu  Venus (XVS) cryptocurrency yang dikutip dari berbagai macam sumber yang tentunya bisa menjadi referensi bagi anda untuk tahu lebih jauh tentang coin crypto Venus (XVS). Cek artikelnya berikut ini/ 


Apa Itu Venus (XVS) Cryptocurrency?

Venus adalah pasar uang g algoritmik dan protokol stablecoin sintetis terdesentralisasi yang diluncurkan di platform Binance Smart Chain (BSC). 

Venus memungkinkan para penggunanya untuk memberikan pinjaman ataupun meminjam aset kripto stablecoin  dengan agunan dengan kecepatan tinggi sambil mengurangi biaya transaksi. Selain itu, Venus memungkinkan para pengguna untuk mencetak stablecoin VAI  sesuai  permintaan dalam hitungan detik saja dengan memposting setidaknya 200% jaminan ke kontrak pintar Venus.

Screenshot Website Venus (XVS)
Screenshot Website Venus (XVS)

Koin VAI adalah aset kripto dengan jenis token BEP-20 sintetis yang dipatok dengan nilai satu dolar AS (USD), sedangkan koin XVS juga berbasis BEP-20, tetapi memiliki fungsi sebagai token tata kelola di protokol Venus dan dapat digunakan untuk memberikan suara pada penyesuaian kebijakan termasuk menambahkan jenis jaminan baru, mengubah parameter dan mengatur peningkatan produk.

Tata kelola protokol sepenuhnya dikendalikan oleh anggota komunitas XVS, karena pendiri Venus adalah anggota tim dan penasihat lainnya memiliki yang memiliki token XVS.


Pendiri Venus

Venus merupakan proyek yang diciptakan dan dikembangkan oleh tim proyek Swipe dengan tujuan utamanya untuk mencapai desentralisasi melalui tata kelola komunitas. Tidak ada pra-tambang di platform ini  untuk tim para pengembang ataupun pendiri Venus. Venus memberikan para pemegang koin XVS memiliki kendali penuh atas jalur yang diambil Protokol Venus.


Keunikan Venus (XVS)

Kekuatan utama Venus adalah kecepatan pemrosesan transaksi yang tinggi dengan biaya transaksi yang sangat rendah, hal tersebut bisa terwujud dikarenakan Venus dibangun di atas Binance Smart Chain. Protokol ini adalah protokol pertama yang memungkinkan para pengguna untuk mengakses pasar pinjaman dalam bentuk koin crypto seperti Bitcoin (BTC),  Ripple (XRP),  Litecoin ( LTC ) dan cryptocurrency lainnya dengan tujuan mencapai likuiditas  secara real-time, berkat transaksi yang hampir instan.

Pelanggan yang mendapatkan likuiditas menggunakan Protokol Venus tidak harus melewati pemeriksaan kredit dan dapat dengan cepat mengambil pinjaman dengan berinteraksi dengan aplikasi desentralisasi Venus ( DApp ). Karena tidak ada otoritas terpusat, pengguna tidak dibatasi oleh wilayah geografis, skor kredit, atau apa pun, dan selalu dapat memperoleh likuiditas dengan memposting agunan yang memadai.

Pinjaman ini disediakan dari kumpulan yang disumbangkan oleh pengguna Venus, yang menerima variabel APY atas kontribusi mereka. Pinjaman ini dijamin dengan deposito over-collateralized yang dibuat oleh peminjam di platform.

Untuk menghindari terjadinya serangan manipulasi pasar , Venus Protocol menggunakan harga pakan  ramalan, termasuk dari  Chainlink (LINK)  untuk menyediakan data harga yang akurat dan tidak dapat dirusak. Berkat Binance Smart Chain, protokol dapat mengakses feed harga dengan biaya lebih rendah dan dengan efisiensi yang lebih baik, mengurangi keseluruhan biaya sistem.


Keamanan Jaringan Venus (XVS)

Jaringan Venus diamankan oleh Binance Smart Chain, sebuah blockchain yang berjalan secara paralel dengan Binance Chain. BSC kompatibel dengan  Ethereum Virtual Machine (EVM) dan mampu berjalan bahkan jika Binance Chain offline atau mengalami masalah.

Binance Smart Chain menggunakan algoritma konsensus unik  yang  dikenal sebagai proof-of-stake authority (POSA) untuk mengamankan  blockchain . Ini pada dasarnya adalah mekanisme konsensus hibrida yang menggabungkan aspek  proof-of-stake  (POS) dan proof-of-authority (POA). Itu dibangun di sekitar jaringan 21 validator yang bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas di Binance Smart Chain, dan mencapai konsensus tentang transaksi yang baru saja diproses.

Di luar ini, pemasok Venus dilindungi oleh langkah-langkah likuidasi otomatis, yang secara otomatis akan melikuidasi agunan peminjam jika jatuh di bawah 75% dari jumlah pinjaman mereka—sehingga mengganti pemasok lebih awal untuk mempertahankan rasio agunan minimum.


Apa Itu Koin XVS?

Gambar Koin XVS
Gambar Koin XVS

Koin XVS adalah token tata kelola dari ekosistem Venus. Koin ini diciptakan dengan jenis BEP-20 yang berjalan dan didistribusikan di platform blockchain Binance Smart Chain atau BSC. Sebagai token tata kelola hal ini berarti memungkinkan para pemegang tokenya bisa berpartisipasi dan memberikan masukan terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Venus.

Saat artikel ini dibuat (4/9/2021), harga aset kripto Venus (XVS) di CoinMarketCap adalah senilai $36,14 USD dan berada di urutan ke-155 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar  $399.845.104 USD. Selain itu saat ini sudah 11.064.227 koin XVS yang beredar di seluruh bursa kripto global dengan total maksimal pasokan koin yang dibatasi sebanyak 29.960.733 koin XVS.


Bagaimana Prediksi Harga Koin Venus Di Masa Depan?

Menurut website Digital Coin Price, harga Venus (XVS) akan terus naik sesuai dengan prediksi data mereka di masa mendatang. Koin XVS diprediksikan bisa mencapai kisaran harga sekitar $62 USD dalam waktu 1 tahun kedepan, hampir 2X lipat dari harga saat ini.

Adapun prediksi harga Venus (XVS) Cryptocurrency dalam lima tahun kedepan menurut situs Digital Coin Price adalah sebagai berikut:

  • Berapa harga Venus (XVS) setelah 1 tahun? Hingga $62 USD
  • Berapa harga Venus (XVS) setelah 2 tahun? Hingga $62,51 USD
  • Berapa harga Venus (XVS) setelah 3 tahun? Hingga $90,16 USD
  • Berapa harga Venus (XVS) setelah 4 tahun? Hingga $104,7 USD
  • Berapa harga Venus (XVS) setelah 5 tahun? Hingga $ 130,09 USD



Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas tentang "Mengenal Apa Itu Venus (XVS) Cryptocurrency". Seluruh konten artikel dalam website ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat investasi ataupun keuangan. Perlu diingat segala aktivitas transaksi dan investasi merupakan tanggung jawab dari diri anda sepenuhnya. DYOR!


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Venus (XVS) Cryptocurrency"