Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Velo (VELO) Cryptocurrency

Gambar Logo Velo (VELO) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Velo (VELO) Cryptocurrency

Velo (VELO) menjadi salah satu aset kripto yang rilis dan sudah bisa di transaksikan di platform marketplace kripto Indodax. Jaringan Velo sendiri berfokuskan pada pelayanan transaksi, transfer aset dan kredit digital yang ditujukan kepada para mitra yang sudah bergabung di ekosistem mereka.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Velo, anda bisa membaca artikel berikut ini yang sudah dirangkum oleh Budak Duit Indonesia. Selamat membaca!


Apa Itu Velo (VELO) Cryptocurrency?

Velo adalah adalah protokol keuangan terdesentralisasi berbasis teknologi blockchain yang memungkinkan untuk melakukan penerbitan kredit digital dan transfer aset tanpa batas untuk para mitra bisnis yang menggunakan sistem kontrak pintar.

Teknologi yang digunakan Velo memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transfer kredit digital tanpa perlu adanya otorisasi dari pihak ketiga yang membuat transaksi di platform ini lebih aman dan cepat karena tidak ada gesekan dan hambatan.

Screenshot Website Velo (VELO) Cryptocurrency
Screenshot Website Velo (VELO) Cryptocurrency

Di platform ini para mitra terpercaya bisa melakukan transaksi dengan mitra terpercaya lainnya kapan saja dan dimana saja jika mereka sudah bergabung di ekosistem Velo. Hal tersebut tentunya bisa memberikan manfaat kepada para pelaku bisnis maupun pekerja migran dan konsumen akhir dalam mendapatkan layanan transfer antar negara dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada layanan transfer yang ada saat ini.

Jaringan Velo dibangun diatas platform blockchain Stellar yang merupakan salah satu jaringan blockchain terbaik untuk transaksi aset digital yang berfokus pada pembayaran dengan skalabilitas tinggi. Selain itu , Jaringan Velo juga akan memperluas blockchain adopsi Stellar dan akan menyertakan fungsi kontrak pintar di EvryNet, yang juga akan memungkinkan solusi lintas rantai.


Misi Velo

Misi utama Velo adalah membangun jaringan penyelesaian terdesentralisasi yang memungkinkan para mitra Terpercaya untuk mentransfer aset secara aman satu sama lain secara tepat waktu dan transparan. Fokus awal Velo adalah pada mitra bisnis di bidang pengiriman uang dan pengiriman uang di Asia Tenggara serta wilayah Asia Pasifik dan wilayah di sekitarnya.


Pendiri Velo

Velo didirikan oleh Velo Labs Technology Ltd pada tahun 2020 yaitu sebuah perusahaan yang didirikan di British Virgin Islands. Pimpinannya adalah Chatchaval Jiaravanon yang juga telah menjabat sebagai ketua Finansia Syrus Securities selama 14 tahun terakhir.

Diluncurkan oleh tim Thailand, protokol Velo menarik beberapa mitra global terkemuka seperti Visa, Bank Digital Asia dan Signum Capital.


Ekosistem Velo

Protokol Velo adalah mesin transfer nilai yang awalnya terdiri dari dua komponen: Mekanisme Penerbitan Kredit Digital dan Sistem Cadangan Digital. Bersama-sama, komponen-komponen ini akan memungkinkan Mitra Terpercaya untuk memanfaatkan jangkauan, efisiensi operasional, dan transparansi Protokol Velo dan teknologi buku besar terdistribusi yang mendasarinya. Protokol Velo akan memungkinkan beberapa kasus penggunaan bisnis yang semuanya didasarkan pada fungsi intinya:

  • Pengiriman Uang Lintas Batas
  • Pinjaman
  • Kredit Digital
  • Pembayaran
  • Poin Loyalitas


Bagaimana Cara Kerja Velo?

Protokol Velo memungkinkan mitra bisnis menerbitkan kredit digital yang didukung oleh mata uang fiat dengan rasio 1:1. Penerbitan, peminjaman, dan pengelolaan kredit digital dioperasikan oleh Mekanisme Kredit Digital Velo dan Sistem Cadangan Digital.

Dibangun di Stellar, transaksi token VELO dikonfirmasi oleh mekanisme konsensusnya yaitu Federated Byzantine Agreement.

Velo menggunakan protokol Warp sebagai gateway cross-chain atau lintas rantai untuk mentransfer token VELO dari Stellar ke blockchain lain, seperti Evrynet. Protokol Warp juga memungkinkan konversi token berbasis Ethereum dan token VELO.


Apa Itu Koin VELO?

Gambar Koin VELO
Gambar Koin VELO

Koin VELO adalah token utilitas yang dirancang untuk memastikan penyelesaian kredit digital yang diterbitkan di ekosistem Velo dan digunakan sebagai jaminan kontrak cerdas yang dikunci untuk melakukan transfer nilai aset.

Utilitas token VELO terletak pada fitur gandanya sebagai jaminan dan sebagai persyaratan masuk ke Ekosistem Velo. Setiap penggunaan Ekosistem Velo pertama-tama harus melakukan deposit berupa mata uang fiat dan setelah itu mereka bisa melakukan penerbitan kredit digital sesuai dengan jumlah yang mereka transaksikan di ekosistem Velo.

Semakin banyak jumlah transaksi yang dilakukan para penggunanya atau mitra terpercaya di ekosistem Velo. Tentunya akan berdampak positif untuk para pemegang koin VELO karena kredit digital tumbuh dan volume transfer meningkat, sehingga bunga ataupun keuntungan yang mereka dapatkan juga meningkat.


Bagaimana Prediksi Harga Velo (VELO) Di Masa Depan?

Saat artikel ini dibuat (05/09/2021), harga satu koin VELO berdasarkan data yang didapatkan dari website CoinMarketCap adalah senilai $0.880302 USD. Aset kripto Velo (VELO) berada di urutan ke-2700 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $35.344.133,37 USD.

Berdasarkan prediksi dari website Digital Coin Price, aset kripto Velo (VELO) bisa naik sesuai prediksi mereka yaitu bisa mencapai kisaran harga  $1,31 USD dalam kurun waktu 1 tahun atau hampir dua kali lipat dari harga Velo saat ini.

Adapun prediksi harga Velo (VELO) cryptocurrency dalam kurun waktu lima tahun kedepan menurut website Digital Coin Price adalah sebagai berikut ini:

  • Berapa harga Velo (VELO) setelah 1 tahun? Hingga $1,31 USD
  • Berapa harga Velo (VELO) setelah 2 tahun? Hingga $1,78 USD
  • Berapa harga Velo (VELO) setelah 3 tahun? Hingga $2,27 USD
  • Berapa harga Velo (VELO) setelah 4 tahun? Hingga $2,73 USD
  • Berapa harga Velo (VELO) setelah 5 tahun? Hingga $3,26 USD

Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang "Mengenal Apa Itu Velo (VELO) Cryptocurrency". Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan anda tentang dunia investasi kripto. Perlu diingat seluruh artikel dalam blog ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi dan bukan nasihat keuangan ataupun investasi. DYOR!


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Velo (VELO) Cryptocurrency"