Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Swipe (SXP) Cryptocurrency

Gambar Logo Swipe (SXP) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Swipe (SXP) Cryptocurrency

Blog Indodax mengumumkan tiga coin crypto baru yang akan mulai bisa ditransaksikan di platform marketplace mereka. Adapun ketiga aset tersebut adalah Alitas (ALT), Kusama (KSM) dan Swipe (SXP), dimana ketiga aset ini dapat anda beli di aplikasi atau website Indodax per tanggal 16 September 2021 jam 14:00 WIB.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli salah satu cryptocurrency tersebut, tentunya anda perlu mengetahui lebih detail tentang aset tersebut. 

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum sebuah artikel yang membahas tentang Swipe (SXP) cryptocurrency.


Apa Itu  Swipe (SXP) Cryptocurrency?

Screenshot Website Swipe (SXP)
Screenshot Website Swipe (SXP)

Swipe adalah protokol berbasis blockchain yang menjembatani antara mata uang flat dan cryptocurrency dengan tiga produk utama yang ada: dompet seluler multi-aset Swipe, kartu debit yang didanai cryptocurrency Swipe dan token SXP.

Swipe Wallet adalah titik akses utama menuju ke ekosistem Swipe dan dapat digunakan untuk menyimpan dan mengelola berbagai aset termasuk cryptocurrency dan mata uang fiat termasuk. Dengan menggunakan dompet ini para pengguna bisa menggunakan kartu debit Visa mereka untuk melakukan berbagai jenis transaksi di ekosistem Swipe dan mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti menerima hingga 8% cashback dalam Bitcoin bersama dengan akun Spotify gratis.

Swipe juga tidak membebankan biaya untuk penggunaan kartu debitnya. Sebagai gantinya, pengguna harus mempertaruhkan token SXP yang mereka miliki untuk mengakses kartu debit dan mendapatkan fasilitas tambahan. Semakin banyak pengguna token SXP mengunci kontrak khusus di jaringan Swipe, semakin banyak keuntungan yang mereka terima. 

Untuk rencana kedepannya, Swipe sedang berusaha untuk mengerjakan beberapa proyek layanan tambahan seperti rekening tabungan, kartu kredit, dan layanan pemrosesan pembayaran pedagang.


Pendiri Swipe

Swipe adalah perusahaan nirlaba yang didirikan oleh Joselito Lizarondo dan berkantor pusat di London, tetapi perusahaan ini beroperasi di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Estonia, dan Filipina.

Swipe telah berhasil mengumpulkan dana segar sebesar $24 juta dollar Amerika dalam serangkaian penjualan token pribadi dan publik. Sekitar 60 juta koin SXP telah terjual dalam pre penggalangan dana ini, dimana jumlah koin tersebut mewakili 20% dari pasokan token awal SXP.

Pada tahun 2020, Swipe diakuisisi oleh pertukaran cryptocurrency Binance. Platform Swipe sekarang digunakan untuk mendukung Binance Card, kartu debit yang memungkinkan pengguna menghabiskan crypto di outlet offline atau toko fisik


Cara Kerja Protokol Swipe

Jaringan Swipe dibangun menggunakan blockchain Ethereum (ETH), dimana crypto mereka disimpan didistribusikan atas nama pengguna dan memberi mereka berbagai manfaat.

Selain itu Swipe juga platform ini juga menjalankan API off-chain yang memungkinkan kompatibilitas dengan infrastruktur pembayaran tradisional, dengan demikian memungkinkan fitur untuk pembayaran ke merchant atau pedagang.

Swipe Wallet 

Swipe Wallet adalah aplikasi dompet digital yang disediakan oleh Swipe khusus untuk para penggunanya.  Aplikasi dompet digital ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian saldo dengan menyetor mata uang flat untuk melakukan pembelian cryptocurrency atau mata uang digital yang didukung oleh platform Swipe. Saat ini terdapat 30+ cryptocurrency yang ditawarkan dan dapat dibeli oleh para pengguna dompet digital ini. Selanjutnya, Swipe Wallet akan menyimpan seluruh coin crypto yang sudah dibeli sebelumnya dan mengkonversi nilainya kedalam mata uang flat atau cryptocurrency lainnya.

Fungsi utama dari ekosistem Swipe adalah dimana platform ini mendukung segala aktivitas pengguna untuk menggunakan kartu Swipe untuk melakukan pembayaran kepada merchant-merchant yang bekerja sama dengan platform ini. Dalam hal ini, kontrak pintar di jaringan akan secara otomatis mengonversi setiap mata uang kripto yang tersimpan di dompet menjadi pembayaran fiat yang diperlukan yang diterima oleh pedagang pada titik pembelian.

Pengguna dapat mengelola kartu mereka melalui aplikasi dompet dan mempertaruhkan jumlah SXP yang diperlukan untuk meningkatkan kartu mereka kapan saja. 


Apa Itu Token SXP?

Gambar Token SXP
Gambar Token SXP

SXP adalah cryptocurrency asli yang menggerakkan ekosistem, produk dan mengatur protokol desentralisasi on-chain dari jaringan swap itu sendiri. 

Token SXP adalah pusat untuk memelihara dan mengoperasikan jaringan Swipe dan dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan di ekosistem Swipe.  

Adapun beberapa fungsi utama dari SXP adalah:

  1. Token SXP berfungsi sebagai alat pembayaran transaksi dan biaya ketika menggunakan produk dari Swipe.
  2. Token SXP dapat dipertaruhkan atau stacking untuk mendapatkan diskon dari transaksi yang dilakukan.
  3. Token tata kelola dimana para pemegang koin SXP bisa melakukan vote terhadap kebijakan atau perubahan yang diambil oleh Swipe.
  4. Token multi-chain dimana SXP tersedia di jaringan Ethereum, Binance Chain dan Binance Smart Chain.

Swipe mungkin menarik bagi investor yang percaya bahwa kenyamanan dan kecepatan mengakses cryptocurrency melalui kartu debit dan aplikasi seluler akan semakin populer. 

Klien juga perlu membeli SXP berdasarkan minat mereka pada salah satu tingkatan kartu debit mereka, karena sejumlah SXP diperlukan untuk membuka hadiah yang lebih baik.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang apa itu Swipe (SXP) cryptocurrency. Berinvestasi crypto merupakan investasi yang beresiko tinggi, pastikan anda sudah tau akan resiko kerugian yang bisa saja anda dapatkan saat memutuskan berinvestasi pada aset ini.

Perlu diingat seluruh konten yang ada di website Budak Duit Indonesia hanya untuk sekedar berbagi informasi saja dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. Terima kasih sudah membaca!


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Swipe (SXP) Cryptocurrency"