Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Mdex (MDX) Cryptocurrency Dan Prediksi Harganya

Gambar Logo Mdex (MDX) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu Mdex (MDX) Cryptocurrency Dan Prediksi Harganya

Mdex adalah platform yang efisien untuk perdagangan digital, menawarkan kecepatan pengguna, keamanan, biaya transaksi rendah, dan manfaat lainnya. Multi-rantainya telah terbukti sangat baik. Dengan demikian, ini adalah cara optimal untuk menciptakan kompatibilitas lintas rantai antara rantai terkemuka untuk menciptakan ekosistem DEX komposit.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Mdex (MDX) dan prediksi harga kedepannya. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya dari berbagai sumber. Selamat membaca!


Apa Itu Mdex (MDX)? 

Mdex (MDX) adalah protokol pertukaran terdesentralisasi Automated Market Making (AMM) yang diluncurkan pada Januari 2021. Protokol ini menggunakan model dual-chain yang dimodelkan pada jaringan Ethereum dan Ekologi Huobi Chain (HECO). 


Model dual-chain memungkinkan mekanisme penambangan ganda likuiditas dan transaksi bagi pengguna. Selain itu, Mdex memastikan transaksi yang aman dan proses likuiditas yang terjamin. Ini bertujuan untuk menciptakan kompatibilitas lintas rantai antara rantai terkemuka untuk menciptakan ekosistem DEX komposit.


Sejarah dan Pendiri Mdex

Pada akhir 2017, Nate Flanders dan Anant Handa mendirikan Mandala sebagai cryptocurrency revolusioner dan pertukaran aset digital berbasis blockchain. Menurut pedoman peraturan SEC, proyek Mandala dikembangkan, menyederhanakan bagaimana aset digital diperdagangkan melalui antarmuka yang ramah pengguna. Mereka juga bermaksud untuk mengatasi keamanan dengan menawarkan pertukaran dompet perangkat keras terintegrasi.

Internet menyambut baik proyek Mandala Exchange, Mdex, pada 6 Januari 2021. Dapat diakses untuk likuiditas dan perdagangan dua minggu kemudian, tepatnya pada 19 Januari. Proyek Mdex mendapat sambutan positif, dilihat dari nilai $275 juta dan $521 juta volume transaksi dalam likuiditas hariannya. Tiga minggu setelah diluncurkan, volume transaksi hariannya melonjak di atas $1 miliar.

MDEX diluncurkan pada platform yang dikenal sebagai Binance Smart Chain (BSC). Ini terjadi pada 8 April untuk mendukung penambangan mata uang tunggal, aset lintas rantai, perdagangan, dan penambangan likuiditas. Mdex TVL melampaui USD 1,5 juta dalam waktu 2 jam setelah diluncurkan di BSC.


Fitur  Dan Teknologi Utama Dari Mdex

Protokol Mdex memiliki beberapa fitur yang membuatnya istimewa diantaranya adalah:

  • Automated Market Making (AMM). Sebagai Pembuat Pasar Otomatis, Mdex membantu organisasi dalam membangun dan meluncurkan aplikasi dengan kecepatan tinggi dengan menyediakan platform yang sesuai yang mendukung proses ini.
  • Mekanisme penambangan ganda. Platform Mdex beroperasi pada inovasi penambangan ganda yang memastikan transaksi yang aman dan menjamin proses likuiditas. Konsep mendepositokan semua dana meningkatkan aktivitas perdagangan yang mengarah pada peningkatan proses likuiditas pembuat pasar otomatis. Ada fleksibilitas dalam konversi koin token Mdex ke koin lain atau uang tunai.
  • Penggalangan dana. Platform Mdex juga digunakan untuk penggalangan dana. Platform IMO Mdex memfasilitasi proses penggalangan dana.
  • Transaksi murah dan cepat. Protokol Mdex menawarkan transaksi cepat dan biaya rendah, dibandingkan dengan Ethereum (ETH), untuk mengintegrasikan rantai “Binance smart” atau kompatibilitas dengan kontraktor pintar. Dengan versi 2.0, Mdex telah meningkatkan fitur platform. Dengan demikian, ini memberi pengguna platform yang lebih cepat, lebih aman, dan ramah pengguna dalam sistem perdagangan likuid dengan biaya rendah atau nol.
  • Organisasi Otonom Terdesentralisasi (DAO). Mdex menjalankan struktur DAO dan menggunakan MDX token aslinya untuk mencapai tata kelola. Pemegang MDX dapat mengusulkan untuk memulai daftar token dengan memilih atau menjaminkan. Ini adalah sistem DAO dengan aturan transparan yang dikontrol oleh anggotanya. Partisipasi bersifat all-inclusive pada platform.
  • Platform Mdex menawarkan beberapa mekanisme insentif seperti kumpulan LP, daftar, dan pasangan. Pegangan Medium resmi Mdex akan membuat peserta diperbarui pada kumpulan baru, mekanisme penghargaan yang direvisi, dan informasi terbaru tentang platform.
  • Pertambangan Perdagangan. Salah satu fitur paling keren dari Mdex adalah opsi Trading Mining-nya yang unik. Protokol perdagangan baru ini memberi penghargaan kepada pengguna untuk setiap perdagangan yang mereka lakukan. Imbalan ini membantu mendorong lebih banyak aktivitas perdagangan di DEX, yang menghasilkan likuiditas yang lebih dalam dan lebih banyak opsi perdagangan.


Kelebihan Mdex

Platform Mdex unik dan memiliki kinerja yang lebih baik daripada SushiSwap (SUSHI) dan Uniswap (UNI) yang berjalan di jaringan Ethereum (ETH). Adapun beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh para pengguna platform ini adalah:
  1. Kecepatan transaksi tinggi. Kecepatan transaksi MDEX lebih tinggi daripada Uniswap. Ini karena desain platform Mdex ada di rantai Heco, mengonfirmasi transaksi dalam waktu singkat 3 detik. Dibandingkan dengan Uniswap, yang membutuhkan waktu lebih lama, Mdex tidak memiliki penundaan.
  2. Biaya transaksi sangat rendah. Transaksi senilai 1000 USDT di Mdex adalah 0,3%. Ini mirip dengan Uniswap, yang mengenakan biaya 0,3% ($3). Platform Mdex memungkinkan pengguna untuk menambang jumlah yang dihabiskan sebagai biaya transaksi melalui penambangan.
  3. Selanjutnya, pengguna dapat mengganti kumpulan. Sistem pengumpulan MDEX fleksibel. Ini memungkinkan pengguna untuk bermigrasi dari satu kumpulan ke kumpulan lainnya.


Apa Itu MDX Coin?

Gambar MDX Coin
Gambar MDX Coin

MDX adalah token mata uang digital atau cryptocurrency asli dari jaringan Mdex. MDX coin bisa didapatkan dengan cara ditambang, menukarkan cryptocurrency lain dengan MDX ataupun anda bisa membelinya langsung dari bursa-bursa yang menjual aset crypto ini.

Adapun beberapa kasus penggunaan koin MDX, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Governance token atau sebagai token tata kelola di ekosistem Mdex.
  • Token untuk penggalangan dana dana standar oleh HT-IMO.
  • Sebagai token biaya
  • Token untuk keamanan kelas atas


Harga dan prediksi MDX Coin

Saat artikel ini dibuat (10/9/2021), harga dari aset Mdex (MDX) crypto di situs CoinMarketCap adalah senilai $1,92 USD. MDX coin berada di peringkat ke-86 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $1.280.580.456 USD. Saat ini jumlah koin MDX yang beredar adalah sebanyak 668.530.753 koin MDX dengan jumlah maksimal pasokan koin yang tidak dibatasi.

Website Digital Coin Price memprediksikan bahwa harga Mdex (MDX) akan naik sesuai dengan prediksi mereka dan membeli MDX coin merupakan investasi yang menguntungkan dimasa depan. Website ini memprediksikan harga tertinggi yang bisa di raih aset kripto ini adalah di kisaran harga $9.55 USD.

Adapun prediksi harga Mdex (MDX) dari tahun ke tahun dalam jangka waktu 5 tahun kedepan menurut website Digital Coin Price adalah sebagai berikut:

  • Berapa harga Mdex (MDX) setelah 1 tahun? Hingga $3,3 USD
  • Berapa harga Mdex (MDX) setelah 2 tahun? Hingga $3,54 USD
  • Berapa harga Mdex (MDX) setelah 3 tahun? Hingga $5,64 USD
  • Berapa harga Mdex (MDX) setelah 4 tahun? Hingga $5,09 USD
  • Berapa harga Mdex (MDX) setelah 5 tahun? Hingga $7.09 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas aset cryptocurrency Mdex (MDX). Perlu diingat artikel ini buat dengan tujuan berbagi informasi seputar dunia cryptocurrency dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi.

Berinvestasi pada aset kripto merupakan investasi berisiko tinggi dan segala resiko kerugian yang didapatkan merupakan tanggung jawab dari diri anda sendiri.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Mdex (MDX) Cryptocurrency Dan Prediksi Harganya"