Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu High Performance Blockchain (HPB)

Gambar Logo High Performance Blockchain (HPB)
Mengenal Apa Itu High Performance Blockchain (HPB)

High Performance Blockchain (HPB) menjadi salah satu aset kripto yang menjadi perhatian di tahun ini, terutama di marketplace kripto Indodax

Aset kripto ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir. Oleh karena itu bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut cryptocurrency ini dan bagaimana prospek kedepannya. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikel tentang apa itu High Performance Blockchain untuk anda para pembaca.


Apa Itu High Performance Blockchain (HPB)?

High Performance Blockchain (HPB) adalah arsitektur blockchain revolusioner yang menggabungkan antara perangkat keras khusus HPB Blockchain Offload Engine (BOE), dengan perangkat lunak blockchain berkinerja tinggi, hal ini memungkinkan skalabilitas yang tak tertandingi. Blockchain revolusioner ini diciptakan dengan tujuan untuk menyelesaikan kekurangan blockchain saat ini melalui kombinasi unik dari perangkat keras dan perangkat lunak.

Screenshot Website High Performance Blockchain (HPB)
Screenshot Website High Performance Blockchain (HPB)

Adapun tiga inti pendukung utama dari High Performance Blockchain adalah:

  1. Blockchain Offload Engine adalah chipset perangkat keras khusus yang sangat kompatibel dengan modul ECDSA tertanam dan generator nomor acak perangkat keras.
  2. Jaringan Node ditentukan oleh pemungutan suara komunitas dan delegasi oleh Yayasan HPB.
  3. HPB menggunakan algoritma konsensus Proof of Performance (PoP), yang menghasilkan HP-Nodes dari kumpulan Node Kandidat yang ada setiap 200 blok.


Team Inti High Performance Blockchain

Untuk mencapai tujuannya, tim inti High Performance Blockchain diisi oleh para talenta-talenta muda potensial dari berbagai penjuru dunia dan memiliki pengalaman bekerja di perusahaan teknologi ternama, diantaranya seperti Huawei, IBM, Inspur, Alibaba, UnionPay, ICBC, McKinsey, dan Deloitte.

Untuk jabatan CEO dari High Performance Blockchain, ada Xiaoming Wang yang memimpin tim ini untuk membangun dan meluncurkan platform yang akan memenangkan banyak penghargaan di industri blockchain. 

CEO Xiaoming Wang berhasil mendapatkan gelar sebagai "CEO Paling Inovatif" di acara Blockchain Finance & Fintech China tahunan ke-4 pada Maret 2018, Hurun BlockChain Innovators pada Juni 2018, dan peringkat ke-16 di CCID "Top 100 China Blockchain Enterprise List of 2018"


Produk Utama

Adapun beberapa produk utama yang ditawarkan oleh blockchain High Performance Blockchain kepada para penggunananya, diantaranya adalah:

  • HPB Wallet adalah dompet digital dari HPB yang dirancang untuk menjadi gerbang utama menuju HPB Blockchain.
  • HPB Scan adalah fitur yang memungkinkan pengguna kami untuk dengan mudah memeriksa transaksi, kontrak pintar, dll.
  • GitHub sebuah komunitas HPB di GitHub untuk mendapatkan pembaruan terbaru sehubungan dengan Pengembangan Teknis HPB
  • BOE Hardware Accelerator adalah BOE dirancang untuk meningkatkan TPS dan keamanan dengan mengurangi kemacetan di server.
  • Blockchain Protocol yang memberikan DApps dapat mengakses dengan mudah ke Dompet HPB.
  • DApp dimana HPB berusaha untuk membangun platform distribusi DApp berdasarkan Ekosistem HPB


Manfaat Utama

Adapun empat manfaat utama yang dapat dirasakan para pengguna blockchain High Performance Blockchain, diantaranya adalah :

  1. Transaksi Tinggi Per Detik dimana BOE unik yang diciptakan, memungkinkan skalabilitas yang tak tertandingi.
  2. Biaya rendah dimana chipset yang digunakan HPB bisa membantu mengurangi biaya transaksi dan pemeliharaan, serta mengurangi tekanan pada server.
  3. Penyesuaian Penuh dengan menggunakan bahasa pemrograman agnostik, platform HPB menjadi lebih mudah diakses siapa saja.
  4. Keamanan Data & Sistem, di atas manfaat konvensional dari blockchain (komputasi terpercaya terdistribusi), BOE kami juga menyediakan lapisan keamanan tambahan


Apa Itu HPB Token?

Gambar HPB Token
Gambar HPB Token

HPB adalah cryptocurrency asli dari High Performance Blockchain yang berfungsi sebagai penggerak utama di jaringan ini. Token ini dibuat dengan standar token ERC-20 menggunakan platfrom blockchain Ethereum (ETH) dengan total pasokan koin HPB adalah 100.000.000 HPB. Untuk memberikan insentif kepada pemegang node, HPB Foundation memberikan hadiah proporsional tahunan sebesar 3% hingga 6% dari total pasokan koin awal. 

Untuk tahun pertama (mulai September 2018), hadiah ditetapkan sebesar 3% dan dikeluarkan melalui dana cadangan kami. Mulai dari tahun 2 (September 2019), akan ada penerbitan koin tambahan untuk menghargai node berperforma tinggi dan node kandidat. Jumlah penerbitan tambahan tidak akan melebihi 6% per tahun.

Adapun persentase alokasi suplai koin HPB adalah :

  • Sebanyak 20% dari total suplai koin HPB akan diberikan kepada tim pendiri utama dan karyawan.
  • Sebanyak 36% dari total suplai koin HPB akan diberikan kepada para investor, dimana koin investor Cornerstone akan dikunci selama tiga tahun dan proses membuka adalah sepertiga per tahunnya
  • Sebanyak 24% dari total suplai koin HPB akan digunakan oleh tim untuk membangun brand dan pengembangan di ekosistem DApp, seperti pengembangan ekosistem komunitas, seperti pengembangan aplikasi, insentif operasi masyarakat, dll.
  • Sebanyak 24% dari total suplai koin HPB akan dikunci selama tiga tahun dan digunakan untuk investasi strategis, pertukaran token, kerja sama pemerintah, respons terhadap perubahan industri, dll.


Harga dan Prediksi HPB Token Di Masa Depan (2022, 2023, 2024, 2025, 2026)

Harga HPB token di situs CoinMarketCap saat artikel ini dibuat adalah senilai $0.237965 USD. Berdasarkan nilai total kapitalisasi pasarnya, aset kripto High Performance Blockchain (HPB) berada di urutan ke-821 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $17,388,125 USD. Jumlah token HPB yang sudah beredar saat ini adalah sebanyak  73,069,950 koin HPB.

Prediksi harga HPB Token menurut situs Digital Coin Price saat artikel ini dibuat adalah mereka memprediksikan aset kripto ini akan mencapai harga tertingginya di kisaran harga $1.15 USD. Mereka berpendapat bahwa harga HPB coin akan mencapai harga tersebut dan aset ini akan menguntungkan dimasa depan.

Adapun prediksi harga aset kripto High Performance Blockchain (HPB) dalam lima tahun kedepan menurut situs Digital Coin Price adalah sebagai berikut:

  • Berapa harga High Performance Blockchain (HPB) di tahun 2022?, Hingga $ ,3625786070 USD
  • Berapa harga High Performance Blockchain (HPB) di tahun 2023?, Hingga $ ,4339427895 USD
  • Berapa harga High Performance Blockchain (HPB) di tahun 2024?, Hingga $ ,6626699696 USD
  • Berapa harga High Performance Blockchain (HPB) di tahun 2025?, Hingga $ ,6820012082 USD
  • Berapa harga High Performance Blockchain (HPB) di tahun 2026?, Hingga $ ,8027930869 USD



2 komentar untuk "Mengenal Apa Itu High Performance Blockchain (HPB)"

  1. artekel hebat...terus kembangkan... bahas juga Crypto con dan token token dalam negeri....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas Aji :) , ditunggu saja artikel-artikel berikutnya. Sukses selalu...

      Hapus