Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency

Gambar Logo Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency
 Mengenal Apa Itu Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency

Hiblocks (HIBS) adalah salah satu cryptocurrency yang diluncurkan secara resmi oleh pihak Indodax bersamaan dengan dua mata uang digital lainnya, yaitu Venus (XVS) dan Velo (VELO) yang sudah di bahas oleh Budak Duit Indonesia pada artikel sebelumnya. 

Hiblocks adalah sebuah platform media soal terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain. Platform ini hadir untuk memberikan perbedaan dengan platform media sosial yang ada saat ini.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Hiblocks (HIBS) cryptocurrency, cek artikel berikut ini.


Apa Itu Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency?

Hiblocks adalah platform media sosial yang memanfaatkan teknologi blockchain yang bertujuan untuk menciptakan sistem monetisasi terdesentralisasi di jaringan media sosial. Dengan konsep ini diharapkan platform ini bisa memberikan nilai lebih kepada para penggunanya dengan adanya transparansi pembagian keuntungan dari konten-konten yang mereka ciptakan dan publish di platform media sosial.

Screenshot Website Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency
Screenshot Website Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency

Hiblocks hadir dengan tujuan untuk membangun suatu platform jaringan media sosial yang sehat dan bisa  memecahkan masalah-masalah yang ada pada saat saat ini dengan cara memperbaiki masalah struktural jaringan sosial status quo, memfasilitasi komunikasi antara pengguna, pengiklan dan influencer  serta berupaya aktif dan mempromosikan konten berkualitas tinggi.


Bagaimana Cara Kerja Hiblocks?

Blockchain adalah buku besar publik terdistribusi terbuka. Ini adalah lingkungan untuk menyimpan dan mendistribusikan data dalam bentuk buku besar dan setelah data disimpan tidak dapat dimodifikasi secara sewenang-wenang dan dapat dilihat secara transparan oleh publik.

Hiblocks sejatinya berusaha untuk menciptakan media sosial yang terintegrasi dengan teknologi blockchain. Dimana melalui platform ini diharapkan bisa membuat pembagian keuntungan dari setiap konten yang diciptakan dan diiklankan menjadi  lebih transparan.

Untuk mewujudkan hal tersebut Hiblocks sendiri didukung oleh:

Hybrid Blockchain

Hybrid blockchain Hiblocks memiliki karakteristik publik dan pribadi, dimana hybrid chain dioptimalkan untuk jaringan media sosial platform. Blockchain publik akan digunakan untuk transparansi dan keuntungan distribusi dan blockchain pribadi akan diterapkan untuk privasi terkait fungsi, seperti perlindungan informasi pribadi pengguna.

Perlindungan Informasi Pribadi

Secara tradisional, perusahaan platform memiliki informasi yang diunggah oleh pengguna dan informasi pribadi ini digunakan untuk membantu fungsi pemasarannya. Dengan adanya teknologi blockchain, Hiblocks bisa menciptakan sistem terdesentralisasi yang dapat membatasi informasi pribadi penyalahgunaan data pribadi oleh perusahaan platform.

Distribusi Hadiah yang Transparan

Melalui penggunaan blockchain, operator platform media sosial (mereka yang mendistribusikan hadiah di platform hiblocks) bukan distributor utama dan pengguna dapat memperoleh imbalan transparan dan menjalankan kedaulatan di platform.

Penggunaan Smart Contracts

Pengguna platform dapat bertukar cryptocurrency melalui kontrak pintar. Ini menghasilkan pembagian pendapatan yang transparan antara pengiklan, penyedia konten dan konsumen konten sebagaimana ditempelkan pada protokol tertentu.


Hiblocks and Klaytn

Algoritma Klaytn adalah blockchain publik yang dikembangkan oleh Kakao (Groundx). Chain yang digunakan Klaytn memiliki dasar jaringan Ethereum, sehingga sistem alamatnya mirip dengan Ethereum. Klaytn's bisa menghasilkan transactions per second (TPS), hingga 3000-4000 transaksi per detik. Sistem tata kelola Klaytn saat terdiri dari 23 grup tata kelola, termasuk LG, Celltrion, hiblocks whitepaper Netmarble, dan Kakao.

Hiblocks akan menjadi Klaytn Blockchain Application (Bapp). Sebagai layanan yang menggunakan rantai Klaytn, hadiah dan iklan diproses oleh blockchain Klaytn. Blockchain adalah dibagi menjadi rantai utama dan rantai samping. Rantai utama akan terbuka untuk umum, sementara rantai samping dapat bersifat pribadi.

Tujuan utama dari penggunaan Hiblocks dan Klaytn adalah untuk menyediakan lingkungan yang aman untuk mengelola pribadi informasi, seperti informasi pribadi pengguna, sehingga berbagai masalah privasi saat ini dapat diatasi. Fungsionalitas ini dimaksudkan untuk melindungi pengguna dan perusahaan tanpa menciptakan desentralisasi yang lengkap.

Hiblocks menggunakan rantai Klaytn hybrid untuk mengelola informasi pribadi melalui sisi pribadi rantai sementara data distribusi hadiah terbuka untuk blockchain publik agar transparan melihat pendapatan iklan, tayangan iklan, dan distribusi keuntungan.


Apa Yang Membuat Hiblocks Berbeda?

Hiblocks adalah platform media sosial di mana setiap pengguna dapat menjadi kurator atau pencipta. Adapun beberapa hal yang menjadi pembeda adalah :

  • Tidak seperti kebanyakan platform media sosial saat ini, Hiblocks menyediakan hub yang dapat mengatur dan menampilkan konten media sosial lain seperti dari Youtube dan Instagram.
  • Konten di media sosial yang ada ini menghasilkan lalu lintas baru melalui platform Hiblock karena share dari konten jejaring sosial yang ada, seperti Youtube dan Instagram. Ini struktur win-win memaksimalkan sinergi daripada bersaing dengan yang lain platform.
  • Hiblocks telah mengoptimalkan langkah-langkah untuk kegiatan kurasi; cukup tempel dan unggah


Apa Itu Koin HIBS?

Gambar Token HIBS Image
Gambar Koin HIBS?

HIBS adalah mata uang digital atau cryptocurrency utama yang digunakan pada jaringan blockchain Hiblocks. Koin ini digunakan sebagai alat pembayaran, hadiah reward, penggerak utama ekosistem Hiblocks dan juga sebagai koin tata kelola.

Saat artikel ini dibuat (07/09/2021), harga dari aset kripto Hiblocks (HIBS)adalah senilai $0,005299 USD. HIBS saat ini berada di urutan ke-558 berdasarkan data yang didapatkan dari situs populer crypto CoinMarketCap dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $48.789.507 USD. Adapun jumlah koin HIBS yang beredar saat ini adalah 9.206.678.425 koin HIBS dengan total suplai koin yang dibatasi sebanyak 20.000.000.000 koin HIBS.


Prediksi Harga

Situs Digital Coin Price berpendapat bahwa harga Hiblocks (HIBS) cryptocurrency akan naik sesuai dengan prediksi mereka dan bisa menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan. Koin HIBS diprediksikan akan mencapai kisaran harga $0,0084686344 USD dalam waktu 1 tahun atau hampir dua lipat dari harga Hiblocks saat ini.

Adapun prediksi harga HIBS coin dalam 5 tahun kedepan menurut situs Digital Coin Price adalah:

  • Berapa harga Hiblocks (HIBS) setelah 1 tahun? Upto $ ,0084686344 USD
  • Berapa harga Hiblocks (HIBS) setelah 2 tahun? Upto $ ,0096875372 USD
  • Berapa harga Hiblocks (HIBS) setelah 3 tahun? Upto $ ,0108061380 USD
  • Berapa harga Hiblocks (HIBS) setelah 4 tahun? Upto $ ,0152875639 USD
  • Berapa harga Hiblocks (HIBS) setelah 5 tahun? Upto $ ,0179708443 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini dengan artikel yang berjudul "Mengenal Apa Itu Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency". Artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. Terima kasihs sudah membaca!

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Hiblocks (HIBS) Cryptocurrency"