Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu MovieBloc (MBL) Cryptocurrency

Gambar Logo MovieBloc (MBL) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu MovieBloc (MBL) Cryptocurrency

Pernahkan anda membayangkan dimana anda bisa membuat film dan merilisnya secara langsung tampa adanya proses yang rumit karena adanya pihak ketiga, lalu anda bisa memantau keuntungan dan data jumlah penonton yang anda dapatkan dari film yang anda buat.

Hal itu nyatanya terwujud dalam platform berbagi film dan hiburan terdesentralisasi dari MovieBloc. Untuk mengenal lebih jauh tentang platform ini, Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca setiap.


Apa Itu MovieBloc (MBL) Cryptocurrency?

MovieBloc adalah platform distribusi film dan konten terdesentralisasi berbasis blockchain. Platform memungkinkan para pengguna untuk menonton film pendek, animasi, dokumentasi dan sebagainya. Bukan sekedar menonton saja, para penggunanya juga bisa mengupload film yang mereka ciptakan dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendapatan dari film yang mereka upload.

Screenshot Website MovieBloc (MBL) Cryptocurrency
Screenshot Website MovieBloc (MBL) Cryptocurrency

MovieBloc didirikan oleh Chris Kang bersama dua orang rekannya Jeffrey Jin, dan Peter Kim dimana platform ini hadir karena terinspirasi oleh layanan video streaming Korea, yaitu Pandora.tv yang memiliki banyak penggemar di negara tersebut. 

Platform ini secara resmi diluncurkan pada tanggal 5 Mei 2019 Di Gate.io, akan tetapi layanan resmi MovieBloc baru diluncurkan pada tanggal 31 Desember 2019. Saat ini token dari MovieBloc, yaitu MBL sudah bisa ditransaksikan di bursa-bursa kripto global seperti Binance, Upbit, Bithumb, Coinone, Indodax, dan MXC.


Visi Dan Misi MovieBloc

Adapun Visi dan Misi dari MovieBloc adalah mereka ingin memecahkan masalah tentang industri film dan hiburan yang saat ini didominasi oleh para pemain besar atau konglomerat. Dengan adanya teknologi blockchain, Moviebloc mengharapkan para pembuat film akan mendapatkan pembagian hasil yang transparan, data penonton dan kesempatan yang setara. Saat ini telah lebih dari 100 judul film sudah diputar di platform ini dan mendapatkan respon yang positif dari penggunaannya serta komunitas dari MovieBloc itu sendiri.

MovieBloc berusaha meningkatkan layanannya dengan mengakuisisi 'Cobak' pada bulan Februari 2020, yang merupakan platform layanan komunitas kripto dan layanan mobile yang menyediakan dompet kripto digital, komunitas kripto, ticker real-time, berita, airdrop, dan layanan penjualan token. 

Sebulan kemudian MovieBloc mendirikan platform media milik mereka sendiri yang dinamakan MBL Media yang merupakan perusahaan pengembangan IP konten. Ini akan melakukan pengembangan IP, produksi, dan manajemen hak cipta yang berpusat pada animasi dan konten film sebagai bisnis utamanya. Ahn Hong-ju, salah satu penasihat MovieBloc, telah ditunjuk sebagai CEO MBL Media.


Apa Itu MBL Coin?

Gambar Token MBL
Gambar Koin MBL

MBL coin adalah mata uang digital atau cryptocurrency yang digunakan di ekosistem MovieBloc. Adapun beberapa kegunaan koin MBL diantaranya adalah:

  • Token yang digunakan para pengguna untuk mengakses layanan konten premium.
  • Sebagai token imbalan kepada para penerjemah
  • Sebagai token yang digunakan untuk mengapresiasi pencipta film dan penerjemahnya
  • Token yang digunakan untuk membuat ulasan, peringkat film ataupun melaporkan film tersebut jika terbukti illegal.


Prediksi Harga MBL Coin  Di Masa Depan

Saat artikel ini dibuat (5/9/2021), harga aset kripto MovieBloc (MBL) berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap adalah senilai $0.012745 USD. Berdasarkan nilai total kapitalisasi pasarnya, aset kripto ini berada di urutan ke-452 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar f $79,468,391 USD. Saat ini jumlah koin MBL yang beredar adalah sebanyak 6,235,312,570 koin MBL dengan jumlah suplai maksimal koin yang dibatasi sebanyak 30,000,000,000 koin MBL saja.

Menurut  situs crypto Digital Coin Price, MovieBloc (MBL) cryptocurrency adalah investasi kripto jangka panjang yang menguntungkan.  Harga aset kripto MovieBloc (MBL) diprediksikan  akan meningkat sesuai dengan prediksi data kami di masa mendatang.

Adapun rincian prediksi harga koin MBL dalam lima tahun kedepan menurut Digital Coin Price adalah sebagai berikut:

  • Berapa harga MovieBloc (MBL) setelah 1 tahun ( 2022 )? Hingga $ ,0251027654 USD
  • Berapa harga MovieBloc (MBL) setelah 2 tahun ( 2023 )? Hingga $ ,0311456317 USD
  • Berapa harga MovieBloc (MBL) setelah 3 tahun ( 2024 )? Hingga $ ,0368623093 USD
  • Berapa harga MovieBloc (MBL) setelah 4 tahun ( 2025 )? Hingga $ ,0423282812 USD
  • Berapa harga MovieBloc (MBL) setelah 5 tahun ( 2026 )? Hingga $ ,0475412737 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang apa itu MovieBloc (MBL). Perlu diingat investasi kripto merupakan investasi yang beresiko tinggi untuk mengalami kerugian dan segala aktivitas investasi tersebut merupakan tanggung jawab dari diri anda sendiri dan bukan orang lain. DYOR!

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu MovieBloc (MBL) Cryptocurrency"