Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Alpaca Finance (ALPACA): Platform Pinjaman Berbasis Blockchain

Gambar Logo Alpaca Finance (ALPACA)
Mengenal Apa Itu Alpaca Finance (ALPACA)

Alpaca Finance (ALPACA) menjadi salah satu dari tiga aset kripto yang secara resmi listing di marketplace kripto Indodax. Platform ini menggunakan konsep DeFi atau keuangan terdesentralisasi yang memberikan keuntungan finansia kepada para peminjam ataupun yang meminjamkan aset mereka.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Alpaca Finance (ALPACA). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca.


Apa Itu Alpaca Finance (ALPACA)?

Alpaca Finance adalah protokol pinjaman terdesentralisasi terbesar yang memungkinkan para penggunanya melakukan pertanian hasil leverage di Binance Smart Chain. Pertanian atau farming adalah konsep DeFi inovatif di mana pengguna mempertaruhkan atau meminjamkan aset kripto mereka untuk menerima pengembalian.

Screenshot Website Alpaca Finance (ALPACA)
Screenshot Website Alpaca Finance (ALPACA)

Alpaca Finance memberikan pinjaman tanpa jaminan kepada para peminjam untuk posisi pertanian hasil leverage untuk menghasilkan keuntungan dan membantu para orang-orang yang memberikan pinjaman untuk mendapatkan keuntungan timbal balik yang aman dan stabil.

Sebagai enabler untuk seluruh ekosistem DeFi, Alpaca memperkuat lapisan likuiditas bursa terintegrasi, meningkatkan efisiensi modal mereka dengan menghubungkan peminjam dan pemberi pinjaman LP. Melalui fungsi pemberdayaan inilah Alpaca telah menjadi blok bangunan fundamental dalam DeFi, membantu membawa kekuatan keuangan kepada para penggunanya

Selain itu Alpaca Finance dibangun oleh masyarakat untuk masyarakat, dikarenakan proyek ini dibangun tanpa adanya pre-sales, tanpa investor dan tanpa adanya pre mining.


Tujuan Dari Alpaca Finance

Seperti yang kita ketahui bahwa Ethereum telah menjadi metode yang paling banyak digunakan proyek-proyek yang ada saat ini untuk untuk meningkatkan likuiditas mereka dan memperoleh pengguna baru. Namun saat ini biaya gas yang semakin tinggi tentunya menjadi penghalang bagi kebanyakan pengguna di ekosistem Ethereum.

Hal tersebut membuat platform Binance Smart Chain (BSC) banyak dilirik oleh para pengguna yang kurang suka dengan biaya gas yang tinggi. BSC  telah mengalami ledakan popularitas yang eksponensial dan sedang dalam ekosistem yang sedang berkembang ini.

Alpaca Finance juga melihat kesenjangan antara aplikasi yang ditawarkan BSC  dengan blockchain lainnya seperti Ethereum. Mereka menemukan salah satu point utama yang tidak ada di Ethereum dan point tersebut adalah protokol leverage on-chain.

Dengan demikian, Alpaca Finance lahir, berusaha memberikan nilai kepada komunitas BSC melalui pertanian hasil yang dimanfaatkan.


Cara Mendapatkan Keuntungan Di Alpaca Finance

Di Alpaca Finance, anda bisa mendapatkan keuntungan finansial dari platform ini dengan berpartisipasi sebagai:

1. Sebagai pemberi pinjaman, hasil Anda berasal dari:

  • Bunga yang dibayarkan oleh peminjam untuk membuka posisi pertanian hasil leveraged (Suku bunga didasarkan pada pemanfaatan kumpulan pinjaman).
  • Imbalan insentif dibayarkan di ALPACA.
  • Imbalan insentif dibayarkan dalam token mitra platform (dalam kumpulan unggulan).

2. Sebagai petani hasil, hasil panen Anda berasal dari:

  • Hasilkan hadiah insentif pertanian dari AMM, jika berlaku - yaitu token CAKE dari PCS.
  • Biaya perdagangan yang mendasari kumpulan - yaitu biaya perdagangan dari kumpulan PancakeSwap.
  • Imbalan insentif dibayarkan dalam ALPACA (hanya jika Anda memiliki posisi leverage).


Apa Itu ALPACA Coin?

Gambar ALPACA Coin
Gambar ALPACA Coin

ALPACA coin adalah token asli dari protokol Alpaca Finance. Token ini memiliki beberapa fungsi seperti untuk membayar biaya transaksi, token tata kelola, sebagai token reward dan juga sebagai akses untuk mendapatkan token yang tidak dapat dipertukarkan atau disebut juga dengan Non Fungible Token atau NFT.

Saat artikel ini dibuat, harga dari Alpaca Finance adalah senilai $0,967616 USD dan berada di urutan ke-330 berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap (11/09/2021).  Alpaca Finance memiliki nilai total kapitalisasi pasar sebesar $137,018,192 USD. Adapun jumlah koin ALPACA yang beredar saat ini adalah sebanyak 141.603.872 koin ALPACA dengan maksimal pasokan suplai yang dibatasi hanya sampai 188.000.000 koin saja.


Prediksi Harga Alpaca Finance (ALPACA) Di Masa Depan

Menurut situs Digital Coin Price, Alpaca Finance (ALPACA) adalah investasi yang menguntungkan dimasa depan nantinya dan harganya akan naik sesuai dengan prediksi mereka.

Adapun prediksi harga ALPACA coin dalam lima tahun kedepan menurut Digital Coin Price adalah sebagai berikut:

  • Berapa harga Alpaca Finance (ALPACA) setelah 1 tahun? Hingga $1,53 USD
  • Berapa harga Alpaca Finance (ALPACA) setelah 2 tahun? Hingga $2,14 USD
  • Berapa harga Alpaca Finance (ALPACA) setelah 3 tahun? Hingga $2,4 USD
  • Berapa harga Alpaca Finance (ALPACA) setelah 4 tahun? Hingga $3,04 USD
  • Berapa harga Alpaca Finance (ALPACA) setelah 5 tahun? Hingga $3,79 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang Alpaca Finance (ALPACA). Perlu diingat bahwa artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. DYOR!


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Alpaca Finance (ALPACA): Platform Pinjaman Berbasis Blockchain"