Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Perusahaan Manajemen Artis Korsel JYP Entertainment Corp

Gambar Logo JYP Entertainment Corp
Mengenal Perusahaan Manajemen Artis Korsel JYP Entertainment Corp

Mengenal Perusahaan JYP Entertainment Corp - Jika anda penggemar KPOP pasti sudah tidak asing dengan nama JYP Entertainment Corporation. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang menaungi artis-artis, serta grup band terkenal dari Korea Selatan, seperti Rain, 2PM, JJ Project, Wonder Girls, 2AM, GOT7 dan masih banyak grup atau artis lainnya yang terkenal yang berada dalam manajemen mereka.

Sedangkan bagi para investor Saham JYP Entertainment Corp selalu menjadi perhatian, dikarenakan saham perusahaan ini selalu mengalami kenaikan jika ada event-event besar seperti konser, penjualan album, perilisan lagu dan sebagainya.

Bagi anda yang tertarik untuk berinvestasi dan berkontribusi pada idol Korea Selatan anda, mungkin membeli saham JYP Entertainment Corp bisa salah satu opsi untuk anda. Jika anda tertarik cek ulasan artikel berikut ini yang membahas tentang perusahaan JYP Entertainment Corp. Selamat membaca


Profil Perusahaan JYP Entertainment Corp

JYP Entertainment Corporation adalah sebuah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang industri hiburan dan entertainment. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan dengan ruang lingkup bisnis seperti label rekaman, agensi bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara dan perusahaan produksi konser, serta rumah penerbitan musik.

Perusahaan ini menjalankan bisnisnya melalui dua segmen, yaitu :

  • Segmen bisnis manajemen yang menyediakan layanan periklanan dan mengoperasikan konser dan acara. 
  • Segmen bisnis musik yang bergerak dalam perencanaan, produksi, dan penjualan musik, dan menyediakan casting dan pelatihan penyanyi. Perseroan juga bergerak dalam bidang perizinan.

JYP juga memiliki anak perusahaan dan divisi yang tersebar di seluruh dunia untuk membantu menjalankan dan memperluas bisnis dari perusahaan induknya.


Sejarah Dan Pendiri JYP Entertainment Corp

Foto Park Jin-young Pendiri Dan CEO Dari JYP Entertainment Corp
Foto Park Jin-young Pendiri Dan CEO Dari JYP Entertainment Corp

JYP Entertainment Corp didirikan pada tahun 1992 oleh Park Jin-young atau yang lebih dikenal dengan sebutan J.Y. Park atau JYP. Awal nya perusahaan ini bernama Tae-Hong Planning Corporation yang kemudian tahun 2001  diubah menjadi JYP Entertainment.

Sang pendiri Park Jin-young atau JYP adalah  seorang penyanyi, penulis lagu, penari dan produser rekaman yang kini menjadi CEO dari JYP Entertainment Corp itu sendiri.

JYP Entertainment Corp merekrut dan mengontrak artis pertama mereka yaitu Pearl yang merupakan penyanyi solo perempuan pada tahun 1997. 

JYP Entertainment Corp menjadi semakin terkenal saat sukses mengontrak Rain pada awal Desember 2020 dan berhasil menjadikannya sebagai artis solo asal Korea Selatan yang berhasil mengembangkan karirnya sampai ke luar negeri dan menjadi sukses. 

Keberhasil JYP Entertainment Corp juga kembali dilanjutkan oleh girlband yang mereka bentuk yaitu Wonder Girls yang juga berhasil go internasional dengan menduduki tangga musik Billboard Hot 100 pada tahun 2009 dengan lagu mereka yang berjudul "NoBody" dan berada di peringkat ke-67. Selain itu Wonder Girls juga pernah menjadi artis pembuka dari grup band internasional yaitu Jonas Group.


Ekspansi Bisnis

JYP Entertainment mendirikan cabang pertama mereka di luar negeri pada tahun 2007 di negara Amerika Serikat dengan kantor cabang yang berada di kota New York City. Di tahun berikutnya mereka juga membuka kantor cabang kembali, yaitu JYP Beijing Center di Tiongkok pada Oktober 2008. 

Hal tersebut tertanya membuat mereka dilirik oleh CAA (Creative Artists Agency) sebagai client yang masuk ke dalam jajaran elite atau memiliki profil yang tinggi. JYP Entertainment saat itu bisa dibilang sudah menjadi  salah satu perusahaan manajemen artis terbesar di Korea Selatan sejajar dengan SM Entertainment dan YG Entertainment.

JYP Entertainment banyak melakukan kerjasama dengan perusahaan manajemen luar negri, contohnya kerjasama kesepakatan girlband Wonder Girls bergabung dengan Jonas Brothers 'World Tour 2009.

JYP Entertainment juga berkontribusi pada berdirinya KMP Holdings pada November 2010 di Tokyo, Jepang. Di tahun yang sama, Park Jin-Young mengumumkan bahwa J. Tune Entertainment akan bergabung dengan JYP Entertainment. Lalu pada tahun 2011 YP Entertainment bermitra dengan SM Entertainment, YG Entertainment, KeyEast, Ament dan Star J Entertainment untuk menciptakan Serikat Management Asia dalam upaya untuk mempromosikan musik pop Korea ke kancah internasional.

Pada tanggal 26 Juni 2012, JYP Entertainment Corp mengumumkan kolaborasi mereka dengan Swizz Beatz untuk Reebok JYP dan Reebok akan bekerjasama untuk mewakili merek 'Kampanye Klasik,' dan lagu baru direncanakan untuk rilis pada bulan Juli. JYP juga mengungkapkan model dukungan dari agensinya: Wooyoung 2PM dan Taecyeon, dan Miss A Suzy.


Sekian dulu artikel kali ini yang mengulas tentang perusahaan jYP Entertainment Corp. Jika anda suka berinvestasi dan artis-artis dari korea terutama binaan manajemen  JYP Entertainment Corp, cobalah untuk mencari tahu bagaimana cara untuk membeli saham JYP Entertainment Corp. Jadi selain mendapatkan keuntungan dari berinvestasi saham, kamu juga tentunya berkontribusi secara tidak langsung terhadap artis yang kamu idolakan.

Posting Komentar untuk "Mengenal Perusahaan Manajemen Artis Korsel JYP Entertainment Corp"