Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency

Gambar Logo CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency
Gambar Logo CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency

Axie Infinity (AXS) telah menjadi game Non-Fungible Token (NFT) yang sedang trending di tahun ini, dimana nilai asetnya sudah naik lebih dari 1000% di pertengahan tahun 2021. Hal tersebut tentunya menunjukkan betapa betapa kuatnya game NFT yang dirancang dengan baik dapat membuat harganya melambun tinggi. 

Harga aset Axie Infinity (AXS) saat ini bisa dibilang sudah sangat tinggi dan mungkin akan sedikit beresiko dan tentunya keuntungan yang anda dapatkan tidak akan maksimal jika membeli koin AXS saat ini. Sebagai alternatif mungkin anda bisa melirik game NFT dengan genre yang sama dengan nilai aset kripto yang cenderung masih sangat murah, yaitu CryptoZoon (ZOON).

CryptoZoon adalah game koleksi NFT yang menarik dengan beberapa fitur pintar yang mendorong pemain untuk terus bermain dalam waktu yang lebih lama. CryptoZoon saat ubu sudah memiliki komunitas besar dengan lebih dari 120.000 pengikut di Twitter dan hampir 100.000 pelanggan di saluran Telegram mereka. Berdasarkan hal tersebut tentunya game ini memiliki potensi untuk mengikuti kesuksesan dari Axie Infinity (AXS).

Untuk membantu anda mengenal lebih jauh tentang CryptoZoon (Zoon) cryptocurrency. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah menyiapkan ulasannya untuk anda para pembaca setia. Selamat membaca!


Apa Itu CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency?

CryptoZoon (Zoon) adalah sebuah platform game berbasis game berbasis NFT Token dan blockchain yang terinspirasi oleh Pokemon Story. CryptoZoon memiliki misi untuk membangun platform monster digital yang komprehensif yang akan memungkinkan jutaan individu untuk berpartisipasi dalam game ini.

Screenshot Website CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency
Screenshot Website CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency

Game CryptoZoon sendiri diluncurkan di platform Binance Smart Chain (BSC). Arsitektur multi chain dari BSC memungkinkan penggunanya untuk secara efektif mengembangkan, membangun dan memiliki aplikasi terdesentralisasi (dApps) serta aset digital nya dalam satu blockchain. Hal tersebutlah yang membuat CryptoZoon memilih BSC.


Siapa Pendiri CryptoZoon?

Pendiri CryptoZoon adalah anonim. Di situs web mereka, mereka menyatakan situasi hukum cryptocurrency di negara mereka sebagai alasan dan menunjukkan proyek sukses lainnya seperti Sushi yang telah dibangun oleh pendiri anonim, sementara proyek seperti NanoDoge telah menarik bahkan dengan tim publik. Anonimitas ini menunjukkan bahwa tim tersebut bukan dari negara berbahasa Inggris. Proyek ini mungkin berasal dari China, di mana cryptocurrency berulang kali mendapat perlawanan, meskipun kita tidak mengetahuinya dengan pasti.


Fitur

Game ini mengusung tema play to earning yang berarti para pemainnya memungkinkan mendapatkan keuntungan finansial dari bermain game CryptoZoon. Pada game ini para pemain bisa mendapatkan reward finansial berupa koin ZOON dengan melakukan beberapa aktivitas dalam game seperti :

  • Melawan monster dimana para pemain bisa mendapatkan koin ZOON dan Experience untu menaikan level monster.
  • Farming atau pertanian yang memungkinkan para pemainnya untuk mendapatkan Koin ZOON, YAG dan token NFT.
  • Berkembang biak dan bertumbuh adalah sistem yang memungkinkan para pemain untuk mengembang biakan monster yang mereka miliki dan membuat mereka menjadi lebih kuat dengan tujuan mendapatkan reward lebih dari sistem pertarungan ataupun event.
  • Training atau pelatihan dimana para pemain bisa saling berkompetisi dalam sebuah pertarungan untuk menaikkan ranking hadiah untuk mendapatkan koin ZOON yang lebih banyak.


Gameplay

Para pemain bisa mendapatkan dan memperdagangkan token NFT yang disebut dengan ZOAN, sebuah makhluk koleksi digital dengan sifat, level, dan suku yang berbeda. Semua ZOAN bertelur dari telur dan mengalami evolusi untuk mencapai tahap perkembangan akhir mereka. Pemain perlu menghabiskan beberapa ZOON untuk mengambil makhluk digital mereka dari fase telur ke fase ZOAN.

ZOAN dapat dilatih dan tumbuh untuk melawan monster yang disebut Monster Yaki. Dengan melawan Monster Yaki, pemain bisa mendapatkan ZOON, token asli CryptoZoon sebagai hadiah. Ada empat suku ZOAN di CryptoZoon dan masing-masing suku memiliki kemampuan yang berbeda. ZOAN hadir dalam enam tingkat kelangkaan yang berbeda: Umum, Jarang, Langka, Super Langka, Epik, dan Legendaris.

Selanjutnya, CryptoZoon menawarkan pasar atau marketplace perdagangan token NFT, di mana pemain dapat memperdagangkan ZOAN mereka dan item NFT lainnya di marketplace dengan menggunakan koin ZOON sebagai alat pembayaran. 

Selain itu para pemain juga bisa bertani, di mana mereka dapat mempertaruhkan token NFT mereka sebagai jaminan untuk likuiditas pertanian. Pemain juga dapat bersaing satu sama lain untuk menerima hadiah peringkat dan membiakkan ZOAN mereka untuk membuat NFT baru.


Apa Itu Koin ZOON?

Gambar Token ZOON
Gambar Token ZOON

Koin ZOON adalah cryptocurrency utama yang digunakan dalam ekosistem game CryptoZoon. ZOON adalah token BEP-20 di Binance Smart Chain, sedangkan ZOAN yang merupakan token NFT dibuat dengan mengikuti standar ERC-721.

ZOON adalah Token utilitas(memiliki jangkauan penggunaan yang lebih luas) yang memiliki nilai riil dan dapat digunakan untuk semua transaksi di ekosistem CryptoZoon. Koin ZOON adalah token yang dapat dipertukarkan dan tidak memerlukan persetujuan pihak ketiga untuk memprosesnya, sehingga transaksi dapat diproses dengan cepat dan aman.

Adapun beberapa kegunaan koin ZOON adalah sebagai berikut:

  • Koin ZOON digunakan untuk membeli ZOAN
  • Sebagai media pembayaran digital di marketplace CryptoZoon
  • Koin Investasi untuk mendapatkan keuntungan lebih dari fitur pertanian

Saat artikel ini dibuat ini harga koin kripto ZOON di website CoinMarketCap atau CMC adalah senilai $0,038334 USD. Aset kripto CryptoZoon (Zoon) saat ini berada di urutan ke-721 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $24,972,715 USD. Saat ini jumlah koin ZOON yang beredar adalah sebanyak 651.453,867 koin ZOON dengan total maksimal suplai koin yang dibatasi sebanyak 1,000,000,000 koin ZOON.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu CryptoZoon (ZOON) Cryptocurrency"