Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Cek Saldo Secara Online Dan Prosedur Penarikan Saldo AXA Mandiri

Logo AXA Mandiri
Logo AXA Mandiri

Cara Cek Saldo Dan Prosedur Penarikan Saldo AXA Mandiri Secara Online

Cara cek saldo AXA mandiri ternyata bisa dilakukan dari rumah tanpa harus datang lansung ke kantor cabang AXA Mandiri. Anda hanya perlu membutuhkan sebuah perangkat smartphone dan jaringan internet untuk mengecek saldo secara online.

Sedangkan untuk penarikan saldo AXA Mandiri bisa dilakukan dengan mengikuti prosedur-prosedur dan ketentuan yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.


Cara Cek Saldo AXA Mandiri Secara Online

Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengecek saldo AXA Mandiri secara online tanpa harus ke kantor Cabang.


1. Via SMS

Cara pertama yang bisa anda lakukan ialah menggunakan smartphone untuk mengecek saldo AXA Mandiri via SMA. Cara ini bisa anda lakukan selama kapanpun dan dimanapun, hanya perlu pastikan bahwa anda memeliki pulsa untuk mengirimkan SMS. Dengan vis SMS, anda bisa mengecek informasi laiinnya seperti jumlah unit, jatuh tempo, dan harga unit asuransi kamu.

Berikut ini beberapa format SMS yang bisa kamu kirimkan untuk mengecek dan mengakses beberapa informasi yang disediakan oleh AXA Mandiri.

Cek Saldo Investasi

Format SMS: SAL(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

Contoh: SAL 510-2345678

Cek Jumlah Unit

Format SMS: UNIT(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

Contoh: UNIT 510-2345678

Cek Jatuh Tempo

Format: JT(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

Contoh: JT 510-2345678

Cek Harga Unit

Format: NAB(spasi)Nomor Polis menggunakan tanda minus

Contoh: NAB 510-2345678


2. Via Call Voice dan Customer Care Center

Selain via SMS, cara kedua yang bisa anda lakukan ialah menggunakan via voice atau menghubungi secara langsung Customer Care Center AXA Mandiri di nomor di 021-3005 8788. Anda dapat langsung bertanya tentang jumlah saldo AXA Mandiri anda kepada customer service.

Jika anda menggunakan AXA Voice, anda bisa menekan shortcut dial saat sudah terhubung dengan customer care center. Anda bisa menekan shortcut dial 13 untuk mengecek saldo dan menekan shortcut dial 11 untuk mengecek harga unit.


Prosedur Penarikan Saldo AXA Mandiri

Jika anda sudah tahu cara mengetahui saldo AXA Mandiri anda, bila anda ingin menarik saldo tersebut atau dana dari asuransi yang anda miliki. Penarikan seluruh dana tanpa menutup polis asuransi tidak bisa dilakukan. Jadi anda hanya bisa menarik sebagian dana saja dengan ketentuan yang berlaku.

Perlu anda ketahui bahwa  minimum pencairan AXA Mandiri adalah Rp1 juta dengan sisa saldo setelah penarikan adalah sebesar Rp5 juta per polis. Prosedur penarikan sebagian saldo AXA Mandiri sebagai berikut.

  1. Mengisi formulir Formulir Pengajuan Penarikan Dana Investasi.
  2. Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor/KITAS).
  3. Rekening tabungan yang digunakan untuk menerima transfer adalah nomor rekening pemegang buku polis AXA Mandiri yang tercantum dalam SKDR (Surat Kuasa Debet Rekening). Bila menggunakan nomor rekening selain pemegang polis maka harus menunjukkan dokumen pendukung hubungan dengan pemegang polis, seperti Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran.
  4. Segera setelah dokumen penarikan dana AXA Mandiri Anda diterima maka proses transfer akan dilakukan dalam 7 (tujuh) hari kerja.

Sekian dulu artikel kali ini yang membahas tentang cara cek saldo dan prosedur penarikan saldo AXA Mandiri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda para pemegang polis asuransi AXA Mandiri.

Posting Komentar untuk "Begini Cara Cek Saldo Secara Online Dan Prosedur Penarikan Saldo AXA Mandiri"