Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Lengkap Bagaimana Melakukan Penarikan Saldo Di Aplikasi Indodax

Tutorial Lengkap Bagaimana Melakukan Penarikan Saldo Di Aplikasi Indodax
Tutorial Lengkap Bagaimana Melakukan Penarikan Saldo Di Aplikasi Indodax

Indodax saat ini dikenal sebagai platform jual beli aset kripto terlengkap dan terbesar saat ini di Indonesia. PT Indodax Nasional Indonesia atau Indodax berdiri dan beroperasi sejak tahun 2014 dibawah pimpinan Oscar Darmawan sebagai CEO.

Dengan tingginya minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi pada aset kripto tentunya membuat platform marketplace cryptocurrency Indodax kedatangan banyak pengguna baru. Berdasarkan data yang didapatkan dari website Indodax, saat ini sudah lebih dari 4 juta member telah bergabung di platform jual beli kripto ini. Bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara mendaftar dan melakukan trading di Indodax, anda bisa menuju tautan artikel berikut "Cara Mendaftar Dan Trading Cryptocurrency Di Indodax".

Setiap orang yang berinvestasi atau melakukan trading cryptocurrency di Indodax tentunya memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari aktivitas jual beli koin crypto yang mereka lakukan di platform ini. Dimana setelah mendapatkan keuntungan, langkah selanjutnya yang biasa dilakukan seorang trader adalah melakukan penarikan saldo yang mereka miliki untuk di transfer ke rekening bank yang sudah didaftarkan. 



Langkah-Langkah Melakukan Penarikan Saldo Di Indodax

Bagi anda para pengguna aplikasi trading kripto Indodax yang belum mengetahui cara penarikan saldo di Indodax. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan memberitahu langkah-langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk melakukan penarikan saldo di Indodax. Cek panduannya berikut ini :


Langkah 1. Masuk Aplikasi Indodax

Masuk ke aplikasi Indodax yang anda miliki lalu menuju ke menu 'Funds', lalu menuju ke Dompet Indodax untuk melakukan penarikan saldo.

Menu Funds Aplikasi Indodax
Menu Funds Aplikasi Indodax

Langkah 2. Klik Tab Penarikan

Klik tab 'Penarikan' lalu isi data form penarikan yang seperti jumlah nominal saldo yang ingin kamu tarik dari aplikasi Indodax dan jangan lupa untuk pilih kemana saldo itu akan dikirimkan (bisa di transfer ke rekening Bank, dompet digital, pulsa ataupun wesel). Jika belum memiliki akun penarikan kamu bisa membuatnya terlebih dahulu, tapi jika sudah memiliki kamu bisa langsung klik tombol 'Penarikan' dan kode OTP akan dikirimkan ke nomor handphone yang kamu daftarkan saat registrasi sebagai proses konfirmasi transaksi penarikan saldo.

Perlu diingat setiap kali anda melakukan penarikan saldo, Indodax akan mengenakan biaya administrasi sebesar 0,5% dari jumlah saldo yang ditarik dengan biaya minimal Rp 25.000. Jadi misalnya anda melakukan penarikan Rp 100.000 maka jumlah saldo yang akan anda terima adalah sebesar Rp.75.000 (Rp 100.000 dikurang Rp.25.000). 

Tampilan Halaman Penarikan Saldo Indodax
Tampilan Halaman Penarikan Saldo Indodax


Langkah 3. Input Pin Indodax

Setelah menekan tombol 'Penarikan', anda akan diminta untuk memasukkan PIN sebagai proses konfirmasi dan otentifikasi di aplikasi Indodax.

Halaman Input PIN Indodax
Halaman Input PIN Indodax


Langkah 4. Notifikasi Withdraw Sukses

Setelah penginputan PIN berhasil, maka akan muncul notifikasi 'Withdraw Sukses' di halaman aplikasi Indodax. Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuka email anda untuk melakukan konfirmasi proses pencarian saldo Indodax.

Tampilan Notifikasi Withdraw Sukses Indodax
Tampilan Notifikasi Withdraw Sukses Indodax


Langkah 5. Konfirmasi Email

Buka email sebelumnya anda daftarkan pada saat melakukan proses registrasi di Indodax. Lalu cek inbox anda lalu cari dan buka email konfirmasi penarikan dari Indodax. 

Klik link konfirmasi penarikan saldo Indodax yang tertera di email tersebut untuk memproses transaksi. Jika sudah anda hanya perlu menunggu saldo tersebut masuk ke akun penarikan yang anda pilih dalam beberapa hari kerja.

Email Konfirmasi Penarikan Saldo Indodax
Email Konfirmasi Penarikan Saldo Indodax



Sekian dulu artikel kali ini yang menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara melakukan penarikan saldo di aplikasi Indodax ke akun penarikan yang anda miliki. Semoga artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini bisa membantu anda. Terima kasih sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Tutorial Lengkap Bagaimana Melakukan Penarikan Saldo Di Aplikasi Indodax"