Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Alasan Kenapa Cardano (ADA) Menjadi Salah Satu Coin Crypto Terbaik

11 Alasan Kenapa Cardano (ADA) Menjadi Salah Satu Coin Crypto Terbaik
11 Alasan Kenapa Cardano (ADA) Menjadi Salah Satu Coin Crypto Terbaik

Alasan Kenapa Cardano (ADA) Menjadi Salah Satu Coin Crypto Terbaik - Cardano (ADA) adalah salah satu cryptocurrency yang selalu diburu oleh para trader, dimana aset kripto ini selalu konsisten masuk ke dalam lima besar cryptocurrency dalam nilai kapitalisasi pasar terbesar saat ini bersaing dengan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB) dan XRP (XRP).

Cardano (ADA) hadir sebagai blockchain generasi terbaru dengan sistem kontrak pintar dan meng-host aplikasi atau dApps yang terdesentralisasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Blockchain ini memiliki memiliki jaringan yang dapat ditingkatkan untuk menampung transaksi massal dan meningkatkan kecepatan pemrosesan transaksi.

Tim pengembang Cardano meluncurkan jaringan Cardano (ADA) ini pada September 2017. Pengembangan jaringan ini bertujuan untuk menciptakan platform yang bisa meluncurkan dan menjalankan kontrak pintar dengan kecepatan lebih tinggi dan lebih efisien dari jaringan yang sudah ada. Mereka juga membutuhkan jaringan di mana berbagai blockchain dapat berkomunikasi tanpa perlu perantara. Penghapusan perantara berarti transaksi lebih cepat dan efisien.


11 Alasan Kenapa Cardano (ADA) Adalah Cryptocurrency Terbaik Yang Wajib Anda Miliki

Ada berbagai macam alasan kenapa Cardano (ADA) layak menjadi cryptocurrency terbaik yang wajib anda miliki sebagai salah satu portofolio investasi kripto anda. Adapun beberapa alasan tersebut diantaranya adalah:


1. Cardano Memberikan Kegunaan Praktis

Saat ini, Cardanoadalah cryptocurrency yang tumbuh paling cepat di industri crypto. Platform blockchain mendorong penggunaan pertumbuhan ini di dunia fisik. Ini adalah salah satu dari sedikit blockchain yang digunakan baik oleh pemerintah maupun perusahaan besar.

Seperti disebutkan sebelumnya, Cardano bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas kontrak pintar yang disediakan di platform Ethereum. Sejalan dengan ini, Cardano memungkinkan pengguna untuk mengembangkan kontrak pintar yang tidak mengharuskan mereka untuk masuk ke dalam perjanjian pihak ketiga. Mereka bertujuan untuk membuat dApps stabil dan seaman mungkin.

Dalam hal penggunaannya, platform ini telah membantu salah satu organisasi terpenting di dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Badan ini memperkirakan bahwa sejumlah besar yang saat ini dijual secara online di bawah standar atau palsu. Blockchain Cardano memiliki solusi untuk masalah ini karena dapat dengan mudah memvalidasi dan mengotentikasi sumber semua produk farmasi sehingga memastikan keamanan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Penggunaan penting lainnya dari platform ini adalah mengamankan semua sertifikat akademik. Pengembang telah merancang Atala PRISM, dan sistem ID dan kredensial yang menyediakan ekosistem anti-rusak untuk menyimpan sertifikat ini dan data lainnya termasuk catatan kesehatan, catatan sipil, dan referensi karier. Selanjutnya, BeefChain bekerja dengan sistem Cardano. Ini berkoordinasi dengan produsen utama untuk memastikan ada transparansi dari lapangan ke garpu.


2. Cardano Telah Berkembang Sejak Awal Diluncurkan

Mata uang digital sangat berfluktuasi karena volatilitasnya. Sebelum Anda berinvestasi, Anda perlu menemukan yang menunjukkan beberapa aspek stabilitas. Cardano, dengan kegunaan praktisnya, semakin penting dari waktu ke waktu. Pertumbuhan ini juga mencerminkan nilainya.

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, mata uang ini tumbuh perlahan tapi pasti. Di antara alasan mengapa nilainya tumbuh adalah banyak kegunaannya. Banyak pengguna menganggapnya sebagai solusi untuk tantangan yang dihadapi bitcoin dan Ethereum.

Masalah kecepatan transaksi dan biaya yang dibebankan pada jaringan telah menghalangi penerimaan massal cryptocurrency. Bitcoin, misalnya, hanya dapat mengkonfirmasi atau memproses sekitar 3-7 transaksi, sementaraEthereumdapat mengelola hanya sekitar 20 di sisi yang lebih tinggi. Cardano dengan algoritma proof-of-stake Ouroboros, dapat mengelola untuk memproses lebih dari 1000 transaksi per detik.

Bitcointelah menggunakan protokol proof-of-work yang menghabiskan banyak energi untuk mengonfirmasi blok yang membuat transaksi menjadi lambat dan mahal serta tidak dapat diandalkan dalam hal peningkatan untuk berbagai penggunaan seperti pada platform Cardano. Energi minimal yang dibutuhkan Cardano membuatnya lebih efisien sehingga diterima secara luas. Penerimaan ini secara signifikan menyebabkan pertumbuhannya, menjadikannya aset yang layak untuk investasi.


3. Cardano Memiliki Nilai Kapitalisasi Pasar Yang Tinggi

Masalah yang dimiliki calon investor saat mempertimbangkan apakah akan berinvestasi dalam altcoinsedang melikuidasi mereka. Likuidasi melibatkan pertukaran mata uang digital tersebut dengan uang kertas atau mata uang digital lainnya saat harganya matang, dan kondisinya menguntungkan.

Kapitalisasi pasar untuk Cardano hanya mencapai $200 juta dari $53 miliar. Kapitalisasi yang tinggi ini merupakan indikasi bahwa koin tersebut cukup likuid. Dengan semua pengguna saat ini dalam jaringannya, Anda akan dengan mudah menemukan banyak pembeli yang bersedia ketika Anda ingin melikuidasi investasi Anda. Dalam 24 jam terakhir saja, volume perdagangan koin adalah sekitar $7,9 miliar.

Selama Anda menggunakan platform penjualan yang sesuai, Anda pasti akan menjual koin Anda segera setelah Anda mengapungkannya dan mendapatkan uang Anda dalam waktu singkat. Aspek ini menjadikannya mata uang digital yang sangat baik untuk dibeli, kemudian dijual dengan harga yang matang untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan.


4. Cardano Memiliki Potensi Pasar Yang Tinggi

Cardano digambarkan sebagai mata uang kripto akademis. Para pengembang membangun platform ini dari awal menggunakan konvensi akademik, penelitian ilmiah, dan metode berbasis bukti dan akhirnya mengkonfirmasi awal melalui penelitian peer-review. Tujuan utama mereka adalah untuk memiliki platform yang dapat melayani massa tanpa kekurangan yang ada di bitcoin dan Ethereum.

Salah satu tujuan mereka adalah untuk memasukkan orang-orang yang tidak memiliki rekening bank atau orang-orang yang tidak berada dalam sistem keuangan dunia, tetapi sekarang pada sistem yang dapat mereka percayai untuk menjalankan bisnis secara transparan. Tim memfokuskan kegiatan mereka di Afrika dan negara berkembang lainnya di mana perkiraan menunjukkan memiliki prevalensi tinggi dari individu yang tidak memiliki rekening bank.

Dengan lebih dari dua miliar orang masih berada di luar jaringan, ada potensi tinggi untuk platform ini jika tim bisa mendapatkan sebagian besar dari mereka. Sebagai investor, ini semua tentang angka, dan ini adalah angka potensial yang sangat baik.


5. Cardano Tim Yang Hebat

Charles Hoskinson, salah satu pendiri Ethereum, adalah salah satu orang yang menjalankan platform ini. Anda dapat yakin sebagai investor yang telah berada di tim yang mendirikan dan mempertahankan Ethereum selama bertahun-tahun. Dia pasti tahu apa yang dia lakukan.

Anggota Cardano lainnya termasuk tim yang terdiri dari 24 profesional terampil yang tersebar di 15 negara dan empat benua. Di antara anggota teratas yayasan nirlaba termasuk Nathan Kaiser, ketua, Manmeet Singh, wakil ketua, dan anggota dewan lainnya, termasuk Tamara Haasen, Nicolas Arqueros, dan Domino Burki, dan lainnya. Anda dapat yakin bahwa ini adalah tim yang berfokus pada pengembangan dan pertumbuhan. Berinvestasi dalam tim seperti itu memberi nilai pada uang Anda.


6. Cardano Terdaftar Di Bursa Yang Serius Dan Teregulasi

Jika Anda ingin tahu apakah mata uang digital adalah proyek yang serius, lihat saja bursa tempat ia terdaftar. Dengan begitu banyak koin dan sangat sedikit pertukaran, platform ini harus menyaring semua koin digital itu dan hanya memilih solusi yang layak, dan menunjukkan janji. Jika terdaftar di lebih dari satu platform pertukaran yang serius, maka koin itu tangguh.

Token Cardano, ADA terdaftar di Coinbase Pro di antara bursa lainnya. Segera setelah terdaftar di sini, harganya melonjak sekitar 40% sebelum stabil. Efek ini menunjukkan betapa pentingnya sebuah koin untuk terdaftar di platform ini. Ini kurang lebih seperti saham yang terdaftar di platform keuangan seperti bursa saham New York. Pertukaran lain di mana token ini terdaftar termasuk Binance, ZG.com, Huobi Global, OKEx, dan HBTC.


7. Cardano Memperkenalkan Teknologi Blockchain Baru

Ketika bitcoin muncul, beberapa garpu menyebabkan munculnya bitcoin gold dan bitcoin cash di antara koin digital lainnya. Cryptocurrency baru ini tidak memperkenalkan sesuatu yang baru ke ruang crypto, dan itulah sebabnya mereka berkurang seiring waktu.

Namun, kemunculan Ethereum membawa ide yang sama sekali baru atau baru. Sementara bitcoin bertindak sebagai penyimpan nilai, Ethereum menghasilkan pengembangan dApps dan kontrak pintar. Kedua cryptocurrency ini memiliki sesuatu yang praktis untuk diberikan kepada dunia dan tumbuh secara mandiri.

Ini adalah kasus yang sama sekarang dengan Cardano. Jaringan Cardano berfokus pada individu yang tidak memiliki rekening bank dan berusaha memberi mereka solusi. Bahkan mereka yang memiliki rekening bank mungkin akan tertarik pada jaringan ini, mengingat apa yang ditawarkan kepada mereka.

Ini berusaha untuk mempercepat transaksi perbankan dengan biaya yang sangat rendah hanya sekitar 25 sen sebagai biaya transaksi. Jika Anda membandingkannya dengan 1,5% hingga 5% yang dibebankan bank dan mempertimbangkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memproses hanya satu transaksi, maka Anda dapat yakin bahwa jaringan Cardano mungkin menggantikan sistem perbankan yang ada.

Populasi yang tidak memiliki rekening bank dengan lebih dari dua miliar orang sekarang dapat memiliki pilihan layanan keuangan dan pembayaran yang lebih murah. Mata uang digital yang menjanjikan untuk menggantikan layanan penting seperti itu mungkin akan signifikan danlayak untuk investasi Anda.

Tim juga baru-baru ini memperkenalkan peningkatan Goguen. Pembaruan ini berupaya membantu pengguna di platform mengembangkan token on-chain mereka untuk melakukan transaksi. Pengguna akan dapat menggunakan token khusus untuk bertransaksi dengan mereka secara langsung di blockchain dengan cara yang sama seperti token asli ADA.

Pembaruan lain yang sedang dikerjakan jaringan termasuk Basho yang akan memastikan interoperabilitas dan skalabilitas dan Voltaire yang berupaya memasukkan tata kelola dan sistem perbendaharaan di jaringan Cardano.


8. Cardano Adalah Cryptocurrency Yang Unik

Mengistilahkan setiap mata uang digital baru lainnya yang unik bisa menjadi klise, tapi itulah yang Cardano muncul. Mata uang digital diklasifikasikan ke dalam generasi pertama, kedua, dan ketiga. Cryptocurrency generasi pertama yang unik adalah bitcoin dan juga termasuk yang pertama di industri ini.

Koin semakin populer karena berusaha menggantikan otoritas pengendali pusat yang dimiliki pemerintah atas sistem keuangan dunia dan dengan demikian memperoleh kesuksesan yang cukup besar hingga saat ini. Generasi kedua menampilkan Ethereum.Ethereumbertujuan untuk membantu investor mendigitalkan aset fisik melalui kontrak pintar. Ini juga bertujuan untuk menghilangkan tangan pengendali yang dimiliki pialang dan agen atas investor. Terakhir, ini bertujuan untuk menghilangkan tindakan pengendalian yang dilakukan pemerintah yang mencegah transaksi yang lebih cepat dan lebih transparan.

Cardano hadir sebagai cryptocurrency generasi ketiga. Setelah mempelajari fungsionalitas dan kekurangan dari dua yang pertama, termasuk transaksi yang lambat dan biaya transaksi jaringan yang tinggi, para pengembang generasi ketiga ini berusaha untuk memasukkan layanan yang ditawarkan dalam dua generasi pertama dengan cara yang lebih efisien.

Mereka juga bertujuan untuk merampingkan transaksi ini dengan menurunkan biaya secara signifikan, dan membuatnya sesederhana mungkin bagi warga setempat. Seruan ini kepada massa bahwa dua yang pertama tidak memiliki jaringan Cardano dan membuat kemajuan yang sangat baik sejauh ini.

Cardano menggunakan arsitektur dua lapis di mana lapisan pertama mengeksekusi transaksi dan yang kedua mengeksekusi kontrak pintar. Ini dikombinasikan dengan algoritma proof-of-stake Ouroboros dengan blok rantai yang dibagi menjadi zaman yang dikembangkan dari slot memungkinkan jaringan untuk memproses transaksi dengan kecepatan super kilat dan menjaga biaya pemrosesan serendah mungkin. Fitur-fitur ini membuat jaringan ini sangat menarik bagi massa dan pilihan investasi yang layak bagi calon investor.


9. Total Suplai Koin Terbatas Membuat Cardano Berharga Dan Langka

Sulit untuk memahami bagaimana jaringan dengan persediaan terbatas 45 miliar koin. Namun, jika Anda memikirkan sektor yang telah dilayani jaringan ini, Anda akan memahami mengapa pasokan tetap ini langka. Saat ini, jaringan Cardano menyediakan layanan ke berbagai industri termasuk pertanian, pendidikan, perdagangan, dan kesehatan. Lebih banyak lagi yang akan datang.

Dibandingkan dengan sistem perbankan konvensional di mana bank, bekerja sama dengan pemerintah, dapat memilih untuk mencetak uang kertas tanpa batas tanpa sistem nilai pendukung, maka pasokan ini langka. Ingatlah bahwa jumlah token ini tidak akan pernah melebihi persediaan yang dibatasi, tidak peduli berapa banyak industri yang dilayani. Mekanisme ini mencegah mata uang dari efek deflasi dan inflasi karena tidak ada otoritas pengendali pusat untuk memanipulasi penawaran.

Dalam hal investasi, penelitian menunjukkan bahwa investor yang mempertaruhkan Cardano memperoleh bunga tahunan sekitar 4,5%. Fitur teknologi dan jangkauan penggunaannya yang luas, ditambah dengan kelangkaannya, adalah alasan utama aset ini menarik banyak investor.

Pengembang memproyeksikan bahwa jaringan akan segera dapat memproses hingga satu juta transaksi per detik. Jika mereka mencapai pesta ini, maka mata uang ini akan menggantikan banyak koin digital lainnya serta model pembayaran konvensional seperti Visa, dan mendapatkan nilai yang substansial. Ini adalah proyeksi yang harus Anda pertimbangkan jika Anda ingin berinvestasi dalam jangka panjang.


10. Kemudahan Berinvestasi Di Cardano

Apakah Anda seorang investor pemula dalam cryptocurrency atau yang berpengalaman, selalu ada penghalang untuk memasuki perdagangan dengan mata uang digital baru. untuk trader berpengalaman, ini seharusnya tidak menjadi masalah karena Anda sudah memahami dinamika platform pertukaran, platform perdagangan, dan dompet kripto.

Untuk pedagang pemula, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengidentifikasi pertukaran tempat token ADA terdaftar, dan kemudian membuat akun untuk membeli koin. Ingatlah bahwa Cardano memiliki kontrol ketat atas jaringannya. Mereka merekomendasikan investor menyimpan koin yang mereka beli secara ketat di dompet Daedalus mereka, tetapi Anda juga dapat memilih untuk menggunakan buku besar Nano S atau Buku Besar Nano X, keduanya dompet perangkat keras.

Tim pengembangan merekomendasikan dompet jaringan mereka karena secara independen memvalidasi semua transaksi dan memberi Anda keamanan penuh dan operasi tanpa kepercayaan. Anda dapat dengan mudah membeli dan menjual di dalam dompet tanpa takut diretas dan kehilangan uang Anda.

Selain itu, token Cardona ADA masih rendah harga. Harga saat ini berosilasi antara $1,4 dan $1,7, harga masuk rendah yang tidak mengharuskan Anda menghabiskan banyak uang untuk menambahkan token ke dalam portofolio Anda. Meskipun semua investasi cryptocurrency berisiko, akan lebih bijaksana untuk mempertaruhkan koin ini mengingat prospeknya dan harganya yang rendah. Risiko kerugian besar sangat minim, dengan imbalan pertumbuhan menjadi lebih menonjol dan mungkin.


11. Cardano memiliki Kemitraan Yang Hebat

Aspek lain dalam menentukan kelayakan mata uang kripto atau proyek adalah kemitraan yang dimilikinya dengan organisasi yang ada. Mata uang digital yang kemitraannya dengan organisasi tingkat tinggi memiliki prospek yang sangat menjanjikan untuk berhasil di pasar.

Reputasi dan pendirian bahwa organisasi dan institusi ini telah membantu proyek-proyek tertentu tumbuh bersama mereka. Adopsi cryptocurrency dalam organisasi semacam itu berarti bahwa personel dan sebagian besar rekan bisnis lainnya akan ikut-ikutan.

Berikut ini adalah beberapa kerjasama kemitraan penting yang telah berhasil diintegrasikan dengan Cardano Foundation, diantaranya adalah:

The United Nations/IOHK Partnership

Cardano menciptakan kemitraan ini untuk melaksanakan proposal PBB menggunakan sistem voting blockchain IOHK. Blockchain ini memastikan transparansi sehingga pemungutan suara dapat terjadi di beberapa negara berbeda tanpa memerlukan kantor kontrol pusat. Tim ini juga menjalin kerjasama dengan Metaps Plus di Korea Selatan. Metaps Plus adalah salah satu sistem pembayaran paling luas di negara ini.

Wolfram Alpha and InputOutputHK

Kedua organisasi ini bermitra untuk membantu mengintegrasikan data blockchain jaringan ke dalam teknologi komputasinya. Mereka melakukan ini, bermaksud untuk melayani Cardano dengan layanan Oracle. 

Cardano/Shopify

Cardano telah bermitra dengan toko belanja besar dan mapan yang memiliki outlet di seluruh dunia. Toko tersebut bertujuan untuk menggunakan token ini sebagai cara pembayaran di seluruh tokonya di seluruh dunia. Pembeli sekarang akan berbelanja menggunakan token ADA dan mengirimkannya ke dompet toko tanpa mediator untuk mengontrol transaksi, seperti halnya dengan modul pembayaran konvensional.

SingularityNET/Cardano

Jaringan terdesentralisasi ini harus mengakhiri hubungannya dengan Ethereum dan mentransfer sebagian besar jaringannya ke blockchain Cardano. Ini mengutip kecepatan lambat dan biaya transaksi yang tinggi pada platform Ethereum.

Travala.com/Cardano

Kasus penggunaan lain dari jaringan Cardano adalah dengan industri perhotelan. Travala adalah situs perjalanan mapan yang membantu menghubungkan wisatawan dengan akomodasi dan hotel yang sesuai. Situs ini sekarang bekerja sama dengan jaringan Cardano untuk membantu merampingkan pemesanan hotel. Pengguna sekarang dapat membayar hotel di situs perusahaan ini menggunakan token ADA.

Cardano/Bidali

Emurgo Cardano, cabang komersial jaringan Cardano, bermitra dengan Bidali, pemroses pembayaran Kanada, untuk memungkinkan pemegang ADA membayar atau membeli produk menggunakan token dari lebih dari 1200 merek ritel di dunia. Di antara merek-merek ini termasuk Starbucks, Airbnb, Amazon, dan Nike antara lain. Kolaborasi ini merupakan langkah besar yang akan membuat sebagian besar pelanggan merek ini bergabung dengan jaringan Cardano.

Kemitraan ini adalah salah satu dari banyak kemitraan yang telah dibangun Cardano dan bertujuan untuk terus terjalin. Semakin banyak organisasi yang menyadari efisiensi jaringan Cardano dan bersedia bekerja sama dengan yayasan. Dengan para pengembang yang tertarik untuk lebih memperkuat jaringan dan memperkenalkan fitur-fitur baru dan kuat, Anda hanya dapat mengharapkan nilai token ini terus meningkat. Itu bisa mencapai $ 3 atau lebih pada akhir tahun ini, menurut proyeksi ahli.


Kesimpulan

Cardano adalah pilihan investasi yang layak. Permintaannya terus meningkat, dan memiliki tim yang tangguh di belakangnya untuk mengarahkannya ke masa depan. Dengan kemajuan teknologi, sejauh ini dalam beberapa tahun keberadaannya, masa depan hanya bisa lebih cerah. Berbagai kegunaan praktisnya membuatnya lebih baik. Tidak seperti mata uang usang lainnya yang datang dan pergi, yang satu ini tetap ada dan karena itu merupakan pilihan yang sangat baik untuk investor serius.

Posting Komentar untuk "11 Alasan Kenapa Cardano (ADA) Menjadi Salah Satu Coin Crypto Terbaik"