Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Sekuritas Terbaik Untuk Trading Saham

Sekurtias Terbaik Untuk Trading Saham
5 Sekurtias Terbaik Untuk Trading Saham

5 Sekuritas Terbaik Untuk Trading Saham - Berinvestasi adalah salah satu cara yang biasa dilakukan seseorang untuk mengamankan aset yang ia miliki dari inflasi ataupun ingin menumbuhkan atau mengembangkan aset yang ia miliki agar bisa bertambah. 

Kebanyakan orang dulunya akan lebih memiliki berinvestasi pada aset berupa emas, bangunan ataupun obligasi karena dinilai cara tersebut lebih mudah dilakukan dulunya ketimbang berinvestasi pada suatu perusahaan dengan membeli sahamnya. Di zaman dulu untuk berinvestasi saham, orang-orang harus mengunjungi kantor broker ataupun langsung ke tempat pasar modal. Selain itu akses informasi akan harga saham pun terbatas.

Akan tetapi perkembangan zaman dan teknologi telah mendorong kita kepada kemudahan dalam berinvestasi saham. Semua hal menjadi lebih mudah dengan adanya teknologi tersebut dimana anda bisa memulai trading saham dan memantau pergerakan harga saham hanya dengan melalui perangkat smartphone ataupun personal computer yang anda miliki dengan bantuan jaringan internet saja.

Yang perlu anda lakukan ialah mengenal dunia investasi IHSG agar tau seluk-beluk dunia investasi saham seperti apa, setelah sudah mengetahui apa itu dunia investasi saham, anda hanya perlu mencari sekuritas terbaik untuk trading saham.

Sekuritas sendiri adalah pihak ketiga dalam bentuk perusahaan yang sudah mendapat izin usaha dari OJK sebagai perantara yang anda percayakan untuk menyalurkan modal atau aset yang anda miliki ke pasar modal atau BEI. Oleh karena itu memiliki sekuritas terbaik sama pentingnya ketika anda memutuskan untuk memilih saham yang ingin anda beli nantinya:

Adapun beberapa kriteria sekuritas terbaik untuk trading saham diantaranya adalah:

  • Memiliki izin yang legal untuk beroperasi di indonesia (WPEE, WMI, OJK dan BEI)
  • Pengalaman dan reputasi yang terpercaya (Bisa di cek testimoni dari investor lain yang menggunakan jasa mereka)
  • Kemampuan riset yang tinggi dengan adanya research analyst yang berpengalaman dan profesional
  • Memiliki MKBD atau Modal Kerja Bersih yang tinggi
  • Fasilitas lengkap (support, ketersediaan aplikasi, kemudahan akses informasi dan sebagainya)
  • Biaya trading yang relatif rendah

Kriteria diatas adalah kriteria standar yang biasa ditawarkan oleh sekuritas-sekuritas pada umumnya. Semakin banyak fitur dan fasilitas yang ditawarkan maka akan lebih baik lagi dan tentunya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan trading anda nantinya.

Daftar 5 Rekomendasi Sekuritas Terbaik Untuk Trading Saham 


1. IPOT

Gambar Logo Indo Premier Online Technology Atau IPOT
Gambar Logo Indo Premier Online Technology Atau IPOT

IPOT atau Indo Premier Online Technology adalah perusahaan yang menyediakan jasa keuangan terintegrasi yang dikhususkan melayani segala aktivitas klien individu maupun korporasi dibidang pasar modal. IPOT secara resmi sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Pasar Modal/Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Aplikasi IPOT adalah salah satu aplikasi trading saham terbaik yang paling populer di Indonesia. Aplikasi IPOT menyediakan ekosistem online trading untuk berinvestasi saham, reksadana, dan ETF dengan fitur -fitur yang cukup lengkap yang bisa membantu para investors dalam mendukung segala aktivitas investasi mereka. 

Fitur Robo Trading dan Fund Evaluator adalah fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi IPOT kepada para penggunanya. Fitur tersebut memiliki fungsi untuk melakukan order jual atau beli secara otomatis sesuai dengan harga yang sudah anda tentukan di saham-saham pilihan anda. Dengan fitur ini tentunya membuat anda tidak perlu repot-repot untuk memantau seluruh saham yang anda miliki agar tidak kehilangan momen yang tepat untuk melakukan order jual atau beli untuk mendapatkan keuntungan ataupun harga terbaik dari saham yang anda incar atau miliki.

Jika anda seorang investor saham pemula, fitur Fund Evaluator akan membantu anda memberikan rekomendasi investasi saham yang cocok dengan profil risiko yang anda miliki dengan dana yang ingin gunakan.

Pendaftaran IPOT sendiri bisa dilakukan secara online. Selain itu untuk membuka akun trading saham, IPOT sendiri mewajibkan adanya minimum deposit. Di aplikasi ini anda bisa memilih untuk melakukan investasi saham ataupun reksa dana. Untuk biaya transaksi dinilai cukup terjangkau dengan rincian 0.29% fee penjualan saham dan 0,19% untuk fee pembelian.


2. Stockbit

Gambar Logo Stockbit
Gambar Logo Stockbit

Stockbit awalnya dikenal sebuah sebuah wadah komunitas forum trading saham pada awal kemunculannya. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari forum ini, karena banyak sekali para senior traders yang suka membagikan hasil analisa ataupun prediksi saham yang mereka buat kepada para pengguna komunitas ini.

Hingga akhirnya Stockbit berevolusi menjadi sebuah platform aplikasi yang masih berfungsi sebagai tempat komunitas trader untuk berbagi informasi sekaligus tempat berinvestasi saham dengan bekerja sama dengan Sinarmas Sekuritas.

Stockbit dinilai sangat cocok untuk para investor yang baru memulai berinvestasi saham. Di aplikasi Stockbit pada pengguna bisa melakukan trading saham secara online dan realtime, selain itu ada juga fitur fitur yang membantu para pemula untuk lebih mengenal trading saham, contohnya seperti virtual trading atau sebuah fitur simulasi jual dan beli saham secara online.


3. MNC Sekuritas

Gambar Logo MNC Sekuritas
Gambar Logo MNC Sekuritas

MNC Sekuritas adalah salah satu perusahaan broker saham terbaik untuk trading saham yang bisa anda pilih. Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas adalah perusahaan investasi saham yang berada di bawah naungan dari Induk perusahaan PT MNC Kapital.

Perusahaan ini menyediakan layanan jasa dan jasa sekuritas untuk pada nasabah ritel dan institusi dengan fitur trading yang cukup lengkap. Untuk menggunakan jasa broker ini, minimum deposit yang diperlukan hanya Rp.100.000,00 saja. Adapun fee beli yang ditetapkan MNC Sekuritas adalah 0.18% untuk fee beli dan 0.28% untuk fee jual.


4. MOST Mandiri

Gambar Logo MOST Dari Mandiri Sekuritas
Gambar Logo MOST Dari Mandiri Sekuritas

MOST adalah aplikasi trading saham terbaik yang diciptakan dan dikelola oleh Mandiri Sekuritas yang saat ini merupakan sekuritas terbesar di Indonesia. Aplikasi MOST dapat anda gunakan dan sangat ramah untuk para investor pemula sekalipun. MOST atau Mandiri sekuritas diciptakan dan di Kelola oleh PT Bank Mandiri

Aplikasi trading saham MOST menawarkan fee beli sebesar 0,18% dan 0,28% untuk fee jual. Kelebihan yang bisa didapatkan MOST selain dari aplikasi tradingnya adalah anda bisa mendapatkan data-data riset yang berisi prediksi harga saham yang didapat dari pada analisis profesional dari Mandiri Sekuritas. Jadi bagi anda para trader pemula yang belum mahir untuk melakukan analisis, akan sangat terbantu dengan hasil riset ini.


5. BIONS - BNI Sekuritas Innovative Trading System

Gambar Logo BIONS Dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
Gambar Logo BIONS Dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

Jika MOST dikelola PT Bank Mandiri, maka BIONS adalah perusahaan sekuritas yang dihadirkan dan dikelola di bawah  PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) yang merupakan BUMN perbankan terbesar di Indonesia saat ini. 

Aplikasi BIONS memiliki tampilan dan fitur yang sangat ramah dan mudah digunakan oleh para investor pemula sekalipun. Selain itu setoran deposit awalnya pun cukup terjangkau, yaitu Rp.1.000.000,00.

BOINS memiliki akun trial yang bisa dicoba oleh para pemula yang ingin mencoba trading saham tanpa menggunakan uang asli tapi dengan data trading yang real. Selain itu fitur yang ditawarkan aplikasi BIONS pun cukup lengkap yang membuat BIONS direkomendasikan sebagai salah satu sekuritas terbaik untuk trading saham pada artikel kali ini.


Posting Komentar untuk "5 Sekuritas Terbaik Untuk Trading Saham"