Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Cek! Berikut Daftar Portofolio Saham Lo Kheng Hong 2021


Daftar Portofolio Saham Lo Kheng Hong 2021
Daftar Portofolio Saham Lo Kheng Hong 2021

Bagi anda para investor saham tentunya anda memiliki rasa penasaran dengan isi portofolio saham Lo Kheng Hong 2021. Bagi anda yang belum tahu siapa itu Lo Kheng Hong, beliau adalah sosok investor sukses yang mendapat julukan 'Warren Buffet Indonesia'. Lo Kheng Hong memiliki gaya investasi jangka panjang dan cenderung membeli saham-saham yang sektornya sedang mengalami penurunan akan tetapi memiliki potensi untuk mengalami kenaikan di masa depan. 

Dengan gaya investasinya tersebut, Lo Kheng Hong telah berhasil meraup keuntungan hingga 16 miliar rupiah dengan jumlah total aset yang dimilikinya mencapai 2,5 triliun rupiah. Berdasarkan keuntungan fantastis yang didapatkan beliau dari berinvestasi saham, tentunya membuat para investor penasaran dengan portofolio saham Lo Kheng Hong 2021.


Portofolio Saham Lo Kheng Hong 2021

Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan merangkum daftar list Saham Lo Kheng Hong yang dibeli pada tahun 2021 yang dikutip dari beberapa sumber. Adapun daftar saham yang dimiliki beliau adalah sebagai berikut ini:


1.  PT Global Mediacom Tbk (BMTR)

Menurut data yang didapatkan dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI),  Lo Kheng Hong menambah koleksi kepemilikan saham di PT Global Mediacom Tbk (BMTR) sebanyak 1,9 juta lembar saham di hari Senin (16/8/2021). Adapun total saham BMTR yang dimiliki Lo Kheng Hong adalah sebanyak 1.009.193.700 lembah saham atau 6,09% dari total saham BMTR yang beredar.

PT. Global Mediacom Tbk (BMTR) adalah perusahaan yang berada dalam naungan MNC Group yang bergerak bergerak di sektor investasi dan menjadi perusahaan induk dari beberapa anak perusahaannya. Perusahaan ini mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1982.


2. PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS)

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat bahwa Lo Kheng Hong kembali menambah saham MBSS milikinya. Lo Kheng Hong telah melakukan dua kali pembelian di tahun ini yaitu pada hari Jumat (13/18/2021) sebanyak 50.000 lembar saham MBSS dan hari Senin (16/8/2021) sebanyak 497.400 lembah saham MBSS. Kedua pembelian tersebut membuat Lo Kheng Hong memiliki 102.801.400 lembar saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) atau 5,87% dari total kepemilikan.

PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) adalah perusahaan yang bergerak dibidang transportasi pelayaran dan berfokus kepada pengiriman energi seperti pengiriman batubara. Perusahaan ini telah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dan telah mendapatkan reputasi yang tinggi.


3. PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL)

Menurut data kepemilikan saham terakhir per Rabu (18/8/2021), Lo Kheng Hong tercatat masih memegang dan memiliki 177,71 juta lembar saham PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) atau setara 5,10% dari total seluruh saham GJTL. 

PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) saat ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi ban dan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara saat ini.


4. PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN)

Lo Kheng Hong juga tercatat memiliki saham PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN). Lo Kheng Hong telah memiliki 204.491.000 lembar saham CFIN atau setara 5,13% dari total seluruh kepemilikan saham CFIN.

PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) adalah perusahaan yang bergerak di bidang finansial khususnya sektor pembiayaan. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT Bank Pan Indonesia Tbk (PNBN) atau lebih dikenal dengan Bank Panin.


5.  PT Petrosea Tbk (PTRO)

Lo Kheng Hong juga memiliki saham di perusahaan PT Petrosea Tbk (PTRO). Lo Kheng Hong tercatat memiliki 151,42 juta lembar saham PTRO atau setara dengan 15,01 dari ari total seluruh kepemilikan saham PT Petrosea Tbk. 

PT. Petrosea Tbk (PTRO) adalah perusahan bergerak dalam bidang teknik, konstruksi, pertambangan dan jasa lainnya. Perusahaan telah mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 1972.


Sekian daftar portofolio saham Lo Kheng Hong 2021 yang diketahui publik dan tercatat di KSEI. Lo Kheng Hong adalah seorang investor yang menganut gaya investasi jangka panjang dengan membeli saham-saham yang sedang tidur dan memiliki harga yang relatif masih murah. 

Adapun beberapa tips yang diberikan Lo Kheng Hong kepada para investor adalah :

  1. Kenali dulu saham yang ingin anda beli atau jangan beli 'kucing dalam karung'.
  2. Jangan pernah membeli saham dari sumber yang tidak jelas. Pastikan anda telah melakukan riset sebelum memutuskan menggunakan jasa broker atau pialang saham tertentu.
  3. Beli saham yang memiliki fundamental bagus dengan laba yang besar.
  4. Jangan tergiur dengan keuntungan jangka pendek, fokus untuk investasi jangka panjang
  5. Belilah saham dengan laba yang bertumbuh.

Sekian dulu artikel kali ini dari Budak Duit Indonesia yang membahas artikel dengan judul "Wajib Cek! Berikut Daftar Portofolio Saham Lo Kheng Hong 2021". Semoga artikel kali ini bisa menambah referensi dan wawasan anda tentang dunia investasi saham. Terima kasih sudah membaca!.





Posting Komentar untuk "Wajib Cek! Berikut Daftar Portofolio Saham Lo Kheng Hong 2021"