Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Safron.Finance (SFI) Dan Prediksi Harga Koin SFI

Safron.Finance (SFI)
Gambar Logo Safron.Finance (SFI)

Safron.Finance (SFI) adalah aset kripto yang menarik perhatian di bursa kripto Indodax hari Rabu, 4 Agustus 2021. Aset kripto ini mengalami kenaikan hingga +25% dalam perdagangan hari ini. 

Saffron.Finance adalah protokol untuk tokenizing aset on-chain. epemilikan token dari aset on-chain memberi penyedia likuiditas fleksibilitas yang lebih besar dan akses tanpa gangguan ke agunan dasar mereka sambil memungkinkan pertaruhan dengan leverage dan manajemen risiko yang dipesan lebih dahulu.

Untuk mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Safron.Finance (SFI). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda.


Apa Itu Safron.Finance (SFI)?

Safron.Finance (SFI) adalah sebuah platform agunan aset di mana penyedia likuiditas memiliki akses ke eksposur dinamis dengan memilih profil risiko dan pengembalian yang disesuaikan. 

Para pengguna jaringan harus mengevaluasi serangkaian skenario bencana dimana keadaan yang dihasilkan dapat menghapus kepemilikan mereka atau menyebabkan kerugian permanen yang signifikan. Sulit untuk mengantisipasi efek bersih dari volatilitas pasar yang ekstrem atau serangan ekonomi yang terfokus. Saffron mempersempit serangkaian kemungkinan hasil dengan memberikan eksposur dinamis kepada penyedia likuiditas.

Website Safron.Finance (SFI)
Screenshot Halaman Website Safron.Finance (SFI)

Saffron diluncurkan dengan aplikasi web3 : saffron.finance  dengan kontrak pintar Saffron (kumpulan, token, adaptor, dan strategi) yang berjalan di mainnet Ethereum dan secara resmi dirilis pada 1 November 2020 pukul 14:00 UTC.

Aplikasi pertama Saffron memberi penyedia likuiditas opsi untuk memilih profil risiko dan pengembalian yang disesuaikan melalui penggunaan kumpulan Saffron. Saffron secara terpisah menandai aliran pendapatan masa depan dan nilai sekarang bersih dari prinsipal yang digunakan di setiap tahap. Penghasilan, berdasarkan kepemilikan token, didistribusikan sesuai di semua tahapan melalui air terjun pengembalian.

Pools

Sistem saffron.finance terdiri dari kumpulan likuiditas. Kumpulan di saffron.finance mengumpulkan aset dasar yang disimpan dari penyedia likuiditas dan menyebarkannya di platform untuk mendapatkan bunga. Misalnya, kumpulan Saffron pertama adalah kumpulan DAI, yang diluncurkan dengan adaptor DAI/Komponen.

Adapters

Adaptor menghubungkan modal yang terkumpul ke platform. Adaptor pertama adalah adaptor DAI/Compound. Adaptor DAI/Compound, seperti namanya, menghubungkan kumpulan DAI ke platform Compound yang memberikan kesempatan kepada LP kumpulan DAI untuk berkumpul bersama dan mendapatkan bunga di Compound

Strategy

Strategi ini menghubungkan semua kumpulan dan adaptor bersama-sama dan memilih adaptor terbaik untuk menyebarkan modal ke setiap jam untuk setiap kumpulan. Itu juga menghasilkan dan mendistribusikan token SFI ke piringan hitam di akhir setiap periode.

Epochs

Epoch adalah periode dua minggu di mana likuiditas dikunci dan disebarkan ke platform oleh sistem. Pada akhir epoch itu dilikuidasi dan bunga yang diperoleh dihitung dan dapat didistribusikan ke piringan hitam sesuai dengan kepemilikan tranche proporsional mereka. Selama wind down token SFI dihasilkan dan dapat ditebus menggunakan perhitungan proporsional yang sama yang digunakan untuk menebus bunga. Dalam versi pertama Saffron, modal hanya digunakan pada platform pertanian hasil, tetapi dalam versi selanjutnya Saffron akan dapat membuat pemilihan risiko dinamis untuk LP dengan beradaptasi dengan berbagai jenis protokol DeFi. Epoch pertama (Epoch 0) dimulai pada 31-10-2020 pukul 14:10:00 UTC.

Tranches

Kolam dibagi menjadi beberapa bagian yang masing-masing memiliki sifat uniknya sendiri. Ada tiga tahapan yang dihadapi pengguna bagi LP untuk menambah likuiditas dan dua tahapan backend yang hanya ada pada tingkat kontrak pintar untuk memberikan LP dengan opsionalitas tambahan saat menambahkan likuiditas. Tranche dengan pendapatan bunga tinggi dan berisiko (tranche A) memperoleh bunga sesuai dengan kontribusi pokoknya dikalikan dengan pengganda bunga tranche. Pengganda bunga tranche default ke 10. Akibatnya, piringan hitam A tranche mendapatkan bunga 10x lebih banyak daripada tanpa saffron.finance, demikian juga piringan hitam AA mendapatkan 1/10 dari bunga yang biasanya mereka dapatkan.

  • AA Tranche: LP yang menambahkan likuiditas ke tranche AA mendapatkan bunga yang lebih sedikit tetapi dilindungi jika terjadi kerugian dari risiko platform. Modal yang ditanggung itu berasal dari pendapatan pokok dan bunga piringan hitam tahap A. LP tranche AA diberikan dengan 95% dari generasi token SFI. (Saat ini digabung dengan S tranche).
  • A Tranche: LP yang menambahkan likuiditas ke tranche A mendapatkan lebih banyak bunga tetapi kehilangan pendapatan pokok dan bunga jika terjadi kerugian dari risiko platform. LP tranche mendapatkan 5% dari token SFI yang dihasilkan per zaman. Penghasilan SFI tidak termasuk dalam menutupi kerugian pertama untuk piringan hitam tahap AA.
  • S Tranche: S tranche (saat ini bergabung dengan AA) menghasilkan 95% dari SFI yang dihasilkan per epoch. Sistem menggunakan tranche S untuk menyeimbangkan tranche A dan AA sedemikian rupa sehingga mereka selalu berada dalam keseimbangan sempurna satu sama lain sehingga pengganda bunga tranche dipertahankan pada nilai eksaknya. Misalnya, dengan pengganda bunga tranche 10, rasio AA:A dalam kumpulan selalu 10:1.


Token SFI

Gambar Token SFI
Gambar Token SFI

SFI adalah token asli dari ekosistem Safron.Finance yang menggerakkan semua fitur, produk, dan struktur insentifnya. Koin SFI ini dibuat dengan jenis standar token ERC-20 yang berjalan dan didistribusikan di platform blockchain Ethereum

Adapun atribut koin SFI:

  • ERC-20 dibatasi pada 100.000 SFI.
  • Token adalah subsidi untuk penyedia likuiditas dan diberikan melalui penambangan likuiditas.
  • Epoch pertama akan menghasilkan 40.000 token.
  • Subsidi token SFI dibelah dua setiap epoch, hingga dan termasuk epoch 7.
  • Dimulai pada epoch 8, halving dihentikan dan SFI terus dirilis dengan kecepatan 200 token per epoch, hingga mencapai batas 100.000 atau suara tata kelola untuk mengubah jadwal emisi.
  • Token SFI harus dipertaruhkan sebelum LP dapat bergabung dengan tahap A yang meningkatkan hasil.
  • Tidak ada biaya dalam versi 1, namun, setelah pengenalan biaya, staking SFI akan memberikan hak kepada pemegang saham untuk bagian proporsional dari pendapatan biaya.
  • Biaya terus memberikan insentif ketika pembuatan token SFI berakhir.
  • Tim Saffron dialokasikan 25% dari semua SFI yang dicetak.

Token SFI dicetak di akhir setiap zaman dan didistribusikan ke pemegang token dsec dan tim Saffron. Token tim akan digunakan untuk pengembangan berkelanjutan dan menyediakan likuiditas di bursa terdesentralisasi.

Sekitar 15.000 token akan tersedia untuk perbendaharaan Saffron setelah enam bulan pertama pembuatan SFI. Ini memastikan fleksibilitas berkelanjutan dalam protokol. Tata kelola on-chain, setelah diterapkan, dapat memutuskan bagaimana sisa koin dialokasikan.

Subsidi SFI dibagi antara semua pool secara merata, kecuali staking pool SFI, yang merupakan kasus khusus. Bagian SFI dari subsidi adalah persentase tetap dari jumlah total.

Harga Koin SFI Dan Prediksi Harga

Harga saffron.finance hari ini adalah $760.48 USD.  Peringkat CoinMarketCap koin SFI saat ini adalah di urutan ke-388, dengan nilai  total kapitalisasi pasar sebesar $69.689.565 USD. Adapun koin SFI yang beredar saat ini sejumlah 91.639 koin SFI dari jumlah suplai maksimal koin yang dibatasi sebanyak 100.000 koin SFI.

Untuk prediksi harga koin SFI di masa depan, anda bisa mengeceknya di link berikut "Prediksi Harga Koin SFI Menurut Wallet Investor"




Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Safron.Finance (SFI) Dan Prediksi Harga Koin SFI"