Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu MyNeighborAlice (ALICE): Builder NFT Game

Gambar Logo MyNeighborAlice (ALICE)
Gambar Logo MyNeighborAlice (ALICE)

Jika beberapa minggu lalu marketplace kripto Indodax telah merilis token NFT game terkenal dan terpopuler saat ini Axie Infinity Shards (AXS). Kali ini tepat nya pada tanggal 26 Agustus 2021, Indodax juga kembali merilis salah satu token NFT game casual yang sedang terkenal yaitu  MyNeighborAlice (ALICE).

MyNeighborAlice (ALICE) adalah game berbasis blockchain dengan tema pertanian dan pembangunan yang memungkinkan para pengguna nya untuk mendapatkan keuntungan finansial sambil bermain game. 

Jika anda tertarik nantinya untuk membeli koin ALICE sebagai salah satu portofolio investasi kripto anda, ada baiknya anda mengenal apa itu MyNeighborAlice (ALICE) yang diulas pada artikel Budak Duit Indonesia kali ini. Selamat membaca!


Apa Itu MyNeighborAlice (ALICE)?

My Neighbor Alice (ALICE) adalah multiplayer game dengan tema pertanian dan pembangunan berbasis teknologi blockchain. Di game ini para pemain bisa membeli dan memiliki pulau, mengembangkan lahan pertanian, mengumpulkan dan membuat item menarik dan mendapatkan teman baru. 

Screenshot Website MyNeighborAlice (ALICE)
Screenshot Website MyNeighborAlice (ALICE)

MyNeighborAlice memiliki narasi yang menyenangkan untuk pemain reguler yang ingin menikmati pengalaman bermain game sambil mendapatkan keuntungan finansial dari ekosistem game yang unik dengan cara mengumpulkan dan memperdagangkan Token Non-Fungible ( NFT).


Visi dan Tujuan MyNeighborAlice

Salah satu visi strategis dalam My Neighbor Alice adalah untuk menciptakan insentif moneter untuk pemain yang paling berkomitmen dan termotivasi.

My Neighbor Alice diciptakan dengan tujuan untuk menjadi game yang benar-benar dimiliki pengguna dengan organisasi terdesentralisasi nya sendiri yang disebut Dewan Komunitas yang diatur oleh komunitas.

Secara kolektif, pengguna dapat memutuskan penggunaan pendapatan dari penjualan pulau, penjualan aset dalam game, dan saluran distribusi game tradisional. Sementara itu, mereka juga dapat memutuskan jadwal pengembangan proyek dan skema pembelian kembali token.


Fitur

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan dari game MyNeighborAlice untuk para pengguna atau pemainnya adalah sebagai berikut:

Avatar

Setiap pemain diwakili oleh avatar dalam permainan, dan pemain dapat berinteraksi dengan orang lain melalui avatar. Pemain juga dapat memodifikasi avatar dengan memasang aset yang berbeda padanya.

Pulau Virtual

Dalam permainan, pemain dapat membeli plot virtual dari Alice atau di pasar. Ada persediaan plot yang langka di alam semesta dan setiap bagian tanah diwakili dalam bentuk token NFT

Aset Dalam Game

Ada aset dalam game yang dapat digunakan ke dalam game dan dapat dibeli di pasar. Diantaranya - rumah, hewan, sayuran, dekorasi, atau barang kosmetik untuk avatar pemain.

Pasar NFT

Item game dapat diperdagangkan melalui pasar dalam game dan juga pasar NFT di blockchain lainnya. Ini menciptakan likuiditas untuk aset yang dibuat melalui permainan dan juga mendorong lebih banyak pemain untuk berpartisipasi dalam membangun dunia Alice. 

Koin ALICE 

Koin Alice adalah mata uang utama permainan, memungkinkan pemain untuk bertukar NFT, membeli tanah dan menggunakan produk DeFi tertentu seperti agunan, pembelian kembali, dan mempertaruhkan, terutama pada fase pertama pengembangan game


Gamefield MyNeighborAlice

1. Mempertaruhkan hasil

Berdasarkan proyeksi staking dan reward kami, kami akan mengalokasikan cukup banyak token untuk staking reward. Ini akan memberi insentif kepada para pemangku kepentingan untuk memegang token mereka selama tahap awal pengembangan game ketika beberapa fitur game masih dalam pengembangan.

2. Jaminan NFT

Saat pengguna membeli NFT dari sistem, persentase harga pembelian masuk ke akun jaminan khusus yang terkait dengan NFT. Pengguna kemudian memiliki opsi untuk menjualnya kembali ke sistem (yaitu menghancurkan NFT) dengan harga yang setara dengan jaminan yang dikunci (atau persentasenya).

3. Sewa NFT

NFT:s, termasuk tanah, dapat disewakan ke pemain lain. Kontrak pintar akan memastikan bahwa peminjam tidak dapat menjual kembali atau menghancurkan objek, dan memastikan bahwa objek kembali ke pemilik ketika masa sewa berakhir.


Apa Itu Koin ALICE?

Koin Alice adalah mata uang utama yang digunakan dalam game MyNeighborAlice. Koin ini dibuat dengan standar token ERC-20 yang berjalan di platform Ethereum. Adapun beberapa fungsi dari koin ALICE diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Beli Item Game : Koin ALICE dapat digunakan untuk membeli aset, tanah, dan kosmetik dalam game.
  • Mempertaruhkan Hadiah : Koin ALICE dapat digunakan dalam sistem untuk mendapatkan hadiah taruhan.
  • Koin Hadiah : Mainkan untuk mendapatkan Pengguna dapat memperoleh token ALICE melalui partisipasi dalam berbagai acara dalam game, seperti kompetisi.
  • Koin Tata Kelola: Pemegang Token dapat berpartisipasi dalam proses tata kelola terdesentralisasi yang memutuskan penggunaan pendapatan, pengembangan game, dan pertumbuhan. 

Saat artikel ini dibuat harga dari koin ALICE adalah senilai $19,51 USD. MyNeighborAlice (ALICE) berada di urutan ke-135 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $448.662.087 USD. Sebanyak 23.000.000 koin ALICE sudah beredar bursa kripto global dengan suplai maksimal koin yang dibatasi sebanyak 100.000.000 koin ALICE.


Prediksi Harga Koin ALICE Dimasa Depan

Gambar Koin ALICE
Gambar Koin ALICE

Pada prediksi harga kripto MyNeighborAlice (ALICE) kali ini akan diambil dari prediksi dari situs Digital Coin Price. Situs ini memprediksikan koin ALICE akan mencapai harga tertingginya di harga $ 97,47 USD. Selain itu Digital Coin Price berpendapat MyNeighborAlice (ALICE) merupakan investasi jangka panjang yang menguntungkan di masa depan. 

Situs Digital Coin price memprediksikan harga koin ALICE akan mencapai harga $33,25 USD dalam waktu 1 tahun atau dua kali lipat dari harga saat ini.

Adapun rincian prediksi harga ALICE dalam 5 tahun kedepan atau sampai tahun 2026 nanti menurut situs Digital Coin Price adalah sebagai berikut ini:

  • Berapa harga MyNeighborAlice (ALICE) setelah 1 tahun? Hingga $33,25 USD
  • Berapa harga MyNeighborAlice (ALICE) setelah 2 tahun? Hingga $45,15 USD
  • Berapa harga MyNeighborAlice (ALICE) setelah 3 tahun? Hingga $45,86 USD
  • Berapa harga MyNeighborAlice (ALICE) setelah 4 tahun? Hingga $60,1 USD
  • Berapa harga MyNeighborAlice (ALICE) setelah 5 tahun? Hingga $63,09 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang sebuah artikel yang berjudul "Mengenal Apa Itu MyNeighborAlice (ALICE):  Builder NFT Game". Seluruh konten yang ada di blog ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. DYOR!



Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu MyNeighborAlice (ALICE): Builder NFT Game"