Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency

Mengenal Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency

DODO adalah proyek ketujuh belas di Binance Launchpool. Pengguna akan dapat mempertaruhkan BNB, BETH, dan BUSD ke dalam kumpulan terpisah untuk menanam DODO. DODO adalah DEX dan aggregator. DODO memiliki kumpulan likuiditasnya sendiri dan juga mendukung perdagangan antara dua token yang tersedia di pasar.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu DODO (DODO) Cryptocurrency. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca.


 Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency

DODO (DODO) Cryptocurrency adalah sebuah protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dari Tiongkok dan penyedia likuiditas on-chain yang algoritma  Proactive Market Maker (PMM) uniknya bertujuan untuk menawarkan likuiditas dan stabilitas harga yang dinilai lebih baik daripada Automated Market Makers (AMM).

Screenshot Website DODO (DODO) Cryptocurrency
Screenshot Website DODO (DODO) Cryptocurrency

Mekanisme penetapan harga dari algoritma PMM sendiri adalah meniru perdagangan yang dilakukan manusia, menggunakan prediksi untuk mengumpulkan harga pasar yang sangat akurat dari sebuah aset. Hal tersebut kemudian menyediakan likuiditas yang cukup dekat dengan harga ini untuk menstabilkan portofolio penyedia likuiditas (LP), selip harga yang lebih rendah dan meniadakan kerugian permanen dengan mengizinkan perdagangan arbitrase sebagai hadiah.

Rangkaian produk pertukaran terdesentralisasi DODO terdiri dari perdagangan dan agregasi SmartTrade, Crowdpooling/IDO, kumpulan, dan penambangan (yang mencakup penambangan likuiditas, penambangan perdagangan, dan penambangan combiner harvest). Ini terintegrasi dengan berbagai aplikasi dompet di mana pengguna dapat berinteraksi dengan platform.


Siapa Pendiri DODO?

Dodo secara resmi diluncurkan pada Agustus 2020, didirikan oleh Diane Dai, Radar Bear dan tim pengembangan anonim. Ini awalnya menarik putaran benih $ 600.000 yang dipimpin oleh Framework Ventures.

Tim mengumumkan pada September 2020 bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan putaran pendanaan penjualan pribadi tambahan senilai $5 juta, yang dipimpin oleh Pantera Capital, Binance Labs, dan Three Arrows Capital.

Putaran penjualan pribadi juga menarik investasi dari beberapa perusahaan modal ventura terkemuka lainnya, pertukaran cryptocurrency dan perusahaan perdagangan yang mencakup Coinbase Ventures, Galaxy Digital, CMS Holdings dan Alameda Research.


Apa yang Membuat DODO Unik?

DODO memposisikan dirinya sebagai salah satu penyedia likuiditas paling kompetitif yang menawarkan biaya transaksi dan slippage harga yang sangat rendah melalui algoritma PMM-nya, yang pertama kali disusun pada April 2020.

Tim mengklaim algoritme PMM mereka memberikan harga yang lebih unggul daripada pesaing AMM Uniswap karena kurva harga yang lebih datar.

PMM mengumpulkan dana di dekat harga pasar untuk membangun likuiditas yang cukup, yang turun dengan cepat semakin jauh harga bergerak dari harga pasar. DODO secara otomatis menyesuaikan harga pasar untuk menarik arbitrase yang akan membantu menjaga portofolio penyedia likuiditas stabil.

Hal ini memastikan harga yang lebih menguntungkan, pemanfaatan dana yang lebih tinggi dan penurunan slip harga, eksposur risiko tunggal dan tidak ada kerugian permanen (dijelaskan di sini) .

Untuk pedagang, DODO menawarkan likuiditas yang cukup sebanding dengan pertukaran terpusat (CEX), yang dapat digunakan secara asli oleh kontrak pintar untuk transaksi on-chain seperti likuidasi dan lelang. Arbitrase dapat juga memanfaatkan perbedaan harga antara DODO dengan bursa kripto lain.

Penyedia likuiditas tidak diwajibkan untuk melakukan setoran minimum dan tidak dibatasi juga untuk jumlah aset yang perlu mereka sediakan. LP dapat membuat pasangan perdagangan mereka sendiri, menyimpan token mereka sendiri untuk meniadakan risiko harga dan juga mengumpulkan sebagian dari biaya transaksi DODO sebagai hadiah.

DODO juga menarik proyek crypto baru dengan daftar gratis sebagai Initial DODO Offering (IDO). Tidak seperti protokol AMM, DODO tidak memerlukan token kutipan, dan proyek IDO hanya perlu menyetorkan token mereka sendiri ke kumpulan likuiditas, setelah itu PMM membuat kedalaman sisi permintaannya sendiri. Untuk memulai IDO, sebuah proyek hanya perlu menetapkan harga oracle ke konstan. Likuiditas ditingkatkan dengan menyetor lebih banyak token kutipan.


Bagaimana Keamanan Jaringan DODO?

DODO adalah protokol terdesentralisasi dan karenanya tahan terhadap serangan jaringan terpusat yang mengandalkan satu titik kegagalan. Kontrak pintar DODO diaudit oleh PeckShield , sebuah perusahaan keamanan blockchain, pada 10 Juli 2020. Laporan auditnya tentang DODO dapat diakses di sini .

Perlu diketahui bahwa protokol DeFi adalah proyek inovatif dan berisiko tinggi dan oleh karena itu rentan terhadap bug pengkodean dan masalah keamanan yang dapat dieksploitasi oleh peretas dan mengakibatkan hilangnya dana.


Apa Itu Koin DODO?

Gambar koin DODO Cryptocurrency
Gambar koin DODO Cryptocurrency

Koin DODO adalah token tata kelola yang dikembangkan oleh tim DODO Exchange untuk digunakan pada ekosistem DODO mereka. Pengguna akan dapat memegang dan mempertaruhkan Token DODO yang akan memberi mereka hak untuk terlibat dalam diskusi dan keputusan tata kelola. Total pasokan token DODO dibatasi hanya sampai 1.000.000.000 koin DODO.  

Adapun total pasokan DODO akan didistribusikan sebagai berikut:

  • 15% untuk tim inti/pekerja/penasihat masa depan
  • 16% untuk investor
  • 1% untuk penyediaan likuiditas awal (IDO)
  • 8% untuk operasi/pemasaran/kemitraan
  • 60% untuk insentif komunitas

Saat ini harga koin DODO berdasarkan data yang didapatkan dari situs populer CMC atau CoinMarketCap adalah senilai  $1,84 USD. Dodo crypto berada di urutan ke-190 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $203,005.346 USD. Adapun jumlah total koin yang beredar saat ini adalah sebanyak 110.551.965 koin DODO dengan jumlah maksimal suplai koin yang dibatasi sebanyak 1.000.000.000 koin DODO.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli DODO, adapun bursa teratas untuk perdagangan di DODO saat ini adalah Binance , FTX , CoinTiger , BitWell , dan HitBTC.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu DODO (DODO) Cryptocurrency"