Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Kommunitas (KOM): Platform Penggalangan Dana Proyek Blockchain

Kommunitas (KOM)
Ilustrasi Gambar Kommunitas (KOM) 

Kommunitas (KOM) adalah sebuah platform blockchain terdesentralisasi penggalangan dana yang membantu para pengembang untuk mengembangkan dan meluncurkan proyek blockchain yang sedang mereka bangun. Menariknya aset kripto ini naik hingga 50% lagi di perdagangan bursa kripto global pada tanggal 6 Agustus 2021.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa itu Kommunitas (KOM). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahasnya untuk anda. Selamat membaca.


Apa Itu Kommunitas (KOM)

Kommunitas adalah solusi untuk proyek yang berorientasi pada Multi Chain. Platform Kommunitas  menjadi wadah untuk segala penggalangan dana organik baru di untuk seluruh blockchain. Kommunitas menyamakan kedudukan dengan memungkinkan para pengembang untuk meluncurkan proyek mereka di platform Kommunitas dan mengumpulkan dana segar berupa koin ETH, BNB, HECO, MATIC, ataupun cryptocurrency lainnya yang didukung oleh platform ini.

Website Kommunitas (KOM)
Screenshot Website Kommunitas (KOM)

Akan tetapi saat ini Kommunitas baru mendukung aset kripto yang ada di  Matic Mainnet dikarenakan koin KOM-nya adalah jenis token MRC20 yang dibuat di Matic Mainnet. Akan tetapi pengembangan terus dilakukan dan akan menambahkan beberapa blockchain populer seperti Binance Smart Chain, Huobi Chain, dll.

Tujuan platform Kommunitas adalah untuk memungkinkan tim proyek untuk fokus pada pengembangan proyek mereka dan membangun produk mereka, sementara komunitas menangani pemasaran, paparan, dan basis pengguna awal. Kami mencari tim yang kuat dengan visi yang unik dan inovatif dalam industri cryptocurrency.

Kommunitas memiliki rencana untuk mengaktifkan fungsi staking di platformnya dan mencoba berkolaborasi dengan proyek serupa di Polygon Chain. Setelah meluncurkan Launchpad mereka di Polygon Chain, Kommunitas akan menjembatani koin milik mereka yaitu KOM ke blockchain lainnya seperti Binance Smart Chain dan HECO chain.


Keuntungan Platform Kommunitas

Adapun beberapa keuntungan bagi proyek yang akan diluncurkan di platform Kommunitas, diantaranya adalah :

  • Kommunitas berperan sebagai solusi satu atap untuk proyek-proyek yang ingin diluncurkan di platformnya.
  • Kommunitas membantu proyek-proyek blockchain baru dalam hal kampanye marketing, mulai dari influencer media sosial, komunitas, hingga liputan berita dan media.
  • Kommunitas juga akan membantu pengauditan proyek untuk kontrak pintarnya.
  • Kommunitas  memberikan dana hibah untuk proyek tersebut jika dianggap memungkinkan
  • Setelah proses penggalangan dana, Kommunitas juga akan membantu proyek tersebut dalam hal listing di beberapa beberapa bursa terpusat dan bursa terdesentralisasi.

Keunggulan Platform Kommunitas

Adapun beberapa keunggulan dari platform Kommunitas adalah sebagai berikut :

1. Penjualan Multi Chain

Kommunitas berusaha merevolusi penggalangan dana di dalam ekosistem digital dengan platform  yang mendukung pencarian untuk mengumpulkan dana untuk proyek blockchain baru. Kommunitas memiliki tujuan untuk memperluas ruang lingkup penggalangan dana dengan platform mereka dan mengalahkan batas rantai tunggal. Protokol multi-rantai yang digunakan oleh Kommunitas (ETH, BNB, HECO, dan MATIC) memungkinkan untuk menarik investor dari seluruh komunitas kripto untuk memberikan dananya ke proyek-proyek blockchain baru.

2. Koneksi dompet Multi Rantai

Para pengguna dapat menghubungkan beberapa dompet kripto dari berbagai blockchain yang berbeda hanya dengan satu klik. Platform Kommunitas secara organik memetakan semua aset kripto anda agar memiliki akses lebih cepat ke semua fungsi yang diselenggarakan oleh tim pengembang.

3. Kemampuan untuk Mempertaruhkan

Pengguna platform Kommunitas bisa mempertaruhkan token mereka secara langsung dari dompet Kommunitas mereka. Fitur stacking melibatkan beberapa data dari berbagai sumber seperti DEX populer untuk memastikan para pengguna Kommunitas selalu mendapatkan harga terbaik. Blockchain kami yang hampir tanpa biaya akan membantu Anda mengelola dana Anda dengan cara yang paling terdesentralisasi. Anda dapat mempertaruhkan aset Anda dan mengklaim hadiah yang Anda inginkan dengan kumpulan multi-rantai kami.

4. Fungsi Tata Kelola

Pemegang koin KOM memiliki hak untuk memberikan suara mereka pada setiap kebjakan pengembangan proyek di masa depan. Dengan syarat memiliki minimal 3.000 koin KOM atau lebih untuk setiap 1 hak suara yang menentukan pengembangan proyek di masa mendatang serta proyek yang akan diluncurkan di Platform Kommunitas.


Apa Itu Koin KOM?

Gambar Koin KOM
Ilustrasi Gambar Koin KOM

KOM adalah mata uang asli di platform Kommunitas yang diluncurkan pada 20 Mei 2021. Total pasokan suplai koin KOM adalah sebanyak 40 miliar koin. Hampir 70% token $KOM dikunci dengan loker pihak ke-3 yaitu DxLock dan akan dikunci selama 50 bulan, secara bertahap koin KOM yang di kunci akan edarkan kembali.

Koin KOIN adalah token jenis MRC20 yang berjalan di Matic Mainnet, jadi KOM dapat disimpan di beberapa wallet yang mendukung mainnet Matic, yaitu seperti Metamask dan Orange Wallet

Adapun kegunaan koin KOM di platform Kommunitas adalah:

  • Mempertaruhkan dan mendapatkan hadiah
  • Menghitung pengalokasian yang adil untuk proyek-proyek yang baru diluncurkan di platform Kommunitas.
  • Digunakan sebagai koin tata kelola untuk menentukan setiap kebijakan dan pengembangan platform, serta peluncuran proyek di Kommunitas.

JIka anda tertarik untuk membeli koin KOM, adan dapat membelinya di beberapa bursa kripto terpusat seperti BitMart, P2PB2B, IndoEx, Dex-Trade dan CoinStore dimana koin KOM dapat mulai ditransaksikan pada 2 Agustus 2021. Kommunitas memiliki rencana untuk memperluas kolam likuiditasnya ke beberapa bursa kripto terdesentralisasi seperti Quickswap dan Sushiswap di masa depan nanti.

Harga pra-penjualan / penjualan pribadi KOM adalah $0,001. Selama pra-penjualan / penjualan pribadi, ada 247.294.230 token KOM yang terjual pada fase ini.

Penjualan publik KOM dilakukan dengan mekanisme IEO di beberapa bursa seperti IndoEx, P2PB2B dan Dex-Trade, dengan harga masing-masing $0,002 , $0,003, dan $0,004.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Kommunitas (KOM): Platform Penggalangan Dana Proyek Blockchain"