Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu IoTeX (IOTX): Blockchain IoT Terdesentralisasi

Gambar Logo IoTeX (IOTX)
Gambar Logo IoTeX (IOTX)

IoTeX (IOTX) adalah aset terpanas saat ini dengan kenaikan hingga 444% dalam kurun waktu satu minggu saja berdasarkan data yang didapatkan dari situs kripto populer CoinMarketCap pada hari Kamis 12 Agustus 2021. 

Untuk mengenal lebih jauh tentang apa itu IoTeX (IOTX). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahasnya untuk anda.


Apa itu IoTeX (IOTX)?

IoTeX adalah sebuah platform yang menggabungkan teknologi blockchain yang aman dengan Internet of Things (IoT). Platform blockchain IoTeX dirancang untuk menghubungkan jenis perangkat ini ke aplikasi yang tersentralisasi. Ini akan mendukung pengguna untuk memegang kendali penuh atas perangkat dan data mereka. Menurut situs web IoTeX, saat ini ada lebih dari 6.900 perangkat yang menggunakan blockchain-nya.

Screenshot Website IoTeX (IOTX)
Screenshot Website IoTeX (IOTX)

didirikan sebagai proyek open source pada tahun 2017, pada tahun tersebut IoTeX sedang membangun platform blockchain berbasis privasi terkemuka di dunia untuk Internet of Things (IoT). Didukung oleh platform IoTeX, Internet of Trusted Things adalah ekosistem perangkat dan pengguna mandiri pertama yang terbuka, aman, dan berpusat pada manusia. 


Tim Pendiri IoTeX

IoTeX didirikan oleh empat orang pendiri utama diantaranya ada Raullen Chai, Qevan Guo, Xinxin Fan dan Jing Sun.

Raullen Chai menjabat sebagai Strategy, Blockchain, Eco. Beliau memiplatfrom blockhainliki background sebagai Cryptography Research Scientist di UWaterloo. Head of Crypto R&D di Uber dan Security Engineering Lead di Google.

Qevan Guo memiliki gelar Ph.D dalam bidang Machine Learning and Computer Vision di NUS dan pernah menjabat sebagai Research Scientist and Engineering Manager di perusahaan Facebook.

Xinxin Fan memiliki gelar Cryptography di UWaterloo, pernah bekerja sebagai senior Research Engineer di Bosch Research serta 15 pengajuan paten dalam bidang information security technologies.

Jing Sun memiliki latar belakang sebagai Mitra pendiri Sparkland Capital. Pimpin 40+ investasi dan inovasi dalam blockchain, keamanan, dan IoT.


Visi Dan Misi IoTeX

Perangkat pintar sekarang muncul di rumah, bisnis, dan kota kita dengan kecepatan tinggi. Pada tahun 2030, lebih dari 100 miliar perangkat akan diaktifkan di seluruh dunia, melebihi jumlah yang disebut manusia dengan 10:1 -- fenomena ini Internet of Things (IoT). IoT menghubungkan dunia kita dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi juga membuka portal ke kehidupan pribadi kita.

Misi IoTeX adalah untuk memungkinkan ekosistem tanpa batas di mana manusia dan mesin dapat berinteraksi dengan kepercayaan yang dijamin, kehendak bebas, dan privasi yang. IoTeX membayangkan masa depan di mana pengguna, bukan institusi, kendali penuh atas perangkat dan data mereka. Tidak ada iklan atau pengawasan yang mengganggu, hanya privasi dan pikiran. IoTeX  menyebut visi ini Internet of Trusted Things.


Keunikan IoTeX?

IoTeX adalah platform blockchain terdesentralisasi yang menghubungkan semua perangkat mesin ke sebuah aplikasi, Hal ini memungkinkan para pengguna untuk memegang kendali penuh atas perangkat mesin yang mereka miliki dan juga akses data beserta privasi mereka.

IoTeX berusaha untuk membangun dan meluncurkan sebuah blockchain yang cepat, memiliki kinerja tinggi dan kompatibel dengan EVM untuk berbagai aplikasi terdesentralisasi. Di platform ini para pengembang dapat membangun middlewares dan Dapps blockchain IoTeX untuk menciptakan sebuah perangkat yang mandiri dan membuat semua hal diinginkan menjadi nyata.


Apa Itu Koin IOTX

Apa Itu Koin IOTX
Apa Itu Koin IOTX

IOTX adalah token cryptocurrency asli untuk platform blockchain IoTeX. Misinya terkait dengan Internet of things (IoT), istilah yang digunakan untuk menggambarkan jumlah perangkat pintar, seperti kamera keamanan, drone, dan pelacak kebugaran yang dapat dikenakan.

Token IOTX adalah token tata kelola. Sebagai pemegang token, Anda dapat mempertaruhkan IOTX Anda untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara di seluruh jaringan. Staking juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan bunga atas kepemilikan Anda.

Saat artikel ini dibuat harga dari aset kripto IoTeX (IOTX) adalah senilai $0,107369 USD. Berdasarkan data peringkat pada situs CoinMarketCap, saat ini koin IOTX berada di peringkat ke-83 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $1.024.386.202 USD. Saat ini total koin IOTX yang beredar adalah 9.540.779.324 koin IOTX dengan total maksimal koin yang dibatasi sebanyak 10.000,000,000 koin IOTX. 

Jika Anda ingin tahu di mana membeli IoTeX , bursa teratas untuk perdagangan di IoTeX saat ini adalah Binance , Huobi Global , Upbit , HitBTC dan Coinbase Exchange.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu IoTeX (IOTX): Blockchain IoT Terdesentralisasi"