Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Berinvestasi Di Mata Uang Digital? Simak Strategi Berikut!

5 Strategi Berinvestasi Mata Uang Digital Atau Cryptocurrency
5 Strategi Berinvestasi Mata Uang Digital Atau Cryptocurrency

Investasi mata uang digital atau investasi cryptocurrency telah menjadi kata kunci pencarian yang populer di mesin pencarian seperti Google Search. Hal tersebut dikarenakan investasi jenis ini sedang  populer dan aset mata uang digital yang menguntungkan bagi investor. 

Cryptocurrency adalah bentuk mata uang digital terenkripsi yang sangat fluktuatif di pasar investasi secara secara keseluruhan jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Cryptocurrency memiliki nama dan jenis yang berbeda-berbeda yang diciptakan oleh perusahaan yang mengeluarkannya. 

Salah satu alasan yang membuat investasi aset digital ini semakin populer di kalangan investor adalah karena pasar cryptocurrency buka selama 24/7 dan bisa di akses oleh semua orang di seluruh dunia yang tertarik berinvestasi pada aset kripto. Faktor kunci tentang cryptocurrency yang perlu diingat sebelum berinvestasi adalah bahwa mereka sangat fluktuatif. Namun, terlepas dari volatilitasnya adalah masih ada kemungkinan untuk menavigasi pasar dan mengelola risiko selama menggunakan strategi yang tepat.


5 Strategi Berinvestasi Mata Uang Digital Atau Cryptocurrency

Strategi yang bisa anda gunakan bervariasi dari investor ke investor tergantung pada selera risiko pribadi mereka, tujuan keuangan. Adapun berikut ini 5 strategi  yang dapat diadopsi oleh semua orang yang tertarik untuk berinvestasi dalam cryptocurrency atau mata uang digital.


1) Jangan Berinvestasi Cryptocurrency Karena Ikut-Ikutan

Mungkin saat ini di lingkungan sekitar anda seperti lingkungan kerja, tempat nongkrong sedang gemar-gemarnya membicarakan topic cryptocurrency atau mata uang digital. Berinvestasi di dalamnya karena hanya penasaran atau ikut-ikutan bukanlah strategi terbaik. Evaluasi aset keuangan anda sendiri dan lakukan penelitian menyeluruh sebelum mengambil risiko berinvestasi pada aset kripto. Cryptocurrency adalah pasar yang tidak diatur dan memiliki pergerakan harga yang liat, yang membuatnya lebih berisiko untuk diinvestasikan jika dilakukan tanpa tujuan dan rencana tindakan yang ditetapkan.


2) Membangun Kekayaan Membutuhkan Kesabaran

Kunci untuk membangun aset dan kekayaan anda secara signifikan adalah membutuhkan kesabaran. Pasar cryptocurrency menguntungkan bagi investor jangka panjang dibandingkan dengan investor jangka pendek. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa sebagian besar investor jangka pendek mengandalkan kinerja masa lalu dan nilai perdagangan mata uang tertentu untuk menunjukkan kinerja masa depan. Meskipun ini mungkin terbukti menjadi strategi yang efektif untuk beberapa orang, hal ini mungkin tidak selalu berhasil. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pasar cryptocurrency sangat fluktuatif dan tidak diatur. Ayunan dan penurunan cryptocurrency tidak dapat didikte oleh orang-orang berpengaruh atau perusahaan korporat. Karena itu, selalu yang terbaik untuk melakukan investasi jangka panjang dan melupakan sejenak aset yang sudah anda investasikan karena aset tersebut bisa saja lebih menguntungkan begitu aset kripto yang kita beli sudah mencapai harga kematangannya.


3) Pertahankan Portofolio Investasi Yang Seimbang

Ada beberapa jenis cryptocurrency yang berbeda seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Litecoin, dll. Sementara untuk pemula yang terbaik adalah berinvestasi hanya dalam satu jenis cryptocurrency pada awalnya/ Sebelum anda memutuskan untuk membeli aset investasi lainnya, alangkah baiknya lakukan penilaian keuntungan dan kerugian dahulu sebelum anda benar- benar memperluas portofolio investasi mata uang digital anda, strategi yang paling penting untuk pertahankan sepanjang adalah menginvestasikan dana minimum di setiap cryptocurrency. Tingkatkan jumlah yang Anda investasikan saat selera risiko anda meningkat.


4) Strategi Masuk Dan Keluar Pasar 

Dalam hal berinvestasi di pasar kripto, waktu adalah segalanya. Memilih saat yang tepat untuk berinvestasi dalam aset memberikan peluang penting untuk meningkatkan portofolio anda. Dan keluar ketika target harga anda tercapai adalah bagaimana keuntungan anda direalisasikan. Setiap investor harus berhati-hati saat merencanakan strategi masuk dan keluar mereka untuk memaksimalkan keuntungan dan menghindari kerugian..


5) Berinvestasi Pada Aset Kripto Dengan Fundamental Terbaik

Ketersediaan varias aset kripto saat ini sangatlah beragam dan selalu muncul mata uang digital baru setiap harinya. Memilih dan berinvestasi pada aset cryptocurrency yang memiliki fundamental bagus tentunya bisa meminimalisir resiko kerugian yang bisa saja anda dapatkan.  Untuk mengetahui mata uang digital atau cryptocurrency yang memiliki fundamental bagus di tahun 2021, anda bisa membaca artikel ulasan berikut "Top 5 Koin Kripto Yang Memiliki Fundamental Bagus Di Tahun 2021"


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang berjudul "Ingin Berinvestasi Di Mata Uang Digital? Simak Strategi Berikut!". Perlu diingat seluruh konten yang ada didalam blog ini hanya sekedar berbagi informasi saja dan bukan merupakan nasihat keuangan atau investasi. Segala keputusan investasi yang anda lakukan merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya. DYOR!.





Posting Komentar untuk "Ingin Berinvestasi Di Mata Uang Digital? Simak Strategi Berikut!"