Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cryptocurrency Terbaru Yang Memiliki Potensi Besar

5 Cryptocurrency Terbaru Yang Memiliki Potensi Besar
5 Cryptocurrency Terbaru Yang Memiliki Potensi Besar

Cryptocurrency Baru Terbaik Dengan Potensi Besar Di Bulan Agustus 2021

Cryptocurrency saat ini menjadi trend investasi baru dan dapat dengan mudah diakses secara digital. Terlepas dari volatilitasnya yang liar dan penolakan di beberapa negara akan tetapi masih banyak orang yang tertarik pada aset kripto dan menjadi seorang investor crypto. Setelah sempat drop di bulan mei dan juni karena FUD yang dilakukan oleh negara China. Pergerakan baru di dunia crypto pada awal bulan Julu membuat kapitalisasi pasar cryptocurrency meningkat secara global.  Bulan Juli telah menjadi bulan yang cukup baik sampai sekarang dengan pertumbuhan dan perkembangan aset kripto yang stabil dimana mata uang digital Bitcoin (BTC) telah kembali menembus harga $40.000 USD.

Banyak ahli mengatakan waktu terbaik untuk berinvestasi kripto adalah saat harga kripto tersebut sedang turun, dan kenyataannya di bulan Juli sampai sekarang aset kripto sedang naik dan berkembang. Hal tentunya membuat kita berpikir dua kali sebelum berinvestasi pada aset-aset kripto seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Cardano (ADA), Dogecoin (Doge) yang sudah terlanjur mengalami kenaikan harga.

Sebagai alternatifnya mungkin anda dapat berinvestasi pada aset-aset kripto terbaru yang memiliki potensi besar. Aset-aset kripto baru cenderung memiliki harga yang jauh lebih murah dan tentunya menawarkan inovasi, fitur dan teknologi blockchain terbaru yang mereka usung. Adapun contoh kripto baru yang langsung mendapatkan popularitas adalah  Axie Infinity (AXS) : Game Online Berbasis Blockchain yang mengalami kenaikan harga hingga 1000% dalam beberapa bulan saja.

Jadi, mengapa anda tidak berinvestasi dalam cryptocurrency baru terbaik yang sedang berkembang dan memiliki potensi yang besar?

Berikut ini adalah daftar 5 cryptocurrency terbaru yang memiliki potensi dan diprediksi akan menjadi aset kripto yang menjanjikan untuk dijadikan sebuah investasi kripto jangka panjang. Akan tetapi perlu di ingat artikel ini hanya sebatas untuk berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. DYOR!


Swipe (SXP)

Gambar Logo Swipe (SXP)
Gambar Logo Swipe (SXP)

Swipe adalah platform yang menjadi jembatan antara mata uang fiat dengan cryptocurrency dengan API-nya mereka yang dirancang untuk membuat kartu pembayaran global. Platform ini didukung oleh token asli mereka yaitu koin SXP. SXP adalah jeni token ERC-20 yang mekanisme konsensus proof-of-work (POW) Ethereum dan jaringan node besar. Koin SXP mempunyai dompet utamanya yaitu Swipe Wallet.

Swipe juga memiliki produk on-chain yang disebut Swipe Swap, Automated Market Maker yang dibuat oleh Uniswap, SushiSwap, dan THORchain dan didukung oleh Swipechain.

Segala kegiatan transaksi di ekosistem Swipe didukung oleh koin SXP yang memiliki fungsi sebagai bahan bakar untuk jaringan Swipe dan digunakan untuk membayar biaya transaksi, dan mengamankan Swipechain melalui ikatan dan koin tata kelola.

Melihat potensi dari Swipe (SXP), Binance yang merupakan marketplace kripto tersebut saat ini, secara resmi mengakuisisi Swipe pada Juli 2020 dengan jumlah nilai yang dirahasiakan.

Aset kripto Swipe (SXP) mencapai harga tertingginya, yaitu senilai $5,86 USD pada 3 Mei 2021. Dan pada saat artikel ini dibuat harga Swipe (SXP) saat ini adalah $2,56 USD. Saat ini Swipe (SXP) berada di urutan ke-146 dengan total nilai kapitalisasi $283.468.734 USD.


Solana (SOL)

Gambar Logo Solana (SOL)
Gambar Logo Solana (SOL)

Solana (SOL) adalah proyek open source yang menggunakan teknologi blockchain tanpa izin atau permissionless dalam ruang lingkup sistem keuangan terdesentralisasi atau disebut dengan DeFi. Untuk pengembangan awal Solana dilakukan pada tahun 2017 dan mulai resmi diluncurkan oleh Solana Foundation yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss pada bulan Maret 2020.

Protokol Solana dirancang sebagai sebuah platform yang memfasilitasi pembuatan aplikasi terdesentralisasi ( DApp ). Hal Ini bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas ke tingkat yang lebih lanjut lagi dengan memperkenalkan mekanisme konsensus proof-of-history (PoH) yang dikombinasikan dengan mekanisme konsensus proof-of-stake ( PoS ) yang mendasari blockchain tersebut.

Platform Ekosistem Solana menawarkan hampir 249 layanan seperti analitik, aplikasi cryptocurrency, pertukaran, dana investasi, Oracle, alat, dompet, dan banyak lagi. Ini membantu untuk membangun aplikasi cryptocurrency dengan produk yang berbeda seperti 1Sol, Solana Explorer, Solana Beach, Solana Project, SolFarm, dan Solaris. Ekosistem Solana terkenal sebagai salah satu blockchain yang menawarkan kecepatan, keamanan dan ketahanan terbaik terhadap sensor yang menyediakan infrastruktur terbuka untuk adopsi dalam skala global. Hal itu membuat ekosistem ini dapat memproses lebih dari 50.000 transaksi per detik dan waktu blok 400ms dengan adanya koin SOL.

Koin SOL adalah cryptocurrency atau mata uang asli yang digunakan di ekosistem Solana. Koin ini diteruskan ke node dalam cluster Solana dengan imbalan bagi para peserta yang menjalankan program on-chain atau memvalidasi outputnya. Penggunaan lain untuk koin SOL  adalah sebagai metode  pembayaran mikro yang dikenal sebagai lambports. 

Aset kripto Solana (SOL) sempat mencapai harga tertingginya, yaitu $58.30 USD  pada tanggal 18 May 2021. Saat artikel ini dibuat harga koin SOL adalah senilai $39.80 USD dan berada di urutan ke-12 dengan nilai totalisasi pasar sebesar $10.798.276.910 USD berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap (7/8/2021).


Draken (DRK)

Gambar Logo Draken (DRK)
Gambar Logo Draken (DRK)

Draken (DRK) adalah sebuah protokol privasi pertama di dunia yang memiliki alat skrip untuk mendukung kontrak pintar dan menyediakan "privasi sesuai permintaan" (bukan "privasi secara default"), membawa blockchain lebih dekat ke adopsi massal. Ini menggabungkan protokol Aztec terbaik, CryptoNote, BulletProof, dan banyak lagi.

DaRK adalah senjata ampuh untuk Smart Contract 2.0  yang membuatnya lebih maju daripada Mimblewimble dan Zk-snark yang hanya mengakomodasi koin privasi asli tanpa alat skrip untuk menulis kontrak pintar.

Konsensus DRK ditingkatkan dari Proof-of-Stake of ETH 2.0 menjadi Proof-of-Honor (PoH), mengikuti jejak proyek multi-miliar dolar lainnya seperti TON oleh Telegram dan Quorum oleh JP Morgan. Alasan di balik pemilihan ETH 2.0 adalah karena ETH 2.0 dioptimalkan untuk utilitas dan didukung oleh komunitas pengembang terbesar dan terkuat di seluruh dunia, yaitu Ethereum. 

Pengembang Draken selanjutnya meningkatkan konsensus PoS dari ETH 2.0 menjadi Proof-of-Honor (PoH), yang menggunakan HodgeRank untuk memberi peringkat node berdasarkan jumlah Taruhan dan jumlah Transaksi untuk mendorong pengembang DApp melayani pengguna sebanyak mungkin dan menghasilkan transaksi sebanyak mungkin. bisa jadi. Sebagai perbandingan, ini jauh lebih maju daripada Proof-of-Importance (PoI) dari NEM, yang menggunakan NCDawareRank.

PoH juga mengadopsi sistem insentif canggih untuk menghilangkan semua penambang yang curang dan malas untuk menjaga umur panjang jaringan blockchain, dan mengadopsi kebijakan bebas-gas cerdas yang disebut "GasStation" yang lebih maju daripada Tron untuk membuat transaksi blockchain lebih murah sementara secara merata anti- spam dan memberi insentif kepada penambang.

DRK adalah koin utama dari ekosistem Draken. DRK dibuat dengan standar token jenis ERC-20 yang didistribusikan di platform Ethereum. koin ini dirancang dan dikembangkan dengan tujuan utama sebagai mata uang virtual dalam aplikasi di dalam Drakons, Aplikasi Terdesentralisasi (DApp). DRK adalah token deflasi dengan tingkat pembakaran dan staking yang bervariasi.

Saat ini harga cryptocurrency Draken (DRK) adalah senilai $0.034195 USD dan berada di urutan ke-2974 berdasarkan nilai total kapitalisasi pasarnya yang tidak diketahui. Adapun total suplai maksimal koin DRK adalah sebanyak 4.479.000.000 koin DRK.

Aset kripto Draken (DRK) mencapai harga tinggi sepanjang masa, yaitu pada tanggal 20 Juli 2021. Saat itu harga koin DRK mencapai tertingginya $0,04445 USD.


My DeFi Pet (DPET)

Gambar Logo My DeFi Pet (DPET)
Gambar Logo My DeFi Pet (DPET)

My DeFi Pet adalah game hewan peliharaan virtual berbasis blockchain yang menggabungkan DeFi, barang koleksi, dan kepribadian dari pemain.

My DeFi Pet berusaha untuk menghadirkan pengalaman permainan tradisional dan fitur DeFi ke koleksi NFT. Pemain dapat mengumpulkan, membiakkan/memperdagangkan monster, bertempur dan berpartisipasi dalam turnamen musiman yang memperebutkan hadiah sebesar 100.000 USDT.  Pertumbuhan monster peliharaan dipengaruhi oleh poin bonus yang diperoleh dari aktivitas harian anda (melalui integrasi API aplikasi pihak ketiga, seperti aplikasi pelacakan kesehatan dan streaming musik). My DeFi Pet mencakup tiga karakteristik utama yang ditawarkan, diantaranya adalah :

  1. Personalisasi saya
  2. Fitur DeFi terintegrasi
  3. Game memelihara hewan peliharaan

My DeFi Pet beroperasi dan disupport oleh jaringan Binance Smart Chain dan KadiaChain.  My DeFi Pet memiliki mata uang digital aslinya yaitu DPET. DPET adalah mata uang utama yang digunakan pada game My DeFi Pet. DPET memiliki kegunaan sebagai alat berdagang, bertukar dan meningkatkan kualitas hewan peliharaan pada fase pertama.

Menurut data yang didapatkan dari website CoinMarketCap, saat ini aset My DeFi Pet (DPET) adalah senilai $5,76 USD dan berada di urutan ke-519 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $39.644.289 USD. Saat ini sejumlah 6.878.202 koin DPET beredar di seluruh bursa kripto dengan nilai total maksimal koin yang tidak terbatas.

Beberapa minggu lalu koin DPET mencapai harga tertingginya, yaitu $9.41 USD pada 29 Juli 2021.


Dash (DASH)

Gambar Logo Dash (DASH)
Gambar Logo Dash (DASH)

Dash adalah cryptocurrency peer-to-peer berbasis blockchain yang dikeluarkan dari Bitcoin untuk menawarkan transaksi yang lebih cepat kepada pelanggan daripada yang bisa disediakan Bitcoin. DASH dikenal sebagai cryptocurrency berbasis blockchain yang bisa memberikan waktu konfirmasi lebih cepat daripada Bitcoin.

Dash diluncurkan pada Januari 2014 sebagai fork dari Litecoin (LTC). Sejak peluncurannya, aset kripto Dash berkembang dengan menyediakan fitur-fitur seperti jaringan versi 2 dengan node yang diberi insentif, termasuk "masternode" serta tata kelola proyek yang sudah terdesentralisasi; InstantSend. Hal tersebut memungkinkan segala transaksi pembayaran yang dilakukan akan diselesaikan secara instan. ChainLocks yang membuat blockchain Dash tidak dapat diubah secara instan dan PrivateSend yang menawarkan privasi opsional tambahan untuk transaksi.

DASH adalah mata uang digital yang digunakan pada jaringan blockchain Dash. Koin DASH baru dibuat melalui algoritma penambangan bukti kerja di mana tingkat emisi token berkurang seperempat belas, atau sekitar 7%, setiap 210.240 blok, atau sekitar setiap 383 hari. Sekitar 45% DASH baru diberikan kepada penambang, 45% untuk masternode, dan 10% untuk mendanai proposal di masa mendatang.

Saat ini harga aset kripto Dash (DASH) adalah senilai $166.67 USD atau masih sangat jauh lebih murah dibandingkan harga tertinggi yang pernah dicapainya, yaitu senilai $1,642.22. Saat Dash berada di urutan ke-61 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $1,711,549,087 USD.






Posting Komentar untuk "5 Cryptocurrency Terbaru Yang Memiliki Potensi Besar"