Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu BakeryToken (BAKE) Cryptocurrency

Gambar Logo BakeryToken (BAKE) Cryptocurrency
Gambar Logo BakeryToken (BAKE) Cryptocurrency 

Bersamaan dengan dua aset kripto jenis BEP-20 lainnya, yaitu BUSD (BUSD) dan Pancake Swap (CAKE), secara resmi Bakery Token (BAKE) sudah dapat diperjualbelikan di bursa kripto lokal Indodax. Bakery Token (BAKE), BUSD (BUSD) dan Pancake Swap sudah berhasil melalui tahap Due Diligence yang dilakukan oleh manajemen Indodax.

Ketiga aset kripto diatas sudah dapat anda beli di marketplace kripto Indodax mulai hari Jumat, 13 Agustus 2021 jam 14:00 WIB. Akan tetapi sebelum anda memutuskan untuk membeli aset kripto BakeryToken (BAKE) untuk dijadikan sebagai salah satu portofolio investasi kripto anda, ada baiknya untuk mengenal lebih jauh tentang aset tersebut terlebih dahulu.

Oleh karena itulah pada kesempatan kali ini, Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikel tentang apa itu BakeryToken (BAKE) untuk anda para pembaca setiap dan pegiat kripto di seluruh Indonesia. Selamat membaca. DYOR!


Apa Itu BakeryToken (BAKE)?

BakeryToken (BAKE) adalah bagian dari ekosistem BakerySwap yang diluncurkan pada September 2020.  BakerySwap adalah klon dari Uniswap yang memungkinkan layanan AMM (Orderbook-less Automated Market Maker) dan perdagangan NFT. BakerySwap memiliki tujuan untuk untuk menjadi versi Uniswap yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih nyaman untuk para penggunanya.  

Screenshot Website BakeryToken (BAKE)
Screenshot Website BakeryToken (BAKE)

Platform ini berjalan secara eksklusif di Binance Smart Chain (BSC). Binance memasarkannya dengan "biaya lebih murah dan waktu konfirmasi lebih cepat daripada Ethereum". Selain itu platform ini menyediakan fitur likuidita, dimana para penyedia likuiditas akan dihargai dengan BakeryToken (BAKE). Dimana koin BAKE yang didapatkan bisa digunakan kembali untuk mendapatkan sebagian dari biaya perdagangan BakerySwap dan memberikan suara sebagai bagian dari proses tata kelola BakerySwap.

Selain itu BakerySwap memiliki biaya sebesar 0,30% untuk setiap aktivitas transaksi yang dilakukan oleh para pengguna di platform ini, dimana biaya yang dibebankan tersebut akan dialokasikan kembali dengan rincian sebesar 0,25% untuk penyedia likuiditas dan 0,05% sisanya digunakan untuk membeli kembali BAKE dari pasar dan mendistribusikannya ke pemegang BAKE.


BakerySwap (BAKE) & Binance Smart Chain (BSC)

BakerySwap ($ BAKE) bekerja dengan Binance Smart Chain (BSC) dan memiliki proyek untuk  menggabungkan tiga tren cryptocurrency  terpanas saat ini, yaitu space yield farming, non-fungible tokens (NFTs) dan penawaran DEX pertama (IDO). Salah satu keuntungan yang didapatkan dari penggunaan Binance Smart Chain (BSC) adalah biaya yang jauh lebih rendah dari blockchain Ethereum dan waktu pemrosesan transaksi relatif jauh lebih cepat. 

Binance Smart Chain (BSC), blockchain tempat Bakerswap berjalan, adalah proyek oleh Binance - pertukaran mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume dan volume lalu lintas. Ini adalah fork Ethereum dengan mekanisme konsensus PoSA (Proof of Staked Authority) dan kemampuan untuk berintegrasi dengan Ethereum Virtual Machine (EVM). Terdapat 21 validator yang menggunakan BNB dan aktivitas proses dalam jumlah besar.

Identitas validator ini tidak diketahui atau dirahasiakan, akan tetapi diyakini secara luas bahwa mereka yang bertugas sebagai adalah orang-orang yang telah disetujui oleh Binance. Para validator ini harus mendapatkan otorisasi dari jaringan Binance untuk menjalankan node-node Validator.

Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh Binance Smart Chain (BSC) adalah platform ini mampu melakukan pemrosesan transaksi dengan throughput yang besar akan tetapi tetap menawarkan biaya yang lebih rendah dibandingkan dengan Ethereum. Hal ini adalah pengalaman bagi pengguna yang tidak akan dapat mengalami DeFi dan NFT. Binance mengembalikan sebagian biaya transaksi kepada pengembang untuk memberi mereka insentif untuk berkembang di jaringan BSC.


Apa yang membuat BakeryToken (BAKE) unik?

Bakery Swap berjalan di Binance Smart Chain. Pool likuiditas dari BAKE dan BNB diharapkan mampu memberikan hadiah atau reward sepuluh kali lipat lebih besar dibandingkan dengan pool likuiditas lainnya.

BakerySwap adalah Automated Market Maker atau AMM berjalan diatas platform Binance Smart Chain yang juga menawarkan kumpulan likuiditas untuk Altcoin seperti LINK, DOT, dan sebagainya. BakerySwap bekerja melalui kumpulan awal likuiditas. BakerySwap memiliki dua jenis kumpulan likuiditas: dengan dan tanpa premi BAKE. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam menciptakan pool likuiditas baru.

BakerySwap mengenakan biaya 0,30% untuk semua swap dan perdagangan, 0,25% di antaranya diberikan kepada penyedia likuiditas dan 0,05% diubah menjadi token BAKE dan diberikan kepada pemegang BAKE sebagai hadiah tambahan.

Penyedia likuiditas kemudian akan menerima token BAKE yang merupakan token kumpulan likuiditas yang mewakili bagian dari setiap kumpulan. Dengan token, para pengguna dapat memperoleh sebagian dari biaya yang dibebankan di kumpulan saat mengeluarkan likuiditas. Penyedia likuiditas kemudian dapat menggunakannya kembali token Bakery LP untuk menerima hadiah berupa token BAKE.


Apa Itu Koin BAKE?

Gambar Token Bake
Gambar Token Bake

Koin BAKE adalah token asli yang digunakan di ekosistem BakerySwap. BAKE dibuat dengan standar token BEP-20 yang berjalan di platform Binance Smart Chain (BSC). Adapun kegunaan dari koin BAKE adalah :

  • Koin reward untuk penyedia likuiditas di BakerySwap
  • Koin tata kelola dimana para pemegang koin BAKE dapat memberikan suaranya pada setiap kebijakan di BakerySwap
  • Sebagai koin deviden dan potongan biaya transaksi

Harga koin BAKE saat artikel ini dibuat menurut data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap adalah senilai $2,44 USD. Berdasarkan nilai kapitalisasinya aset kripto BakeryToken (BAKE) saat ini berada di urutan ke-127 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $418.160.981 USD. Selain itu saat ini jumlah koin BAKE yang beredar adalah sebanyak 171.412.591 koin BAKE dengan jumlah maksimal koin yang tidak terbatas.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu BakeryToken (BAKE) Cryptocurrency "