Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Klaytn (KLAY) Cryptocurrency

Gambar Logo Klaytn (KLAY) Cryptocurrency
Gambar Logo Klaytn (KLAY) Cryptocurrency

Kabar gembira datang dari blog Indodax untuk para traders dan investor kripto khususnya penggemar dari aset Klaytn (KLAY) Cryptocurrency. Di blog tersebut secara resmi mengumumkan bahwa Klaytn (KLAY) sudah sukses melalui tahap Due Diligence dan siap untuk diperdagangkan pada tanggal 26 Agustus 2021 bersama dua aset kripto lainnya, yaitu MyNeighborAlice (ALICE) dan Smooth Love Potion (SLP).

Seperti biasa, sebelum anda memutuskan untuk membeli suatu aset kripto untuk dijadikan sebagai salah satu portofolio investasi anda. Sangat disarankan untuk mengetahui secara detail tentang aset kripto yang anda beli nantinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini Budak Duit Indonesia sudah menyiapkan artikel tentang Klaytn (KLAY) untuk anda para pembaca yang tertarik untuk membeli koin KLAY di Indodax. Selamat membaca!.


Apa Itu Klaytn (KLAY) Cryptocurrency?

Klaytn (KLAY) adalah  platform blockchain yang menyediakan layanan-sentris kelas perusahaan yang menghadirkan pengalaman blockchain yang ramah bagi pengguna. Platform ini Ini menggabungkan fitur terbaik dari kedua blockchain publik (data & kontrol terdesentralisasi, tata kelola terdistribusi) dan blockchain pribadi (latensi rendah, skalabilitas tinggi) melalui desain 'hibrida' yang efisien. 

Screenshot Website Klaytn (KLAY) Cryptocurrency
Screenshot Website Klaytn (KLAY) Cryptocurrency 

Pondasi Klaytn adalah dari dasar berorientasi bisnis. Dengan demikian, ia dirancang untuk secara khusus mengintegrasikan infrastruktur bisnis dengan solusi blockchain. Klaytn dapat mendukung semua jenis kebutuhan dari pada penggunanya dengan fitur gabungan dari spesifikasi publik dan pribadi yang dimilikinya.

Klaytn beroperasi pada blockchainnya sendiri, dan alih-alih menggunakan bukti kerja atau bukti konsensus saham, Klaytn menggunakan proses yang disebut Toleransi Kesalahan Bizantium Praktis ( PBFT ). Sistem ini memungkinkan node untuk saling berbagi informasi untuk memproses transaksi dalam hitungan detik.


Sejarah Dan Pendiri Klaytn (KLAY)

Ground X adalah perusahaan di balik terciptanya blockchain Klaytn. Jaesun Han adalah pendiri sekaligus CEO dari GroundX. Han memiliki gelar Ph.D. dalam teknik elektro dan ilmu komputer dari Korea Advanced Institute of Science and Technology dan memiliki sejarah panjang dan pengalaman dalam teknologi komputasi terdistribusi.

GroundX sendiri adalah anak perusahaan dari raksasa internet Korea Selatan, yaitu Kakao. GroundX telah ditugaskan dengan misi menciptakan produk yang akan memicu adopsi massal blockchain oleh penduduk Korea Selatan. Ini dilakukan melalui pembuatan Klaytn, dan semua pengembangan platform blockchain adalah tanggung jawab GroundX.

Klaytn mulai diperdagangkan pada awal tahun 2020 dengan harga sekitar 10 sen per koinnya. Cryptocurrency KLAY kemudian mengalami kenaikan harga signifikan pertama pada Agustus 2020 selama munculnya program DeFi .

Pada Maret 2020, Klaytn mencapai puncaknya bersama pasar cryptocurrency lainnya. Token diperdagangkan lebih dari $4 per token, mencapai kapitalisasi pasar sekitar $5 miliar. Klaytn telah terpukul keras dalam koreksi crypto baru-baru ini, turun menjadi kurang dari $1 per token — penurunan 75% dari tertinggi sepanjang masa.


Teknologi

Blockchain Klaytn menggunakan versi yang disempurnakan dari BFT Istanbul yang menggantikan mekanisme Proof-of-work (PoW) dan Proof-of-Stake (PoS) blockchain lainnya. Dengan ini, jaringan menerapkan Toleransi Kesalahan Bizantium Praktis (PBFT) dengan modifikasi untuk beroperasi dengan kinerja blockchain gabungan yang dimilikinya.

Blockchain adalah jaringan berorientasi bisnis yang berfungsi mirip dengan Ethereum (ETH) jaringan. Ini mengadopsi tiruan yang tidak berubah dari Mesin Virtual Ethereum untuk kontrak cerdasnya yang mempercepat transaksi dengan kecepatan luar biasa. Blockchain dalam keunikannya dapat memproses 4000 transaksi dalam satu detik.


Tata Kelola

Menjadi platform blockchain yang berorientasi perusahaan, Klaytn telah mendelegasikan operasi mengenai peningkatan dan aktivitas dalam ekosistem ke bisnis dan organisasi multinasional.

Dengan kata lain, anggota dewan pemerintahannya terdiri dari perusahaan dan organisasi multinasional. Dengan demikian, anggota dewan ini memiliki hak untuk mengusulkan dan memilih penyesuaian mengenai kinerja platform dan jaringan simpulnya.

Lebih tepatnya, anggota dewan bertanggung jawab untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan ekosistem platform.


Klaytn Improvement Reserve (KIR)

Klaytn Improvement Reserve (KIR) adalah mekanisme yang diadopsi proyek untuk menawarkan layanan penghargaan kepada pengguna yang berkontribusi pada peningkatan dan pertumbuhan ekosistemnya.

Saat pengguna yang memenuhi syarat mengajukan proposal tentang aktivitas seperti insentif komunitas, membuat penyesuaian pada platform, serta meningkatkan pengalaman penggunanya, mereka bisa mendapatkan hadiah atau subsidi atas kontribusi mereka terhadap ekosistem melalui Klaytn Improvement Reserve (KIR).

KIR memungkinkan pengembang mitra kesempatan untuk berinovasi, menyebarkan, dan menjalankan aplikasi berbasis kontrak pintar dengan kecepatan yang mengesankan di samping biaya yang sangat murah. 


Kasus Penggunaan Klaytn

Klaytn (KLAY) menyediakan jalan pengembangan kotor, yang memberdayakan berbagai tingkat pengembangan blockchain untuk beragam kasus penggunaan.

Klaytn blockchain terutama membawa blockchain ke bisnis. Dengan kata lain, pada dasarnya melayani perusahaan, baik skala kecil maupun skala besar. Tujuan utamanya adalah memberi mereka kesempatan untuk mengintegrasikan infrastruktur teknologi mereka dengan blockchain.

Lebih dari itu, bisnis ini menikmati layanan blockchain pribadi dan publik melalui ekosistem Klaytn. Fungsionalitas blockchain pribadi dari jaringan memastikan kerahasiaan. Ini juga menjamin keamanan data sensitif, juga meningkatkan sifat skalabilitas jaringan.

Sementara itu, blockchain publik dalam ekosistem Klaytn memfasilitasi desentralisasi data, serta memastikan distribusi tata kelola. Ini mengakomodasi mekanisme yang diperlukan yang mampu membuat platform scalable dan user-friendly mungkin.


Keuntungan dari Klaytn

Blockchain Klaytn hadir dengan banyak manfaat bagi pengguna ritel dan institusional yang dilayaninya. Beberapa dari mereka adalah:

Pengembangan bisnis. Manfaat paling menonjol dari Klaytn adalah memfasilitasi operasi teknis bisnis, yang jelas merupakan dorongan bagi bisnis. Dengan sifatnya yang fleksibel dan skalabel, ia menawarkan bisnis dan pengembang kemampuan untuk melacak dunia blockchain yang bergerak cepat. Dengan demikian, bisnis dapat dengan mudah menjelajah ke industri blockchain dan menikmati manfaatnya.

Kasus penggunaan tak terbatas dengan biaya transaksi rendah. Klaytn, dalam sifatnya yang unik, menawarkan pengguna kesempatan untuk memulai, mengembangkan, dan menyebarkan aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu, benar untuk mengatakan bahwa pengguna memiliki kasus penggunaan yang tidak terbatas sebelumnya. Lebih menarik lagi, karena platform telah mengambil sendiri untuk membayar biaya yang dikeluarkan oleh sebagian besar pengembang ini, oleh karena itu mereka dibiarkan dengan sedikit atau tanpa biaya untuk diselesaikan.


Apa Itu Koin KLAY?

KLAY adalah koin kripto asli yang digunakan oleh platform blockchain Klaytn. Koin KLAY dibuat dengan standar token Ethereum yaitu ERC-20, dimana koin KLAY dapat dipertukarkan dengan koin dengan jenis yang sama. Koin KLAY digunakan untuk biaya transaksi saat membuat dan mengeksekusi kontrak pintar di blockchain, atau saat melakukan transfer KLAY. 


Prediksi Harga Koin KLAY

Gambar Koin CLAY
Gambar Koin CLAY

Saat artikel ini dibuat (25/8/2021), harga dari aset kripto Klaytn (KLAY) adalah senilai $1.71 USD. Koin KLAY berada di peringkat ke-36 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $4.261.207,158 USD. Saat ini koin KLAY yang sudah beredar adalah sebanyak  2.498.171.536 koin KLAY dengan jumlah maksimal koin yang tidak dibatasi.

Adapun prediksi harga koin KLAY kali ini akan diambil dari situs populer kripto Digital Coin Price. Adapun prediksinya adalah sebagai berikut:

Menurut situs Digital Coin Price Klaytn (KLAY) cryptocurrency bisa jadi investasi kripto yang menguntungkan di masa depan. Situs ini berpendapat bahwa harga satu koin KLAY bisa mencapai kisaran harga  $2,95 USD dalam waktu 1 tahun atau hampir 2X lipat dari harga Klaytn saat ini.

Adapun rincian prediksi harga koin KLAY sampai dengan tahun 2026 menurut situs Digital Coin Price adalah sebagai berikut:

  • Berapa harga Klaytn (KLAY) setelah 1 tahun ( 2022 )? Hingga $2,95 USD
  • Berapa harga Klaytn (KLAY) setelah 2 tahun ( 2023 )? Hingga $3,93 USD
  • Berapa harga Klaytn (KLAY) setelah 3 tahun ( 2024 )? Hingga $4,81 USD
  • Berapa harga Klaytn (KLAY) setelah 4 tahun ( 2025 )? Hingga $5,32 USD
  • Berapa harga Klaytn (KLAY) setelah 5 tahun ( 2026 )? Hingga $6.81 USD


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang Klaytn (KLAY) Cryptocurrency. Perlu diingat artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan atau investasi. DYOR!.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Klaytn (KLAY) Cryptocurrency"