Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu FTX Token (FTT) Cryptocurrency Dan Prediksi Harganya

Gambar Logo FTX Token (FTT) Cryptocurrency
Mengenal Apa Itu FTX Token (FTT) Cryptocurrency

Marketplace cryptocurrency terbaik di Indonesia saat ini yaitu Indodax, melalui blognya secara resmi mengumumkan penambahan  3 koin kripto baru yang akan segera listing. Ketiga koin tersebut adalah FTX Token (FTT), 1x Short Bitcoin Token (HEDGE) & 1x Short Ethereum Token (ETHHEDGE) yang menggunakan standar token ERC-20 dan berjalan di jaringan Ethereum.

Seperti biasa sebelum anda memutuskan untuk membeli aset kripto untuk anda jadikan sebagai portofolio investasi anda. Ada baiknya anda mengenal lebih dulu apa fungsi, kegunaan serta fundamental dari koin tersebut.

Untuk membantu anda, pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas aset kripto FTX Token (FTT) untuk menambah referensi anda tentang koin ini sebelum memutuskan untuk membeli koin FTX di Indodax. 

Cek artikelnya berikut ini, selamat membaca!.

 

Apa Itu FTX Token (FTT) Cryptocurrency

Screenshot Website FTX Token (FTT) Cryptocurrency
Screenshot Website FTX Token (FTT) Cryptocurrency

FTX adalah platform bursa pertukaran mata uang kripto yang dibangun oleh pedagang dan untuk pedagang. FTX menawarkan produk inovatif termasuk turunan pertama di industri, opsi, produk volatilitas, dan token leverage. FTX berusaha keras untuk mengembangkan platform yang cukup kuat yang diperuntukan untuk perusahaan perdagangan profesional dan cukup intuitif untuk pengguna yang baru pertama kali berdagang di platform ini.

FTT adalah mata uang digital atau cryptocurrency asli dari platform FTX yang diluncurkan pada 8 Mei 2019.


Fitur-Fitur Dari FTX Token

Selama 1,5 tahun terakhir, FTX telah telah menjadi salah satu pedagang terbesar di pasar berjangka. Adapaun fifur-fitur utama yang ditawarkan diantaranya adalah:

Mencegah Clawback

Pertukaran berjangka saat ini sering mengalami kerugian besar yang menyebabkan kerugian jutaan dolar karena sistem manajemen risiko yang dirancang dengan buruk. FTX secara signifikan mengurangi kemungkinan Clawback dari yang pernah terjadi dengan menggunakan model likuidasi tiga tingkat.

Non-inverted futures

FTX berjangka adalah standar, bukan terbalik. Ini berarti bahwa mereka benar-benar berjangka BTC/USD dan bukan berjangka USD/BTC. Jadi PnL USD pengguna hanyalah (jumlah kontrak BTC) * (perubahan harga), buku pesanan secara langsung menampilkan sejumlah BTC berjangka, dan bahwa menutup posisi berarti menjual jumlah kontrak BTC yang Anda miliki.

Produk Baru yang Inovatif: Token Leveraged

Token Leverage memungkinkan para pedagang untuk mengambil posisi short atau leverage tanpa harus berdagang dengan margin atau bursa berjangka. Katakanlah seorang trader ingin 3x short bitcoin. Mereka cukup membeli token leverage bitcoin pendek 3x di FTX. Proses ini semudah membeli BTC atau ETH di bursa spot.

OTC Portal

FTX memiliki portal OTC tertanam yang didukung oleh Alameda Research. Pengguna dapat membeli dan menjual koin dengan mengklik tombol, mengakses kumpulan likuiditas Alameda tanpa biaya. Pengguna sudah berdagang $30m+ ​​per hari di portal OTC.


Pendiri FTX Token

Token FTX atau FTT didirikan oleh dua pendiri utama, yaitu Sam Bankman-Fried dan Gary Wang.

Sam Bankman-Fried

Sam Bankman-Fried adalah co-founder dan chief executive officer di FTX. Sebelum mendirikan FTX, Sam adalah seorang pedagang di meja ETF internasional Jane Street Capital. Dia memperdagangkan berbagai ETF, futures, mata uang, dan ekuitas, dan merancang sistem perdagangan OTC otomatis mereka. Dia lulus dari MIT dengan gelar di bidang fisika.

Gary Wang

Gary Wang adalah co-founder dan chief technology officer di FTX. Gary adalah seorang insinyur perangkat lunak di Google sebelum mendirikan FTX. Di sana, ia membangun sistem untuk menggabungkan harga di jutaan penerbangan, mengurangi latensi dan penggunaan memori hingga lebih dari 50%. Ia lulus dari MIT dengan gelar di bidang Matematika dengan Ilmu Komputer.


Mengapa FTX Unik Dan Sulit Direplikasi?

FTX didukung oleh Alameda Research, pemimpin pemikiran perdagangan kripto dan penyedia likuiditas terbesar di pasar sekunder. Banyak dari poin berikut bergantung pada keahlian Alameda, yang membuatnya sangat sulit untuk ditiru orang lain:

  • Produk Langsung: Tidak seperti banyak bursa dan proyek yang melakukan kenaikan token, pertukaran mereka sudah aktif dan benar-benar berfungsi.
  • Likuiditas: FTX sangat likuid. Ini sudah memiliki lebih banyak likuiditas daripada setiap pertukaran berjangka lainnya di crypto; hanya BitMEX BTC perpetual futures yang lebih likuid daripada yang setara dengan FTX. Ini benar - benar sulit untuk ditiru. Tidak ada pertukaran baru yang dapat melakukannya , dan mereka yang ada selama 5 tahun hanya berhasil melakukannya untuk satu kontrak.
  • Produk Baru: Mereka adalah yang pertama meluncurkan futures USDT dan token leverage. Ada permintaan besar untuk produk ini, dan kami memperkirakan mereka menjadi sangat populer.
  • Siklus Pengembangan Cepat: FTX dapat memanfaatkan tim teknologi Alameda — grup berpengalaman dan teruji dalam pertempuran yang digunakan untuk membangun sistem perdagangan kripto yang kompleks di bawah tekanan waktu. Ini berarti bahwa siklus pengembangan mereka jauh lebih pendek daripada yang lain; mereka dapat meluncurkan beberapa fitur besar per hari.
  • Kemitraan yang Kuat: Saat ini, mereka bermitra dengan USDC dan TUSD . Karena Alameda merupakan bagian integral dari pasar sekunder, mereka memiliki hubungan yang kuat dengan bursa teratas, firma perdagangan, meja OTC, dll. yang akan bermitra dengan kami.

Apa Itu Koin FTT?

Gambar Koin FTT
Gambar Koin FTT


FTT adalah token cryptocurrency asli dari platform perdagangan derivatif crypto FTX yang diluncurkan pada 8 Mei 2019. Jika seorang pedagang ingin menjual Bitcoin dengan leverage 3x, mereka cukup membeli token leverage Bitcoin 3x pendek di FTX. 

FTT adalah token pertukaran yang kompatibel dengan ERC-20. Dompet perangkat keras Ledger Nano X/S memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengelola token FTT dengan aman melalui aplikasi Ethereum-nya.

Audit keamanan FTT dan token leverage dilakukan oleh perusahaan audit Blockchain Consilium.


Harga Dan Prediksi Koin FTT Menurut Situs Digital Coin Price

Saat artikel ini dibuat harga dari aset kripto FTX Token (FTT) adalah senilai $45,77 USD dan berada di posisi ke-31 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $4.317.945.052 USD. Adapun jumlah pasokan koin yang beredar adalah sebanyak 94.346.958 koin FTT dengan suplai maksimal koin yang dibatasi sejumlah 352.170.015 koin FTT.

Adapun prediksi harga koin FTT menurut situs Digital Coin Price, aset kripto ini bisa mencapai mencapai harga $71,61 USD dalam waktu 1 tahun, atau hampir 2x lipat dari harga koin FTX saat ini.

Berikut rincian prediksi harga harga FTX Token (FTT) dalam 5 tahun kedepan menurut situs Digital Coin Price:

  • Berapa harga Token FTX (FTT) setelah 1 tahun? Hingga $71,61 USD
  • Berapa harga Token FTX (FTT) setelah 2 tahun? Hingga $79,05 USD
  • Berapa harga Token FTX (FTT) setelah 3 tahun? Hingga $ 121,06 USD
  • Berapa harga Token FTX (FTT) setelah 4 tahun? Hingga $ 153,42 USD
  • Berapa harga Token FTX (FTT) setelah 5 tahun? Hingga $145,65 USD

Sekian dulu artikel Budak Duit Indonesia kal ini yang membahas apa itu FTX Token dan koin FTT. Artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi saja seputar dunia crypto dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. DYOR!









Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu FTX Token (FTT) Cryptocurrency Dan Prediksi Harganya"