Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Altcoin Terbaik Yang Akan Meledak di 2021

5 Altcoin Terbaik Yang Akan Meledak di 2021
5 Altcoin Terbaik Yang Akan Meledak di 2021

Mata uang digital Bitcoin (BTC) mungkin akan tetap menjadi raja dari semua aset digital saat ini. Akan tetapi hal tersebut tentunya tidak membuat koin BTC semerta-merta menjadi aset kripto yang paling menguntungkan. Nyatanya saat ini masih banyak koin-koin lainnya yang nilainya masih jauh lebih murah dengan potensi persentase kenaikan yang lebih tinggi. 

Istilah Altcoin sendiri mengacu kepada seluruh mata uang digital atau cryptocurrency selain dari Bitcoin. Hal tersebut dikarenakan Bitcoin adalah koin utama dan pertama di dunia, jadi koin-koin kripto lainnya disebut dengan Altcoin.

Pada awal tahun 2021 ini Bitcoin banyak sekali mendapat tekanan dari berbagai sisi, mulai dari pertanyaan dari penolakan negara China akan Bitcoin, Tesla Motors yang tidak lagi menerima pembayaran menggunakan Bitcoin, hingga isu lingkungan yang disebabkan penambangan Bitcoin.

Akan tetapi di pertengahan tahun ini Bitcoin sudah mulai menanjak kembali dan tentunya kenaikan harga koin utama akan mendorong Altcoin lainnya untuk ikut naik juga.

Daftar 5 Altcoin Terbaik Tahun 2021

Oleh karena itu pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas 5 Altcoin terbaik yang akan meledak di tahun 2021 ini. Adapun daftar Altcoin terbaik adalah sebagai berikut ini:


Ethereum (ETH)

Gambar Token Ethereum (ETH)
Gambar Token Ethereum (ETH)

Dibuat pada tahun 2013, Ethereum adalah platform kontrak pintar yang menampung sebagian besar aplikasi terdesentralisasi (DApps) utama saat ini. Bitcoin mungkin merupakan cryptocurrency pertama tetapi Ethereum adalah blockchain yang mengumpulkan dan mencatat data, serta menampung banyak aplikasi berbeda dalam satu platform.

Jadi, mengapa Ethereum diperkirakan akan meledak tahun ini?. Pembaruan Hard Fork London lengkap dengan 5 EIP-nya bisa jadi  adalah pemicu yang bisa membuat harga cryptocurrency Ethereum meledak. Pembaruan tersebut menjanjikan untuk menurunkan biaya transaksi serta mekanisme deflasi, pembaruan telah diikuti oleh kenaikan besar-besaran yang dijalankan oleh ETH.Selain itu hype seputar update Ethereum 2.0 juga salah satu faktor yang memicu kenaikan harga koin ETH. Setelah transisi selesai, siapa yang tahu berapa harga koin ETH nantinya.

Berdasarkan data yang didapatkan dari website CoinMarketCap, aset kripto Ethereum (ETH) dalam 30 hari terakhir, telah mengalami kenaikan harga hingga 67.52% dan saat ini satu koin ETH senilai $3,162.22 USD.


Chainlink (LINK)

Gambar Token Chainlink (LINK)
Gambar Token Chainlink (LINK)

Chainlink adalah sebuah platform yang memanfaatkan kekuatan kontrak pintar di dunia nyata. Membawa data luar ke dalam kontrak pintar, Chainlink adalah salah satu jaringan pertama yang memungkinkan integrasi data off-chain ke dalam kontrak pintar. Ini adalah salah satu pemain utama di bidang pemrosesan data, dengan banyak mitra terkemuka.

Dengan Chainlink, pengguna dapat menjadi operator node dan memperoleh pendapatan dengan menjalankan infrastruktur data penting yang diperlukan untuk kesuksesan blockchain . Ini menggunakan koleksi besar operator node untuk secara kolektif memberi daya pada berbagai jaringan oracle Price Feed. Melihat keunggulan yang ditawarkannya Chainlink (LINK) memiliki potensi untuk menjadi Altcoin yang meledak di tahun ini.

Chainlink saat ini berada di posisi ke-12 berdasarkan nilai total kapitalisasi pasar. Dalam 30 hari terakhir aset kripto Chainlink (LINK) sudah mengalami kenaikan harga hingga 83.15% dan saat ini harga satu koin LINK adalah senilai $27.95 USD


Uniswap (UNI)

Gambar Token Uniswap (UNI)
Gambar Token Uniswap (UNI)

Uniswap Diluncurkan pada tahun 2018, tetapi mulai diperdagangkan pada Q3 2020. Uniswap berada pada titik unik dalam kehidupan cryptocurrency di mana orang-orang memperhatikan setiap gerakannya.

Beroperasi di platform Ethereum, Uniswap adalah pertukaran terdesentralisasi atau DEX yang diciptakan dengan tujuan untuk melayani perdagangan cryptocurrency dan token lainnya. DEX adalah hal besar berikutnya dalam perdagangan cryptocurrency, terutama dengan semua kontroversi seputar pertukaran terpusat yang lebih umum seperti Binance. Pengguna semakin mencari opsi terdesentralisasi sebagai cara untuk memotong biaya perantara dan mengambil tindakan sendiri secara mandiri.

Saat ini Uniswap telah berhasil mengalami kenaikan harga hingga 78.34% dalam 30 hari belakangan ini. Saat ini harga satu koin UNI adalah senilai $28.86. Uniswap (UNI) saat ini berdara di posisi ke-11 berdasarkan data yang didapatkan dari situs kripto CoinMarketCap.


Polkadot (DOT)

Gambar Token Polkadot (DOT)
Gambar Token Polkadot (DOT)

Polkadot adalah tambahan dan inovasi baru yang jauh lebih baru untuk ruang kripto. Polkadot telah memukau para trader kripto di seluruh dunia. Sejak diluncurkan pada akhir Agustus 2020, Polkadot dengan cepat melompat ke 10 cryptocurrency teratas dan tetap konsisten sampai sekarang.

Fokus utama Polkadot adalah memungkinkan transfer lintas rantai. Dengan cara ini, ini memungkinkan berbagai aset yang berbeda, dan bukan hanya kripto, untuk dibagikan di antara berbagai blockchain. Seyakin kami tentang cryptocurrency menjadi bagian dari masa depan, kami merasakan hal yang sama tentang hal berikutnya dalam teknologi blockchain yang menjadi multi-rantai.

Berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap pada saat artikel ini dibuat, harga Polkadot (DOT) telah mengalami kenaikan hingga 103.50% dalam 30 hari terakhir. Saat ini harga satu koin DOT adalah senilai $25.19.


Aave (AAVE)

Gambar Token Aave (AAVE)
Gambar Token Aave (AAVE)

Aave ada sebagai protokol keuangan terdesentralisasi yang memungkinkan orang untuk meminjamkan dan meminjam kripto.

Seperti yang bisa anda tebak, pinjaman terdesentralisasi menawarkan suku bunga yang lebih tinggi daripada pinjaman tradisional dan terpusat. Ini juga menawarkan keamanan dan anonimitas yang lebih baik. Pemberi pinjaman mendapatkan bunga melalui penyetoran aset digital ke dalam kumpulan likuiditas yang dibuat khusus. Dari sini, peminjam dapat menggunakan crypto mereka sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman kilat menggunakan likuiditas ini.

AAVE adalah koin memberi pemegangnya biaya diskon pada platform, dan juga berfungsi sebagai token tata kelola untuk platform. Dengan pergerakan menuju keuangan terdesentralisasi dan perbankan digital. Berdasarkan hal tersebut Aave (AAVE) dinilai memiliki potensi besar untuk meledak tahun ini.

Harga aset kripto Aave (AAVE) saat artikel ini dibuat adalah senilai $421.07 USD dimana dalam 30 hari terakhir berdasarkan data yang didapatkan dari situs kripto populer CoinMarketCap. Harga koin AAVE telah naik 65.08% dalam 30 hari terakhir. Selain itu saat ini Aave berada di urutan ke-27 dalam peringkat berdasarkan nilai total kapitalisasi pasarnya.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini. Perlu diingat artikel ini dibuat hanya ditujukan untuk berbagi informasi saja dan bukan merupakan nasihat keuangan ataupun investasi. Segala bentuk kerugian dikarenakan investasi yang anda lakukan merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya dan bukan orang lain. DYOR!.




Posting Komentar untuk "5 Altcoin Terbaik Yang Akan Meledak di 2021"