Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top List 5 Token Kripto Dengan Kenaikan Tertinggi Periode Bulan Juli 2021

5 Token Kripto Dengan Kenaikan Tertinggi Periode Bulan Juli 2021
Ilustrasi Gambar 5 Token Kripto Dengan Kenaikan Tertinggi Periode Bulan Juli 2021

Setelah mengalami keterpurukan pada bulai Mei dan Juni, tampaknya di bulan Juli ini Cryptocurrency kembali membaik dengan kenaikan harga koin kripto utama yaitu Bitcoin (BTC) yang sudah berada diatas harga 40rb USD. Hal tersebut tentunya membuat para investor kembali tertarik untuk kembali berinvestasi pada aset kripto.c

Dengan pasar yang semakin matang dan membaik, tentunya sangat penting untuk berinvestasi pada aset kripto dengan landasan yang baik untuk berinvestasi jangka panjang dan memiliki rekam jejak kenaikan yang baik, semakin banyak informasi yang anda dapatkan tentunya semakin banyak pengetahuan anda tentang dunia investasi aset kripto. 

Oleh karena hal itulah pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum 5 aset mata uang digital atau cryptocurrency dengan kenaikan tertinggi di bulan Juli 2021 kemarin. Adapun daftar aset kripto tersebut adalah :


Top List 5 Token Kripto Dengan Kenaikan Tertinggi Periode Bulan Juli 2021

Daftar rangkuman urutan koin yang memiliki persentase kenaikan tertinggi periode Juli sampai dengan Agustus 2021 berdasarkan data yang didapatkan dan dirangkum oleh Budak Duit Indonesia dari situs CoinMarketCap (1/8/2021), adalah sebagai berikut:


1. Axie Infinity (AXS)

Gambar Logo Axie Infinity (AXS)
Gambar Logo Axie Infinity (AXS)

Axie Infinity (AXS) adalah NFT game yang sedang booming dan populer di beberapa negara dan bahkan termasuk di negara Indonesia. Game ini menawarkan sistem pertarungan dan perdagangan berbasis blockchain yang bisa memberikan keuntungan finansial kepada para pemainnya berupa Non-Fungible Token (NFT) dalam bentuk hewan peliharaan digital dan koin AXS yang dapat mereka dapatkan dari pertempuran, turnamen dan sebagainya. Aset kripto yang mereka dapatkan tentunya bisa diperjualbelikan di marketplace yang disediakan pengelola Axie Infinity ataupun pihak ketiga.

Axie Infinity (AXS) menempati urutan pertama aset kripto dengan kenaikan harga tertinggi dalam 30 satu bulan ini, tepatnya dari awal Juli sampai Awal Agustus 2021. Aset kripto ini mengalami kenaikan kurang lebih sebesar 574.30%. Saat ini harga koin AXS adalah $41.10 USD dan menempati posisi ke-46 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar  $2,503,241,220 USD berdasarkan data yang didapatkan dari situs kripto populer CoinMarketCap. Saat ini jumlah koin AXS yang beredar untuk diperdagangkan adalah sebanyak 60,907,500 koin AXS dengan total suplai maksimal sebanyak 270,000,000 koin AXS.

Adapun beberapa bursa kripto yang paling banyak memperdagangkan aset kripto Axie Infinity (AXS) saat ini adalah Binance, Tokocrypto, OKEx, Huobi Global dan FTX.


2. Quant (QNT)

Gambar Logo Quant (QNT)
Gambar Logo Quant (QNT)

Quant (QNT) adalah sebuah cryptocurrency yang diluncurkan pada tahun 2018 silam. Quant diciptakan dengan tujuan untuk menghubungkan beberapa jaringan blockchain dalam skala global  tanpa mengurangi efisiensi dan interoperabilitas jaringan.

Quant menggunakan Overledger untuk menjembatani gap antara berbagai blockchain dan menjadi pondasi utama dari ekosistem Quant itu sendiri. Overledger memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi multi-rantai terdesentralisasi (dikenal sebagai MApps) untuk pelanggan mereka. Bagi pengembang untuk membangun Mapp di jaringan, mereka harus memiliki sejumlah token QNT.

Quant (QNT) menduduki urutan kedua di bawah Axie Infinity (AXS) dalam daftar kali ini. Quant telah mengalami kenaikan hingga 152.47% dalam 30 hari terakhir dan berhasil masuk ke dalam jajaran Top 50 aset kripto dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar saat ini.

Saat ini harga koin QNT adalah senilai $171.77 USD dan berada di urutan ke-49 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $2,073,688,119 USD berdasarkan data yang didapatkan dari website kripto populer CoinMarketCap. Sebanyak 12,072,738 koin QNT beredar saat ini untuk diperdagangkan di beberapa bursa kripto global dengan total maksimal pasokan koin sebanyak 14,612,493 koin QNT.

Adapun beberapa bursa kripto teratas saat ini yang memperdagangkan token Quant (QNT), diantaranya adalah Binance, Coinbase Exchange, KuCoin, Gate.io dan BKEX.


3. Flow (FLOW)

Gambar Logo Flow (FLOW)
Gambar Logo Flow (FLOW)

Flow (FLOW) cryptocurrency berada di posisi ke-3 dalam daftar 5 aset kripto dengan kenaikan tertinggi kali ini. Flow sendiri adalah sebuah jaringan blockchain yang dirancang untuk para pengembang yang ingin membuat game, aplikasi dan aset digital generasi terbaru. Flow bisa dibilang menjadi satu-satunya blockchain layer-one dibuat secara konsisten oleh tim yang benar-benar memiliki pengalaman blockchain yang memang diperuntukkan bagi konsumen yang luar biasa seperti : CryptoKitties, Dapper Wallet, NBA Top Shot.

Jaringan Flow memiliki tokennya sendiri yang disebut FLOW yang menjadi bahan bakar utama yang menggerakkan seluruh aktivitas di ekosistem Flow itu sendiri. Token FLOW adalah sebuah metode pembayaran dan cadangan aset jangka panjang untuk seluruh ekosistem Flow.

Aset kripto Flow (FLOW) dalam 30 hari terakhir telah mengalami kenaikan hingga 139.75%. Sedangkan untuk harga koin FLOW saat ini adalah $22.33 USD dan berada di urutan ke-74 dalam situs CoinMarketCap dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $1,137,398,061 USD. Saat ini jumlah koin FLOW yang beredar dan diperdagangkan di bursa kripto global adalah sebanyak 50,946,679 koin FLOW dengan total maksimal koin yang dibatasi sebanyak 1,344,157,523 koin FLOW.

Jika anda tertarik untuk membeli aset kripto Flow (FLOW) sebagai salah satu aset dalam portofolio kripto anda, anda dapat membelinya di beberapa bursa kripto teratas saat ini, seperti: Binance, OKEx, Huobi Global, FTX dan Upbit.


4. OKB (OKB)

Gambar Logo OKB (OKB)
Gambar Logo OKB (OKB)

Kebanyakan orang jika mencari OKB di google pasti menjurus ke pencarian "Orang Kaya Baru". Faktanya OKB (OKB) adalah salah satu aset cryptocurrency yang dirilis oleh OK Blockchain Foundation dan pertukaran crypto Malta, OKEx. Perlu anda ketahui bahwa OKex sendiri adalah platform pertukaran mata uang kripto global yang saat ini berada di peringkat ke 3 dalam kategori likuiditas terbesar.

Kalau Binance Exchange memiliki koin BNB sebagai mata uang utamanya, OKEx sendiri juga punya, yaitu koin OKB yang merupakan token utilitas yang memungkinkan para penggunanya untuk mengakses fitur khusus pertukaran kripto di platform OKEx. Adapun beberapa kegunaan koin OKB di platform OKEx adalah :

  • Token alat pembayaran dan perhitungan biaya di platform OKEx.
  • Token tata kelola yang memungkinkan para pemilik token OKB untuk memberikan suaranya dalam setiap keputusan yang diambil oleh pengelola platform ini.
  • Sebagai token rewards yang diberikan kepada para pengguna yang telah melakukan hold atau stacking token OKB.

Penolakan besar-besaran yang telah diterima oleh marketplace terbesar di dunia saat ini yaitu Binance Exchange tentunya juga memberikan kontribusi terhadap OKEx dan kenaikan harga token OKB. Dalam 30 hari terakhir sampai dengan awal Agustus 2021, aset kripto OKB (OKB) telah mengalami kenaikan hingga 101.04% dan membuatnya berada di urutan ke-4 dalam daftar 5 token dengan kenaikan tertinggi di bulan Juli 2021.

Adapun harga OKB (OKB) cryptocurrency saat ini adalah senilai $20.14 USD dan menempati urutan ke-71 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $1,208,560,292 USD. Saat ini jumlah koin OKB yang sudah beredar adalah sebanyak  60,000,000 koin OKB dengan total suplai maksimal koin yang tidak terbatas.

Adapun beberapa bursa kripto teratas yang memperjualbelikan koin ini diantaranya adalah: OKEx, FTX, Hotcoin Global, HitBTC, and BiONE.


5. Terra (LUNA)

Gambar Logo Terra (LUNA)
Gambar Logo Terra (LUNA)

Terra (LUNA) adalah protokol blockchain yang didirikan oleh Daniel Shin dan Do Kwon pada Januari 2018 silam. Terra adalah sebuah protokol blockchain yang dikembangkan menggunakan konsep stablecoin yang dipatok dan didukung oleh mata uang flat untuk mendukung sistem pembayaran digital dalam skala global yang lebih stabil. Terra menggabungkan stabilitas harga mata uang flat dengan ketahanan sensor mata uang digital Bitcoin (BTC) dengan menawarkan kecepatan pemrosesan transaksi dengan biaya yang lebih rendah.

Pengembangan Terra sendiri dimulai dari Januari 2018, dimana mainnetnya secara resmi diluncurkan pada bulan April 2019. Pada September 2020, Terra mulai menawarkan stablecoin miliknya yang dipatok ke dalam beberapa mata uang flat seperti: Dolar AS, Won Korea Selatan, Tugrik Mongolia dan Monetary Fund's Special Drawing Rights atau  Hak Penarikan Khusus Dana Moneter Internasional serta beberapa mata uang lainnya yang saat ini masih menjadi opsi untuk ditambahkan.

Token asli dari jaringan blockchain Terra adalah LUNA. Token LUNA digunakan untuk menstabilkan harga stablecoin di protokol Terra. Selain itu para pemegang LUNA juga memiliki hak untuk berpartisipasi dan memberikan suaranya pada setiap proposal kebijakan di platform ini.

Terra (LUNA) menjadi aset kripto terbesar ke-5 dengan persentase kenaikan harga hingga 94.64% dalam 30 hari belakangan ini dan mengalahkan ribuan kripto lainnya. Saat ini harga aset kripto Terra (LUNA) adalah senilai $10,94 USD dan berada di urutan ke-26 dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar $4.597.706.156,94 USD berdasarkan data yang didapatkan dari situr CoinMarketCap.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang berjudul "Top List 5 Token Kripto Dengan Kenaikan Tertinggi Periode Bulan Juli 2021". Seluruh konten dalam website dan artikel ini dibuat dengan tujuan hanya sekedar berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan maupun investasi. DYOR!



Posting Komentar untuk "Top List 5 Token Kripto Dengan Kenaikan Tertinggi Periode Bulan Juli 2021"