Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Tokenomy (TEN) Cryptocurrency Indonesia

Logo Tokenomy (TEN) Cryptocurrency
Logo Tokenomy (TEN) Cryptocurrency

Tokenomy (TEN) adalah salah satu mata uang digital yang terdaftar di marketplace kripto Indodax. Harga koin TEN sempat mencuri perhatian pada bulan awal bulan Juni 2021 dengan kenaikan harganya yang naik hingga 300 persen lebih hanya dalam kurun waktu 24 jam saja. Harga TEN yang semula Rp.755 pada hari kamis (3/6/2021), tiba-tiba mengalami kenaikan yang sangat tinggi hingga mencapai harga Rp.3475 di hari jumatnya (4/6/2021). Pada saat koin TEN bisa dibilang menjadi pemenang saat aset-aset kripto populer seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin sedang anjlok harganya.

Tokenomy adalah salah satu platform mata uang digital yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Platform ini memiliki peranan yang cukup penting dalam hal mengedukasi masyarakat dan memperkenalkan tentang apa itu blockchain dan mata uang digital. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh sampai saat ini dimana cryptocurrency sudah di terima di masyarakat dan terdaftar di Bappebti sebagai komoditas investasi yang resmi diperjualbelikan.

TEN adalah salah satu aset kripto yang sudah cukup lama aktif di Indonesia. TEN hadir untuk ikut memberikan literasi kepada masyarakat Indonesia seputar tentang apa itu blockchain melalui program Tokenomy Academy dan berbagai meetup yang sudah dilakukan mulai dari tahun 2017. Tokenomy saat ini berfokus untuk mengembangkan jangkauan pasarnya di negara-negara kawasan Asia Tenggara. Saat ini Tokenomy sudah mempunyai izin resmi sebagai broker lembaga keuangan dari pemerintahan negeri Malaysia.

Untuk membahas lebih detail tentang apa itu Tokenomy (TEN). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya untuk anda para pembaca.


Apa Itu Tokenomy (TEN)

Screenshot Website Tokenomy (TEN)
Screenshot Website Tokenomy (TEN)


Tokenomy adalah sebuah protokol blockchain terdesentralisasi yang menawarkan empat layanan utama bagi para penggunanya, yaitu :

  1. Earn adalah layanan yang membantu para penggunanya untuk mengembangkan nilai dari aset kripto yang mereka miliki dengan cara menginvestasikannya dengan program bagi hasil yang menarik
  2. Spot Market adalah layanan yang memungkinkan anda untuk memantau pergerakan harga aset kripto populer dan melakukan trading di cryptocurrency exchange.
  3. TokenomyX adalah platform Contract Market. Platform ini menyediakan CFD (Contract for Differences) untuk para tradernya.
  4. Token Launchpad adalah layanan yang memungkinkan transformasi dari setiap penawaran berharga menjadi token blockchain, memungkinkan perusahaan dan organisasi untuk mendistribusikan & menukar token yang mereka miliki.

Tokenomy adalah platform yang memiliki tujuan menciptakan inklusi keuangan yang bisa mempermudah sang peminjam dana dan sang pemilik dana dalam satu platform blockchain terdesentralisasi.

Untuk mempermudah para penggunanya, Tokonomy menyediakan aplikasi mobile yang dapat berjalan pada perangkat smartphone baik itu IOS ataupun Android. Aplikasi tersebut dapat di download di Google Play store ataupun Apple App Store sesuai dengan operating sistem dari perangkat smartphone anda. Di aplikasi tersebut anda dapat melakukan monitoring aset-aset yang diperdagangkan ataupun aset yang anda miliki dan juga anda dapat melakukan trading aset kripto secara online dengan bantuan jaringan internet.

Untuk kelangsungan hidup ekosistem Tokenomy itu sendiri, koin TEN hadir sebagai bahan bakar utama yang menggerakkan segala aktivitas dari para penggunanya di ekosistem ini.


Apa Itu Koin TEN ?

Gambar Koin TEN
Ilustrasi Gambar Koin TEN

Koin TEN adalah koin utama dari Tokenomy yang berfungsi sebagai bahan bakar utama yang menggerakkan beberapa fitur dan layanan yang ada di dalam ekosistem ini. Adapaun beberapa fungsi koin TEN di ekosistem Tokenomy adalah :

  1. Diskon Biaya Perdagangan
  2. Jual beli asset digital
  3. Pembelian Token
  4. .Proses Aplikasi Inkubator Blockchain
  5. Program Afiliasi
  6. Mendaftarkan Token

Koin TEN adalah token dengan jenis ERC-20 yang berjalan dan didistribusikan di platform Ethereum dan memiliki suplai maksimal koin yang dibatasi sebanyak 200,000,000 koin TEN. 

Menurut data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap (2/7/2021). Saat ini koin TEN berada di harga Rp 1,090.33 IDR per koinnya. TEN berada di urutan ke-706 dalam rangking koin kripto berdasarkan jumlah nilai kapitalisasi pasarnya, dimana koin ten memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar  Rp 218,066,538,771 IDR.


Prediksi Harga Koin TEN

Adapun beberapa prediksi harga koin TEN dari beberapa situs terkenal yang membahas tentang mata uang digital atau cryptocurrency adalah sebagai berikut :

a) Wallet Investor

Situs Wallet berpendapat bahwa koin TEN sangat layak dibeli untuk investasi jangka panjang. TEN bisa menjadi pilihan investasi yang menguntungkan menurut mereka.  Harga Tokenomy diprediksi bisa naik hingga Rp. 1911,47 dalam kurang waktu satu tahun dengan potensi persentase kenaikan kurang lebih + 76,01 %.

b). DigitalCoinPrice

Menurut situs DigitalCoinPrice Tokenomy (TEN) adalah investasi yang menguntungkan berdasarkan perkiraan algoritma sistem mereka. Harga koin TEN bisa mengalami kenaikan di masa depan, dimana harga koin tersebut bisa mencapai Rp. 5213,11 di tahun 2026 nanti.


Kesimpulan

Tokenomy (TEN) Cryptocurrency tentunya merupakan platform yang memberikan literasi akan mata digital atau cryptocurrency khususnya di negara Indonesia. platform ini memungkinkan seseorang untuk belajar mengembang aset yang mereka miliki dengan adanya layanan-layanan dan fitur yang dirancang untuk membantu mereka. 

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang Tokenomy (TEN) cryptocurrency. Artikel ini dibuat dengan tujuan berbagi informasi seputar dunia investasi kripto. Investasi kripto merupakan investasi beresiko tinggi untuk mengalami kerugian. Segala bentuk kerugian atau keuntungan dari aktivitas investasi yang anda lakukan merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Tokenomy (TEN) Cryptocurrency Indonesia"