Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Telcoin (TEL) : Sistem Pembayaran dan Transfer Uang Terdesentralisasi

Gambar Logo Telcoin (TEL) Cryptocurrency
Gambar Logo Telcoin (TEL) Cryptocurrency


Telcoin (TEL) adalah mata uang kripto terdesentralisasi yang diciptakan dan didirikan pada bulan Juli 2017 tepatnya di negara Singapura. Cryptocurrency ini menjadi mata uang digital yang mengakomodir sistem pembayaran dan transfer mata uang digital melalui aplikasi yang bisa di install dan digunakan pada perangkat smartphone.

Koin TEL yang merupakan koin kripto dari Telcoin saat ini secara resmi sudah bisa di transaksikan di bursa marketplace kripto terlengkap dan terbesar di Indonesia saat ini, yaitu Indodax. Untuk mengenal lebih detail tentang apa itu Telcoin (TEL). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah menyiapkan artikelnya untuk anda. Selamat Membaca!.

Klik link berikut untuk cek Prediksi Harga Telcoin (TEL).


Apa Itu Telcoin (TEL)

Screenshot Halaman Website Telcoin (TEL) Cryptocurrency
Screenshot Halaman Website Telcoin (TEL) Cryptocurrency


Telcoin (TEL)
adalah mata uang kripto terdesentralisasi yang berfungsi sebagai sistem pembayaran dan pengiriman uang secara digital. Telcoin dirancang untuk mempermudah pengiriman uang secara global dengan mengintegrasikan blockchain dan industri telekomunikasi. Platform ini berusaha untuk menjadi mata uang digital utama yang digunakan oleh penyedia telekomunikasi untuk menawarkan layanan pengiriman uang kepada para penggunanya.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini lebih banyak orang memiliki perangkat smartphone daripada rekening bank aktif di dunia. Infrastruktur seluler ada dimana-mana sedangkan bukan infrastruktur keuangan yang diperlukan untuk menyediakan layanan perbankan sangat sulit ditemukan di tempat-tempat pelosok. 

Selain itu sektor pengiriman uang saat ini didominasi oleh penyedia terpusat yang besar. Perusahaan-perusahaan ini terus menaikkan tarif mereka karena mereka meneruskan biaya yang diperoleh dari beberapa pihak ketiga yang diperlukan untuk memproses transfer uang internasional. Telcoin memanfaatkan infrastruktur pembayaran seluler yang ada untuk memberikan biaya yang lebih rendah dan pengalaman pengguna yang lebih efisien ke pasar.

Berdasarkan alasan tersebut Telcoin berpotensi untuk menggantikan metode pembayaran dan transfer uang saat ini.


Manfaat Dari Telcoin

Untuk menikmati dan menggunakan Telcoin tidak perlu mendaftarkan ataupun memiliki rekening bank apapun. Para penggunanya bisa mengakses aplikasi Telcoin yang tersedia untuk perangkat android dan IOS yang dapat anda unduh di Google Playstore ataupun App Store. Dibutuhkan beberapa detik untuk menginstal. Dari sana, itu cash-in, masukkan negara penerima, nomor telepon, jumlah, dan kirim.

Adapun beberapa manfaat lainnya dari 
Telcoin adalah :

Transfer Instan

Penggunaan teknologi blockchain memungkinkan Telcoin untuk menyediakan transfer uang hampir instan secara global. Platform mengintegrasikan infrastruktur uang seluler saat ini untuk menyelesaikan tugas ini. Sebagai perbandingan, diperlukan waktu lebih dari 24 jam untuk mengirim dana melalui Western Union di seluruh dunia.

Biaya

Penghapusan beberapa pihak ketiga dari proses pengiriman uang mengurangi keseluruhan biaya yang dibayarkan oleh pengguna. Pengguna Telcoin dikenakan tarif biaya 2%. Sebagai perbandingan, rata-rata global adalah 7% untuk sebagian besar penyedia termasuk MoneyGram dan Western Union. Yang terbaik dari semuanya, jaringan Telcoin dapat menawarkan layanan dengan biaya rendah kepada pengguna dan tetap menguntungkan bagi penyedia layanan.

Aman

Telcoin memanfaatkan keamanan penuh dari blockchain Ethereum. Platform ini mengintegrasikan fitur keamanan tingkat lanjut seperti multi-tanda tangan dan protokol API. Secara khusus, jaringan berinteraksi langsung dengan tagihan operator dan platform uang seluler melalui REST API, SMS, dan USSD.

Integrasi Mudah Easy

Penggunaan API menyederhanakan integrasi Telcoin ke dalam jaringan seluler. Penyedia tidak perlu melakukan penyesuaian perangkat keras. Mengintegrasikan Telcoin mirip dengan menambahkan pemasok baru ke platform mereka. Dengan cara ini, jaringan beroperasi sebagai jalan masuk yang berharga ke pasar yang terdesentralisasi.


Bagaimana Cara Kerja Telcoin (TEL)

Jaringan Telcoin menghubungkan platform uang seluler yang ada ke sistem keuangan terdesentralisasi menggunakan teknologi eksklusif. Platform ini dibangun dari bawah ke atas agar sesuai dengan model biaya yang ada dan memberikan alternatif pasar yang lebih efisien.

Dompet

Dompet Telcoin memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan semua fitur jaringan. Anda dapat dengan mudah mengirim dan menerima TEL secara global dari dasbor dompet. Anda juga dapat mengakses data penting seperti riwayat transaksi dan saldo saat ini. Dompet dirancang agar aman dan sederhana. Siapa pun dapat bergabung dengan ekonomi terdesentralisasi menggunakan dompet Telcoin.

Konsensus

Telcoin (TEL) bergantung pada blockchain Ethereum untuk mencapai validitas dan pelaksanaan kontrak pintar. Ethereum menggunakan mekanisme konsensus Proof-of-Work saat ini. Saat ini jaringan PoW terbesar kedua di dunia. Dengan demikian, ini sangat aman.

Dalam beberapa bulan mendatang, Ethereum akan dikonversi ke jaringan Proof-of-Stake (PoS). Upgrade ini akan memberikan jaringan dengan lebih banyak skalabilitas dan fitur tambahan. Skalabilitas tambahan ini akan memberi Telcoin lebih banyak kinerja dan tingkat tps (transaksi per detik) yang lebih tinggi.


Sejarah Telcoin (TEL)

Ilustrasi Gambar Cara Kerja Telcoin (TEL)
Ilustrasi Gambar Cara Kerja Telcoin (TEL)

Telcoin didirikan pada Juli 2017 di Singapura. Platform telah melihat adopsi yang cukup besar sejak diluncurkan. Jaringan telah berhasil mengamankan beberapa kemitraan strategis termasuk GSMA, Telin, paga, Gcash, unipagos, VIMO, dan banyak lagi. Platform baru-baru ini menyelesaikan pembaruan V2 yang menambahkan fitur pengiriman uang ke jaringan.

Telcoin juga berperan dalam membantu Nebraska menandatangani RUU Legislatif 649 menjadi undang-undang. Diperkenalkan oleh Senator Mike Flood, Undang-Undang Inovasi Keuangan Nebraska menciptakan piagam bank negara bagian baru untuk lembaga penyimpanan aset digital. Bank akan menawarkan jenis layanan yang sama seperti bank Avanti, lembaga penyimpanan tujuan khusus (SPDI) yang disetujui Wyoming.


Apa Itu Koin TEL

Ilustrasi Gambar Koin TEL
Ilustrasi Gambar Koin TEL

TEL adalah token utilitas utama dari jaringan Telcoin. Pengguna harus memegang TEL untuk berinteraksi dengan layanan jaringan. Khususnya, operator Telecom mengeluarkan TEL berdasarkan volume transaksi dan jatuh tempo integrasi mereka. Pendekatan ini membantu memastikan pengiriman yang paling efisien dari layanan pengiriman uang yang terjangkau kepada pelanggan mereka.

TEL adalah token standar ERC-20. Dengan demikian, Anda dapat memperdagangkan token ini di DEX populer seperti Uniswap dan Sushiswap. Pengguna TEL memiliki akses ke seluruh ekosistem Ethereum. TEL juga saat ini tersedia di berbagai bursa terpusat termasuk  KuCoin .

Pada peluncurannya pada tahun 2017, 25 persen token didistribusikan secara crowdsale kepada investor. 15 persen lainnya ditahan oleh Tim Telcoin dengan dana likuiditas 5 persen. Insentif operator telekomunikasi yang dijelaskan di atas merupakan 50 persen dari semua token. Insentif komunitas dan pengembangan berkelanjutan mendapatkan 5 persen dari semua token TEL.

Proyek diluncurkan dengan jumlah token TEL yang tetap. Token maksimum pada jaringan ditetapkan pada 100.000.000.000 TEL.

Harga dan Suplai Koin TEL

Harga dari Telcoin (TEL) saat artikel ini dibuat adalah senilai  Rp 212,51 IDR. Telcoin (TEL) berada di peringkat ke-79 di situs kripto populer CoinMarketCap, dengan nilai total kapitalisasi pasar sebesar Rp 11.508.841.129.923.

Jika Anda ingin tahu di mana membeli Telcoin , bursa teratas untuk berdagang di Telcoin saat ini adalah HitBTC , KuCoin , Uniswap (V3) , Bitrue , dan 1inch Exchange.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Telcoin (TEL) : Sistem Pembayaran dan Transfer Uang Terdesentralisasi"