Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Harga eCash (XEC) Terbaru

Ilustrasi Logo eCash (XEC)
Ilustrasi Logo eCash (XEC)


Pada artikel sebelumnya Budak Duit Sudah menjelaskan secara ringkas "Apa Itu eCash (XEC)"  yang merupakan koin re-branding Bitcoincash (BCHA). Pada artikel kali ini akan berisi tentang prediksi harga koin XEC yang bersumber dari Coincodex berdasarkan alogaritma yang mereka miliki. Selamat membaca!.


Harga Terkini Dan Trend  eCash (XEC)

Berdasarkan data dari 05 Juli 2021 , sentimen prediksi harga eCash secara umum sedang berada dalam trend bearish. Kinerja eCash saat ini mengalami penurunan harga sebesar -22,94% dalam 24 jam terakhir.  Rata-rata kerugian harian dari 100 koin teratas adalah 4,16%. Saat ini harga koin XEC senilai $ 0,000031 untuk setiap koinnya.

Harga eCash berkorelasi negatif dengan 10 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar dengan nilai -0,561 , tidak termasuk Tether (USDT) dan berkorelasi negatif dengan 100 koin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar tidak termasuk semua stablecoin dengan nilai -0,357 .

Mata uang yang berkorelasi positif dengan eCash menunjukkan bahwa pergerakan satu mata uang memiliki bobot signifikan secara statistik untuk memimpin yang lain ke arah yang sama. Untuk mata uang yang berkorelasi negatif dengan eCash, pergerakan ke satu arah untuk eCash akan diterjemahkan menjadi pergerakan ke arah yang berlawanan untuk koin yang berkorelasi negatif.


Bagaimana cara membaca dan memprediksi pergerakan harga eCash?

Pedagang eCash menggunakan berbagai alat untuk mencoba dan menentukan arah pasar XEC selanjutnya. Alat-alat ini secara kasar dapat dibagi menjadi indikator dan pola grafik. Saat mencoba memprediksi harga eCash, trader juga mencoba mengidentifikasi level support dan resistance yang penting, yang dapat memberikan indikasi kapan tren turun cenderung melambat dan kapan tren naik cenderung terhenti.


Indikator Prediksi Harga eCash

Rata-rata bergerak adalah salah satu alat prediksi harga eCash paling populer. Seperti namanya, rata-rata bergerak memberikan harga penutupan rata-rata untuk XEC selama periode waktu yang dipilih. Misalnya, rata-rata pergerakan sederhana 12 hari untuk XEC adalah jumlah dari harga penutupan XEC selama 12 hari terakhir yang kemudian dibagi 12. Selain rata-rata pergerakan sederhana (SMA), pedagang juga menggunakan rata-rata pergerakan eksponensial ( EMA). EMA memberi bobot lebih pada harga yang lebih baru, dan karenanya bereaksi lebih cepat terhadap aksi harga baru-baru ini.

Rata-rata pergerakan 50 hari, 100 hari, dan 200 hari adalah salah satu indikator yang paling umum digunakan untuk mengidentifikasi level resistensi dan dukungan yang penting. Jika harga XEC bergerak di atas salah satu dari rata-rata ini, umumnya dilihat sebagai tanda bullish untuk eCash. Sebaliknya, penurunan di bawah rata-rata pergerakan penting biasanya merupakan tanda pelemahan di pasar XEC.

Trader juga suka menggunakan indikator level retracement RSI dan Fibonacci untuk mencoba dan memastikan arah harga XEC di masa mendatang.


Bagaimana Cara Membaca Grafik eCash Dan Memprediksi Pergerakan Harga?

Grafik Harga eCash (XEC) (5/7/2021)
Grafik Harga eCash (XEC) (5/7/2021)


Sebagian besar pedagang menggunakan grafik candlestick, karena mereka memberikan lebih banyak informasi daripada grafik garis sederhana. Pedagang dapat melihat kandil yang mewakili aksi harga eCash dengan perincian yang berbeda – misalnya, Anda dapat memilih grafik kandil 5 menit untuk tindakan harga jangka pendek atau memilih grafik kandil mingguan untuk mengidentifikasi tren jangka panjang. Grafik candlestick 1 jam, 4 jam dan 1 hari termasuk yang paling populer.

Mari kita gunakan grafik candlestick 1 jam sebagai contoh. Grafik dibagi menjadi "lilin" yang memberi kita informasi tentang aksi harga eCash dalam potongan 1 jam. Setiap candlestick akan menampilkan harga pembukaan, harga penutupan XEC, serta harga tertinggi dan terendah yang dicapai eCash dalam periode 1 jam. Penting juga untuk memperhatikan warna lilin – lilin hijau berarti harga penutupan lebih tinggi dari harga pembukaan, sedangkan lilin merah memberi tahu kita sebaliknya. Beberapa grafik akan menggunakan badan kandil berlubang dan terisi alih-alih warna untuk mewakili hal yang sama.


Apa Yang Mempengaruhi Harga eCash?

Sama seperti aset lainnya, aksi harga eCash didorong oleh penawaran dan permintaan. Dinamika ini dapat dipengaruhi oleh peristiwa fundamental seperti eCash halvings. Peraturan, adopsi oleh perusahaan dan pemerintah, peretasan pertukaran mata uang kripto, dan peristiwa dunia nyata lainnya juga dapat memengaruhi harga XEC.

Saat mencoba membuat perkiraan eCash, banyak pedagang juga mencoba memantau aktivitas “paus” XEC, yang merupakan entitas dan individu yang mengendalikan XEC dalam jumlah besar. Karena pasar eCash relatif kecil dibandingkan dengan pasar tradisional, “paus” dapat memiliki pengaruh besar pada pergerakan harga eCash seorang diri.


Pola Prediksi Harga Bullish dan Bearish

Beberapa pedagang mencoba mengidentifikasi pola kandil untuk mencoba dan mendapatkan keunggulan dalam persaingan. Beberapa formasi candlestick terlihat cenderung memperkirakan aksi harga bullish, sementara yang lain terlihat bearish.

Berikut adalah beberapa pola candlestick bullish yang paling umum diikuti:

  • Hammer
  • Bullish Engulfing
  • Piercing Line
  • Morning Star
  • Three White Soldiers

Berikut adalah beberapa pola candlestick bearish yang umum:

  • Bearish Harami
  • Dark Cloud Cover
  • Evening Star
  • Shooting Star
  • Hanging Man

Artikel ini dibuat hanya untuk berbagi informasi seputar dunia cryptocurrency dan bukan merupakan nasihat investasi ataupun keuangan. Investasi pada aset kripto merupakan investasi beresiko tinggi untuk mengalami kerugian. Segala aktivitas investasi apapun yang mengakibatkan kerugian merupakan tanggung jawan anda sepenuhnya dan bukan orang lain. Terima kasih sudah membaca


14 komentar untuk "Prediksi Harga eCash (XEC) Terbaru "

  1. Harga xec di prediksi bulan depan aka naix 1000% bahkn lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau dari mana lu bang

      Hapus
    2. Bisa iya bisa enggak, kripto ga ada yang tau naik turunnya, apalagi koin cacing kek gini wkkwkwkwkw

      Hapus
    3. Bukan cacing itu kan perubahan nama dr BCHA dr dulu invest 10jt ke BCHA tetep aja jd saldo xec 10jt jg kalo di rupiahkan

      Hapus
    4. 7 juli 2021 harga kisaran 0,000030
      3 sept 2021 harga 0,000268
      Hitung aja gan naiknya brp persen wkwk

      Hapus
    5. anda benar,kalau ada prediksi lagi WA SAYA 081345678989,

      Hapus
    6. kalau untuk jangka panjang,ok gak tuh XEC

      Hapus
  2. Koin skem...shitcoin :) tp masih termasuk turunan btc kan..paling murah ya skrg

    BalasHapus
  3. WA saya kalau ada prediksi lagi 081345678989

    BalasHapus
  4. XEC lagi tren jgn melawan tren,ingat nokia kalah melawan tren

    BalasHapus
  5. Prediksi saya xec tahun depan 2022 awal bulan mencapai 1$.. yang hold sampai harga segitu pada jadi sultan baru crypto

    BalasHapus