Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Polkadot (DOT) : Posisi Ke-9 CoinMarketCap

Gambar Logo Polkadot (DOT)
Gambar Logo Polkadot (DOT)


Polkadot (DOT) merupakan salah satu mata uang digital pendatang baru yang memiliki prospek yang menjanjikan seperti halnya koin Cardano (ADA). Hal tersebut dibuktikan dengan masuknya Polkadot ke dalam jajaran 10 besar mata uang kripto dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar saat ini. 

Polkadot bisa jadi investasi yang menarik dan menjanjikan saat ini, selain itu harga koinnya yang masih terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) ataupun Binance Coin (BNB). 

Jika anda tertarik untuk menjadikan Polkadot sebagai salah satu aset investasi mata uang digital. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah menyiapkan satu artikel yang membahas tentang apa itu Polkadot (DOT) dan prediksi harga kedepannya menurut situs-situs populer yang membahas mata uang kripto.


Apa Itu Polkadot (DOT)?

Polkadot adalah blockchain generasi terbaru dimana protokolnya dibuat khusus untuk menyatukan seluruh jaringan blockchain dan beroperasi dalam waktu bersamaan secara sempurna bahkan dalam skala yang besar sekalipun. Hal tersebut dapat diwujudkan dikarenakan Polkadot memungkinkan semua jenis data dapat diterima dan dikirimkan dari berbagai platform blockchain.

Dengan menyatukan berbagai fitur dan teknologi terbaik dari beberapa cryptocurrency unggulan. Polkadot berusaha untuk membuka terobosan  terbaru di desentralisasi pasar saat ini dengan menawarkan cara yang lebih adil untuk mengakses layanan melalui berbagai aplikasi dan penyedia.

Blockchain saat ini telah menunjukkan potensi yang menjanjikan di beberapa bidang contohnya seperti Internet of Things (IoT), keuangan, tata kelola, identitas manajemen, desentralisasi web, dan pelacakan aset dan menyelesaikan beberapa kendala yang terjadi di versi blockchain sebelum nya.

Desain Polkadot saat ini menawarkan beberapa perbedaan dan  keunggulan dibandingkan jaringan terdesentralisasi yang ada ataupun yang sebelumnya termasuk sharding heterogen, skalabilitas, peningkatan kemampuan, tata kelola yang transparan, dan komposisi lintas rantai.

Misi Polkadot

Polkadot ingin mengaktifkan web yang sepenuhnya terdesentralisasi di mana pengguna memegang kendali dan aman dari dari otoritas pusat mana pun. Mereka berusaha untuk menghubungkan rantai pribadi dengan konsorsium, jaringan publik tanpa adanya intervensi ataupun izin dari pihak ketiga. Selain itu Polkadot ingin emfasilitasi internet di mana blockchain independen dapat bertukar informasi dan transaksi dengan cara yang baru melalui rantai relai Polkadot.

Polkadot juga ingin menghubungkan aplikasi, layanan, dan institusi yang terdesentralisasi jauh lebih mudah daripada sebelum nya dengan inovasi dan terobosan baru dari para inovator dan pengembang.

Pencipta Polkadot

Platform Polkadot diciptakan oleh sebuah yayasan yang berasal dari Swiss, yaitu Web3 Foundation sebuah team yang dibangun untuk menciptakan dan mengembangkan website terdesentralisasi. Dalam upayanya untuk terus mengembangkan Polkadot, Web3 Foundation membangun kemitraan dengan beberapa perusahaan, peneliti dan developer terbaik untuk terus melakukan pengembangan layanan dan aplikasi yang akan berjalan di atasnya.


Apa Itu Koin DOT?

DOT adalah token asli pada jaringan Polkadot untuk tujuan menjalankan fungsi utama platform. Adapun fungsi utama dari koin ini adalah :

Governance

Pemegang token polkadot memiliki kontrol penuh atas protokol. Semua hak istimewa, yang pada platform lain eksklusif untuk penambang, akan diberikan kepada peserta Relay Chain (pemegang DOT), termasuk mengelola acara luar biasa seperti peningkatan dan perbaikan protokol.

Stacking

Teori permainan mendorong pemegang token untuk berperilaku jujur. Aktor yang baik dihargai oleh mekanisme ini sementara aktor yang buruk akan kehilangan saham mereka dalam jaringan. Ini memastikan jaringan tetap aman.

Bonding

Parachains baru ditambahkan dengan token ikatan. Parachain yang sudah usang atau tidak berguna dihapus dengan menghapus token yang terikat. Ini adalah bentuk bukti taruhan.

Suplai Dan Harga Koin Polkadot (DOT)

Suplai koin Polkadot (DOT) dibatasi dengan jumlah maksimal koin sebanyak 1 miliar koin DOT. Saat ini harga koin DOT di situs CoinMarketCap senilai Rp 222.051 dan berada di urutan ke-9 berdasarkan nilai total kapitalisasi pasar dengan total nilai valuasi kapitalisasi pasar  Rp 213.010.824.834.954 (10/7/2021).

Jika Anda ingin tahu di mana membeli Polkadot, bursa teratas untuk perdagangan di Polkadot saat ini adalah Binance, OKEx, ZBG, CoinTiger, dan Huobi Global.


Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Polkadot (DOT) : Posisi Ke-9 CoinMarketCap"