Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Token BEP-20


Apa Itu Token BEP-20
Gambar Ilustrasi Apa Itu Token BEP-20


Jika saat ini anda sedang tertarik atau bahkan sedang terjun dalam dunia mata uang digital atau cryptocurreny tentunnya anda akan menemukan istilah token BEP-20. BEP-20 adalah standard token yang ada di Binance Smart Chain.

Apa Itu BEP-20?

BEP-20 adalah jenis token yang diciptakan, dikembangkan dan didistribusikan di Binance Smart Chain. token jenis ini bisa dibilang perluasan dari token ERC-20 dari Ethereum. BEP-20 memungkinkan siapa memungkinkan siapa saja menggunakan mata uang atau token digital di Binance Smart Chain. Token jenis ini memiliki fungsi dasar seperti mentransfer, mengembalikan saldo, dan melihat kepemilikan token melalui dompet digital.

BEP-20 adalah modifikasi dari standar ERC-20. Modifikasi yang dilakukan pada token jenis ini adalah untuk meningkatkan protokol sekaligus mengoptimalkan kecepatan transaksi serta biaya transaksi yang lebih murah.

Semua token yang berjalan di platform Binance Smart Chain menggunakan standar token BEP-20. Binance Smart Chain dalah arsitektur rantai ganda yang memungkinkan semua pengguna dapat membuat dan merancang sistem keuangan terdesentralisasi atau DeFi dan aplikasi terdesentralisasi atau dApps.

BSC atau Binance Smart Chain berjalan paralel dengan Binance Chain. Hal ini memungkinkan token di blockchain Binance bekerja secara efektif. Hasilnya, semua pengguna diuntungkan dengan menikmati biaya transaksi murah dengan ekosistem jutaan pengguna yang sangat besar.


Keuntungan Penggunaan Standar Token BEP-20

Adapun keuntungan yang didapatkan dari penggunaan standar token BEP-20 bagi pengembang ataupun penggunanya adalah sebagai berikut :
  • Peserta dalam penjualan publik Leonicorn Swap yang mendapatkan alamat BEP20 untuk dijual akan menikmati keuntungan sebagai berikut:
  • Ini adalah platform yang dapat diperluas dan fleksibel untuk pengembang yang memungkinkan mereka mengembangkan token lain other
  • Token mewakili berbagai hal, termasuk saham, mata uang fiat, dan aset kripto
  • Sangat mudah untuk mematok token lain dari blockchain yang berbeda pada token BEP20. Oleh karena itu, memungkinkan pengembang untuk membuat berbagai versi aset kripto dengan token yang sama.
  • BEP20 membuat kontrak token di jaringan rantai pintar
  • BNB diberikan sebagai insentif untuk semua validator yang mentransfer token BEP20. Insentif dikumpulkan sebagai biaya transaksi, seperti dalam kasus BEP2 di Rantai Binance.
  • Ini menawarkan biaya gas rendah untuk semua transaksi dibandingkan dengan blockchain lainnya other
  • Ini menggunakan Binance Smart Chains yang memiliki kecepatan transaksi tertinggi
  • Sangat mudah untuk mengintegrasikan proyek DeFI dengan token BEP20. Anda juga dapat mendaftarkannya secara gratis di DEX seperti PancakeSwap.


Fitur Token BEP20

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan oleh BEP-20 Untuk para pengembang dan penggunanya adalah sebagai berikut:

  • Transaksi cepat karena token BEP20 mendukung kecepatan transaksi berkecepatan tinggi, yang membuatnya sangat skalabel.
  • Biaya transaksi rendah dimana para pengguna tidak akan membayar biaya gas tinggi seperti yang terjadi di jaringan Ethereum
  • Kompatibilitas lintas rantai dalam arti token BEP20 kompatibel dengan token BEP2 di Binance Chan. Para pengguna dapat beralih di antara dua jaringan tersebut dengan menggunakan dompet Trust.
  • Token BEP20 mudah didaftarkan dengan peluang penjualan yang lebih tinggi.

Sekian dulu artikel kali ini yang membahas "Apa Itu Token BEP-20?". Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah referensi pengetahuan anda tentang dunia mata uang digital cryptocurrency. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Token BEP-20"