Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 CaraTepat Mengatasi Akses KlikBCA Yang Terblokir

Gambar Ilustrasi Mengatasi KlikBCA Yang Terblokir
Gambar Ilustrasi Mengatasi KlikBCA Yang Terblokir

Terkadang tentunya kita pernah tidak sengaja ataupun lupa dengan kode akses yang kita miliki sehingga mengakibatkan pemblokiran akses layanan Internet Banking. Pemblokiran sendiri terjadi saat kita salah melakukan kesalahan penginputan username, password ataupun kode akses sampai dengan 3 kali berturut-turut.

Internet banking BCA yang terblokir bisa dikatakan permasalahan yang tentunya dapat mengganggu aktivitas perbankan sehari-hari. Dikarenakan anda tidak dapat lagi bertransaksi memakai KlikBCA yang merupakan salah satu layanan yang ditawarkan dari Internet Banking BCA. Layanan tersebut dapat anda gunakan kembali jika anda sudah mengajukan permohonan untuk pembukaan blokir layanan Internet Banking Ke pihak Bank BCA dan mereka sudah memproses pembukaan blokir tersebut.

Oleh karena hal tersebutlah pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas bagaimana cara-cara yang dapat anda lakukan jika mengalami akses internet Banking BCA yang terblokir dan langkah untuk membuka aksesnya kembali.


Cara Membuka KlikBCA atau BCA Mobile Yang Diblokir

Untuk membuka akses KlikBCA atau BCA Mobile yang diblokir, menurut situs resminya Bank BCA ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membukakan akses tersebut di masa pandemi seperti sekarang ini tanpa perlu mengunjungi langsung Bank BCA terdekat. Kedua cara tersebut adalah :

1. Via BCA Mobile

Cara pertama yang bisa anda coba ialah melakukan verifikasi ulang secara mandiri melalui perangkat smartphone yang anda miliki. Caranya cukup mudah, yaitu hanya perlu membuka aplikasi BCA Mobile yang sudah terinstal di perangkat smartphone anda, lalu klik Menu m-BCA, klik accept lalu masukkan kembali 16 digit angka nomor kartu ATM anda. Cara pertama ini bisa dibilang seperti langkah aktivasi awal saat anda mendaftar pertama kali untuk menggunakan layanan M-Banking BCA atau BCA Mobile. Dengan melakukan aktivasi ulang anda bisa menginput atau membuat ulang kode akses yang baru untuk mengganti kode akses yang lama atau kode akses yang sudah anda lupakan.

2. Via Halo BCA

Cara kedua yang bisa anda tempuh untuk membuka blokir akses ke KlikBCA adalah dengan cara menghubungi langsung layanan Halo BCA di nomor 1500888. Layanan ini bisa di akses dengan menggunakan telepon selular atau telepon rumah biasa dan beroperasi 24 jam penuh dalam seminggu. Jadi kapanpun dan dimanapun anda bisa menghubungi layanan Halo BCA untuk membantu anda.

Anda bisa menghubungi Halo BCA untuk melakukan pembukaan layanan akses KlikBCA atau BCA Mobile yang terblokir. Untuk memperlancar proses pembukaan blokir pastikan anda terlebih dahulu sudah menyiapkan data-data dan dokumen yang diperlukan, seperti KTP untuk informasi NIK, buku tabungan untuk informasi nomor rekening, kartu ATM BCA atau Paspor BCA untuk nomor kartu ATM, nama ibu kandung, hingga perkiraan saldo terakhir jika ada aktivitas mencurigakan yang menyebabkan layanan KlikBCA anda diblokir karena ada orang lain yang mengaksesnya secara paksa. Setelah itu hanya tinggal ikuti prosesnya dan jawab pertanyaan yang diajukan oleh Customer Support BCA yang melayani anda. 

Jika setelah proses pembukaan blokir selesai, maka layanan Mobile Banking BCA ataupun KlikBCA sudah ada bisa gunakan kembali dengan normal.


Tips Sederhana Untuk Mengingat PIN, Kode Akses, Password BCA

Adapun beberapa tips sederhana yang bisa anda lakukan agar PIN, kode akses ataupun password BCA anda lebih mudah diingat adalah :
  • Gunakan angka-angka yang mudah diingat ataupun berkesan untuk anda. Namun jangan pernah gunakan tanggal lahir atau tanggal-tanggal lainnya yang diketahui orang lain agar kerahasiaan tetap terjadi.
  • Gunakan kombinasi angka-angka yang unik.
Yang paling penting adalah anda tetap menjaga kerahasiaan data-data yang anda gunakan untuk mengakses layanan Internet Banking baik itu KlikBCA ataupun BCA Mobile.

Posting Komentar untuk "2 CaraTepat Mengatasi Akses KlikBCA Yang Terblokir"