Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Indodax: Marketplace Kripto Terbesar Di Indonesia

Gambar Logo Marketplace Kripto Indodax
Gambar Logo Marketplace Kripto Indodax


Mengenal Apa Itu Indodax: Marketplace Kripto Terbesar Di Indonesia-Bitcoin dan aset kripto lainnya saat ini sudah menjadi suatu investasi yang populer sejak beberapa tahun belakangan ini. Biarpun aset kripto adalah investasi yang cenderung spekulatif dan memiliki resiko tinggi untuk mengalami kerugian, akan tetapi masih banyak sekali peminatnya dan bahkan semakin bertambah. 

Masuknya investasi kripto di Indonesia bisa dibilang tidak lepas dari peran maketplace pertama dan terbaik di Indonesia saat ini, yaitu Indodax (PT Indodax Nasional Indonesia). Indodax sendiri telah beroperasi sejak tahun 2014 hingga sampai saat ini dan sukses memiliki hampir 4 juta member aktif yang telah bergabung. 

Untuk membahas lebih lanjut tentang Indodax, Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikelnya untuk anda para pembaca.


Apa Itu Indodax?

Foto Dua Pendiri Indodax
Foto Dua Pendiri Indodax

PT Indodax Nasional Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama Indodax adalah platform tempat terjadinya jual beli aset secara digital baik itu melalui web browser ataupun aplikasi. Di platform ini para penggunanya membeli atau menjual aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Cardano, Polkadot, Dogecoin dan puluhan aset kripto lainnya yang tersedia di platform ini.

Bedasarkan data yang didapatkan dari website resmi Indodax, saat ini sudah ada 3.924.508 member yang sudah bergabung di platform ini untuk melakukan aktivitas transaksi jual beli kripto 24 jam non-stop dalam 7 hari penuh. Indodax bisa dibilang marketplace jual beli kripto pertama, terbaik dan terbesar saat ini di Indonesia dan telah memiliki 3 cabang, yaitu Indodax Jakarta, Indodax Seminyak dan Indodax Ubud.

Sejarah Dan Pendiri Indodax

Kepopuleran mata uang kripto Bitcoin tak luput dari negara berkembang seperti Indonesia. Hal tersebut membuat Oscar Darmawan dan William Sutanto mendirikan sebuah platform yang bernama Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id) dengan tujuan memperkenalkan dan mengedukasi mata uang kripto kepada masyarakat Indonesia. Mereka ingin memperkenalkan Bitcoin sebagai suatu komoditas investasi yang menjanjikan dan bukan sebagai alat pembayaran yang menggantikan mata uang flat saat ini. 

Akan tetapi di tahun 2018 tepatnya pada bulan Maret, Bitcoin Indonesia (bitcoin.co.id) melakukan rebranding dan mengganti namanya menjadi Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange (indodax.com) dengan nama perusahaan resmi PT Indodax Nasional Indonesia.

Keunggulan dan Fitur Indodax

Keunggulan yang paling menonjol dari Indodax dibandingkan dengan marketplace kripto lokal lainnya yang ada di Indonesia adalah jumlah aset kripto yang diperjualbelikan lebih lengkap dan beragam. Hal tersebut tentunya memberikan opsi lebih kepada para penggunanya untuk membeli koin kripto yang mereka inginkan.

Dari sisi keamanan platform ini dilindungi dengan fitur perlindungan Autentikasi Multi-faktor dengan kombinasi verifikasi via email dan SMS dari Google Authenticator. Selain itu ketersediaan aplikasi mobile yang dapat di unduh di Google Playstore ataupun App Store tentunya memberikan kemudahan kepada para penggunanya untuk bertransaksi ataupun hanya sekedar mengecek aset kripto yang mereka miliki saat ini dengan menggunakan perangkat mobile.

Saat ini Indodax juga sudah mendukung deposit ataupun withdraw BNB token di jaringan BEP20 yang merupakan token protokol di blockchain Binance Smart Chain atau BSC.

Kesimpulan

Indodax tidak hanya hadir sebagai marketplace jual dan beli kripto saja, akan tetapi mereka juga hadir untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan opsi alternatif lain dalam berinvestasi. Indodax juga memiliki izin yang resmi dari BAPPEBTI dan diawasi oleh KOMINFO, selain itu Indodax juga telah  dua sertifikat ISO yang diterima secara sekaligus yaitu 9001: 2015 dan 27001: 2013.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Indodax: Marketplace Kripto Terbesar Di Indonesia"