Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu KuCoin Token (KCS)

Logo KuCoin Token (KCS) Image
Logo KuCoin Token (KCS) Image 


Pada akhir pekan ini, KuCoin Token (KCS) mengalami kenaikan harga hingga 77.60% dalam kurun waktu 7 hari terakhir, kenaikan harga tersebut membuat koin kripto ini berada di urutan ke-2 di bawah Axie Infinity (AXS) dalam hal kategori koin kripto yang mengalami kenaikan harga terbesar menurut situs terkemuka CoinMarketCap.

Kurang lebih beberapa minggu belakangan ini mata uang digital atau cryptocurrency KuCoin Token (KCS) telah mengalami kenaikan harga lebih dari 100% setelah peluncuran KCC. KCC adalah platform kontrak pintar yang sepenuhnya kompatibel dengan Ethereum dan ERC-20, hal ini memungkinkan para pengembang Ethereum untuk bermigrasi tanpa biaya pengembangan tambahan.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut dan ingin mengenal apa itu KuCoin Token (KCS). Pada kesempata kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkumnya artikelnya untuk anda pada pembaca setia.


Apa Itu KuCoin Token (KCS)?

Screenshot Halaman Website KuCoin Token (KCS) Image
Screenshot Halaman Website KuCoin Token (KCS) Image 

KuCoin adalah platform pertukaran mata uang digital atau cryptocurrency.  KuCoin menawarkan cara yang mudah dan cepat untuk bertransaksi mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, TRON, USDT, NEO, XRP, KCS, dan masih banyak lagi. KuCoin percaya bahwa kemajuan teknologi akan merevolusi cara kita menciptakan dan mendistribusikan nilai.dan suatu hari semua orang akan terlibat dengan crypto.

KuCoin Token atau KCS adalah token asli dari platform KuCoin yang diluncurkan pada tahun 2017 sebagai token bagi bagi hasil yang memungkinkan pedagang untuk menarik nilai dari pertukaran. KCS adalah token ERC-20 yang berjalan di jaringan Ethereum dan didukung oleh sebagian besar dompet Ethereum.Total pasokan KCS ditetapkan sebesar 200 juta, dan ada rencana pembelian kembali dan pembakaran hingga tersisa 100 juta KCS.

Dimasa depan KCS token akan berperan sebagai token utama untuk seluruh kegiatan transaksi yang berjalan di ekosistem KuCoin. Dengan pengembangan DEX dan KuChain, KCS akan menjadi bahan bakar utama dan merupakan token umum untuk produk desentralisasi dari KuCoin di masa depan nantinya.

KCS diharapkan akan menjadi pemain yang lebih besar di sektor cryptocurrency. Hal tersebut dikarenakan token ini akan memberikan lebih banyak opsi dan pengoptimalan untuk kontrak cerdas, serta lebih banyak dimensi tentang cara KCS dapat digunakan.

A. Keunikan KuCoin Token

KCS reward dianggap sebagai salah satu cara terbaik bagi para penggunanya untuk mendapatkan pendapatan pasif tambahan. Dengan hanya minimal memiliki 6 koin KCS saja, para pengguna bisa mendapatkan dividen harian yang berasal dari 50% biaya yang dikenakan dari setiap perdagangan harian yang terjadi di KuCoin Exchange. KCS reward adalah mekanisme insentif yang menarik bagi para pemegang koin KCS dan pembangunan ekosistem KuCoin. Jumlah reward yang bisa didapatkan oleh para pengguna tergantung pada jumlah koin KCS dan volume perdagangan yang terjadi di KuCoin Exchange. Semakin banyak koin KCS yang dimiliki dan semakin besar volume transaksi yang terjadi di KuCoin Exchanget, maka semakin besar pendapatan pasif atau deviden yang didapatkan.

B. Kegunaan KCS Token Di Ekosistem KuCoin

Selain digunakan sebagai dividen untuk para pemegang koinnya, KCS juga berfungsi sebagai token utilitas, juga digunakan untuk membayar biaya perdagangan di KuCoin Exchange, hal tersebut memungkinkan pengguna untuk menikmati diskon hingga 80%. Penggunaan koin KCS juga mencakup penjualan token di KuCoin Spotlight, LockDrop/BurningDrop di platform Pool-X. Selain itu KCS juga melayani serangkaian tujuan lain di platform lain. Contohnya adalah pemegang koinKCS dapat menjadi VIP di KuCoin dan pengguna tersebut tidak perlu memiliki volume transaksi BTC yang besar untuk mendapatkan diskoin biaya. KCS juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran untuk berbelanja, melakukan reservasi hotel, membeli peralatan game, dan lainnya di bebeberapa mitra yang bekerja sama dengan KuCoin.

C. Keamanan Jaringan KuCoin Token

KuCoin menggunakan protokol enkripsi standar untuk mengamankan segala transaksi dan data yang berputar di jaringan mereka. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa data pengguna dan data yang transfer di dalam sistem disembunyikan dan tidak bisa dilihat ataupun dilacak oleh pengguna lainnya.

KuCoin menggunakan sistem arsitektur multi-cluster dan multi-layer yang dapat menampung dan mendukung terjadinya multi transaksi di saat yang bersamaan akan tetapi tetap memastikan stabilitas sistem tetap terjaga di setiap transaksi terjadi tanpa mengorbankan sisi keamanan dari sistem itu sendiri.

D. Siapa Pendiri Token KuCoin?

KuCoin Exchange adalah marketplace kripto atau pertukaran mata uang kripto yang berkantor pusat di negara Singapura. KuCoin diluncurkan pada  tanggal 15 September 2017. Perusahaan KuCoin ini awalnya didirikan pada tahun 2013 oleh beberapa orang pendiri utamanya, yaitu :
  1. COO Eric Don
  2. Jack Zhu sebagai Marketing Director
  3. John Lee sebagai President of Business Operations 
  4. Kent Li sebagai Operations and Maintenance Director
  5. Linda Lin Chief Legal Consultant
  6. Michael Gan Sebagai and Top Lan sebagai CTO

Harga KuCoin Token (KCS)

Ilustrasi Gambar KuCoin Token (KCS)
Ilustrasi Gambar KuCoin Token (KCS)


Harga Token KuCoin saat artikel ini dibuat adalah Rp 195.683 IDR. Koin KCS berada di urutan ke-71 dengan total nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp 15.677.829.170.975 berdasarkan situs CointMarketCap (11/7/2021).

Jika Anda ingin tahu di mana membeli koin KuCoin Token (KCS), bursa teratas untuk berdagang di Token KuCoin saat ini adalah KuCoin, MEXC, ProBit Global, dan AscendEX (Bitmax).


Sekian dulu pembahasan kali ini tentang "Mengenal Apa Itu KuCoin Token (KCS)". Semoga artikel kali ini bisa membantu anda untuk menambah pengetahuan tentang dunia kripto atau mata uang digital. Terima kasih sudah membaca!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu KuCoin Token (KCS)"