Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Hashgard (GARD) DeFi

Hashgard (GARD) Cryptocurrency
Logo Hashgard (GARD) Cryptocurrency


DeFi atau sistem keuangan terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain merupakan terobosan terbaru di dunia teknologi dan keuangan digital. Dengan DeFi segala transaksi bisa dilakukan secara digital menggunakan jaringan internet yang dibantu teknologi smart contract dari blockchain tanpa adanya pihak ketiga seperti lembaga keuangan, broker ataupun pemerintahan itu sendiri.

Hashgard (GARD) merupakan salah satu platform yang diciptakan untuk melayani dan menjadi penghubung Decentralized Finance (DeFi) yang dilengkapi dengan teknologi smart contract atau kontrak pintar.

Untuk mengetahui lebih detail tentang apa itu Hashgard (GARD), pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum artikel nya untuk anda para pembaca.


Apa Itu Hashgard (GARD)?

Screenshoot Halaman Website Hasgard (GARD)
Screenshoot Halaman Website Hasgard (GARD)

Hashgard adalah protokol keuangan terdesentralisasi atau DeFi generasi terbaru yang sudah diikuti oleh 80 lembaga investasi terkenal. Hashgard juga mengembangkan sendiri mesin virtual yang memiliki kinerja dan efisiensi tinggi pertama di ekosistem Cosmos yang nantinya bisa mewujudkan interaksi antar lintas rantai melalui protokol IBC. 

Hashgard Mainnet, telah diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Agustus 2020. Proyek blockchain publik Hashgard telah dimulai pada Juli 2018 sementara uji coba jaringan blockchain publik Hashgard dimulai pada Desember 2018 lalu.

Hashgard Foundation selalu bertujuan untuk memberdayakan keuangan dengan blockchain, untuk memperbesar akses publik ke keuangan terdesentralisasi dan juga membangun infrastruktur keuangan inklusif global. Mereka ingin menjadi infrastruktur pasar aset digital terbesar yang terbuka, sangat skalabel, aman dan handal di komunitas DeFi. Hashgard saat ini berusaha untuk mengatasi hambatan ruang, menurunkan hambatan partisipasi keuangan, dan memperluas DeFi ke kehidupan pengguna global.

DeFi adalah peluang sempurna bagi Blockchain untuk merangkul para pelaku dan perusahaan keuangan. Hashgard akan terus berjalan dengan semua anggota komunitas.


Fitur-Fitur Utama Hasgard

Untuk mencapai tujuannya, saat ini Hashgard memiliki 5 fitur utama pada blockchain publik DeFi, diantaranya adalah :

1. Interaksi lintas rantai protokol IBC

Rantai publik Hashgard DeFi menggunakan protokol IBC (Inter Blockchain Communication) untuk memungkinkan interaksi lintas rantai, yang membuat jaringan Blockchain fleksibel.

2.Mesin virtual efisiensi tinggi/pemrograman multi-bahasa

Hashgard VM V0.1 adalah mesin virtual efisiensi tinggi pertama di ekosistem Cosmos yang mendukung pemrograman bahasa python dan interaksi lintas rantai. Pengembang dapat dengan mudah menggunakan HVM untuk menyebarkan aplikasi Defi dan game terdesentralisasi (DeGame).

3.Hadiah Yayasan

Hashgard Foundation mensubsidi 1 miliar GARD untuk menghargai node validator selama tahun pertama peluncuran mainnet. Node validator yang berpartisipasi dalam pembuatan blok akan dihargai sesuai dengan proporsi GARD yang dipertaruhkan. Pengguna biasa juga bisa mendapatkan hadiah dengan memasang token ke node validator.

4. Tata Kelola & Modifikasi Parameter di Rantai

Rantai publik DeFi generasi baru Hashgard memungkinkan pengguna untuk mengirimkan proposal pada rantai, dan node validator untuk memilih modifikasi parameter, yang menghindari pembaruan perangkat lunak yang rumit.

5. Pajak publik dan biaya layanan

Rantai publik DeFi generasi baru Hashgard mendukung pajak publik dan biaya layanan, dua mekanisme tata kelola berbeda yang dapat digunakan secara bersamaan.

Tata kelola on-chain memiliki hak untuk memasukkan bagian dari GARD yang dipertaruhkan ke alamat pajak publik; pada saat yang sama, proporsi tetap dari GARD yang dipertaruhkan dapat dibayarkan kepada penyedia layanan terkait sebagai biaya layanan.

Selain itu, dengan diluncurkannya mainnet Hashgard, kami juga telah menyelesaikan konfigurasi dan peningkatan infrastruktur:


Apa Itu Koin GARD?

Ilustrasi Gambar Token atau Koin GARD
Ilustrasi Gambar Token atau Koin GARD

Koin GARD adalah koin asli yang digunakan pada ekosistem Hashgard. Koin ini dibuat dengan menggunakan jenis token ERC-20 yang berjalan dan didistribusikan di platform Ethereum dengan total suplai koin maksimal sebanyak 100,000,000,000 koin GARD.

Harga koin Hashgard (GARD) saat ini adalah senilai $0.000154 USD. Di situs CoinMarketCap koin GARD berada di posisi ke-1556, dengan total nilai kapitalisasi pasar sebesar $1,542,131 USD (18/8/2021).

Jika anda tertarik untuk membeli koin GARD dan ingin tahu tempat membelinya, anda bisa mengunjungi bursa kripto teratas saat ini adalah Gate.io, ProBit Exchange, Indodax, Hotbit, dan ChainX.

1 komentar untuk "Mengenal Apa Itu Hashgard (GARD) DeFi"

  1. Cara penarika coin gard dari trust wallet cara nya gimana ya? Thanks

    BalasHapus