Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu KardiaChain (KAI) Cryptocurrency

Logo Kardiachain (KAI) Cryptocurrency
Logo Kardiachain (KAI) Cryptocurrency


Indodax
sebagai bursa marketplace kripto terlengkap dan terbesar saat ini di Indonesia, melalui situs blognya kembali merilis dua koin kripto baru. Telcoin (TEL) dan Kardiachain (KAI) menjadi dua aset kripto yang nantinya dapat dibeli oleh para pengguna atapun trader di aplikasi indodax mulai hari Kamis, 15 Juli 2021 pukul 14:00 WIB.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli salah satu aset kripto tersebut, tentunya anda harus mengetahui seluk beluk koin yang anda pilih nantinya. Oleh karena itu pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas Kardiachain (KAI) crytocurrency terlebih dahulu.

Ataupun jika anda ingin mengetahui harga KardiaChain (KAI) di masa depan, anda bisa mengklik tautan artikel berikut yang berjudul "Prediksi Harga KardiaChain (KAI) Cryptocurrency Di Masa Depan


Apa Itu KardiaChain (KAI)?

Screenshot Halaman Website Kardiachain (KAI) Cryptocurrency
Screenshot Halaman Website Kardiachain (KAI) Cryptocurrency


KardiaChain
adalah platform blockchain yang bertujuan untuk sepenuhnya dapat dioperasikan dan "non-invasif", yang berarti bahwa blockchain dapat terhubung ke jaringan tanpa perlu melakukan modifikasi teknis pada protokol mereka sendiri. 

KardiaChain menggunakan struktur dual-node memiliki akses simultan ke data buku besar KardiaChain dan blockchain pilihan lainnya. Bersama dengan konsensus yang berjalan di antara mereka, mereka dapat membawa data apa pun di antara blockchain sambil mempertahankan bukti kriptografi. ESWIM adalah protokol yang bertugas untuk memastikan sisi keamanan jaringan yang optimal tanpa mengurangi sisi kecepatan pemrosesan. Ini mempertahankan jumlah node yang sesuai dan kekuatan pertaruhan dalam grup Ganda dan jaringan utama melalui metode seperti menyesuaikan distribusi hadiah blok. Lalu ada KSML sebagai alat utama bagi pengembang untuk secara efisien menyebarkan kontrak pintar lintas rantai di KardiaChain tanpa kurva pembelajaran yang signifikan atau pengalaman sebelumnya. KSML bertujuan untuk memecahkan hambatan bahasa antara platform kontrak pintar yang berbeda.

Tujuan akhir dari KardiaChain adalah untuk menciptakan ekosistem terpadu di mana pengembang dapat dengan mudah membuat kontrak pintar yang dapat berjalan di beberapa blockchain untuk mengoptimalkan biaya, menghindari kemacetan, dan memungkinkan komunikasi dengan kontrak pintar di rantai lain dengan cara yang tidak dapat dipercaya dan aman.

Platform ini bergantung pada token asli, KAI, yang digunakan untuk mempertaruhkan, biaya transaksi, berpartisipasi dalam layanan, dan menyebarkan kontrak pintar.

KardiaChain pertama kali dirilis pada bulan Oktober 2018 dan disusul perilisan dua tahun kemudian, tepatnya pada bulan Desember 2020. KardiaChain juga adalah Blockchain Interoperable Pertama di Vietnam dan kawasan Asia Tenggara.

Ekosistem KardiaChain

Adapun tiga produk utama yang ditawarkan pada ekosistem KardiaChain adalah :
  1. Kardia Chain Dex adalah platform pertukaran multi-chain terdesentralisasi yang menggabungkan  manfaat CEX dan DEX
  2. KardiaChain Master Wallet menyediakan portal all-in-one yang mudah digunakan untuk mengakses semua aset dan DApps Anda.
  3. KardiaChain Mainnet adalah interoperabilitas unik yang terlepas dari protokol dan tanpa asimilasi, memungkinkan KardiaChain menjadi tulang punggung Web 3.0.

Siapa Pendiri KardiaChain?

KardiaChain didirikan oleh Tri Pham dan Huy Nguyen, dengan Pham menjabat sebagai CEO dan Nguyen sebagai chief technology officer. Pham adalah pengusaha lama, dan sebelum KardiaChain, ia mendirikan AppFluke, sebuah startup yang berfokus untuk menjembatani kesenjangan antara teknologi mutakhir dan produk konsumen. Dia mengatakan bahwa ini adalah waktunya dengan AppFluke yang pertama kali membuatnya tertarik untuk membawa teknologi baru ke massa, dan pada tahun 2017, dia menemukan potensi aplikasi blockchain yang sebenarnya. Bersama dengan Nguyen, ia fokus pada pasar Vietnam dan meluncurkan KardiaChain sebagai solusi untuk interoperabilitas blockchain yang berfokus pada perusahaan.

Nguyen baru-baru ini menjadi manajer teknis di Google, di mana dia memimpin proyek Google Fiber. Beberapa karyawan Google lainnya juga bergabung dengan KardiaChain untuk membentuk tim pengembangan intinya. Nguyen juga menjabat dalam peran teknik teknis untuk Cisco, Apple dan Hitachi.

Keunikan KardiaChain

KardiaChain mengklaim sebagai blockchain pertama di dunia, sebagai blockchain non-invasif yang dapat dioperasikan sepenuhnya. Cara utama untuk mencapai ini adalah melalui teknologi node master ganda, yang memungkinkan blockchain memiliki akses simultan ke buku besar sendiri dan platform lain. Ini memungkinkan KardiaChain untuk beroperasi bersama dengan blockchain lain tanpa mengharuskan mereka untuk mengubah protokol atau teknologi masing-masing.

CEO KardiaChain telah menyatakan bahwa platform tersebut bekerja untuk mendesentralisasi sistem pemerintah dan perusahaan yang ada, yang memungkinkannya menjangkau jutaan pengguna tanpa harus mendidik publik tentang teknologi blockchain. Ini secara khusus berfokus pada penargetan pengguna yang bukan asli crypto.

Platform telah meluncurkan beberapa inisiatif yang dimaksudkan untuk meningkatkan adopsi, termasuk "adopsi aplikasi terdesentralisasi," yang menggabungkan aspek aplikasi terpusat dan terdesentralisasi; diskon top-up seluler untuk pelanggan Viettel saat membayar dengan KAI; dan KAIstarter, platform penggalangan dana dan pembagian pendapatan terdesentralisasi. KardiaChain juga telah menandatangani kemitraan dengan proyek dan platform lain seperti NEM (XEM), MANTRA DAO (OM), ShareRing dan Bounce Finance (BOT).

Bagaimana Jaringan KardiaChain Diamankan?

Jaringan KardiaChain diamankan dengan konsensus bukti kepemilikan yang didelegasikan Toleransi Kesalahan Bizantium, yang berarti bahwa blok baru yang ditambahkan ke rantai harus disetujui oleh mayoritas dua pertiga dan pemangku kepentingan dapat mendelegasikan validasi transaksi kepada pihak ketiga yang terpercaya. Menurut buku putihnya, pendekatan dual-node KardiaChain untuk interoperabilitas memastikan bahwa keamanan blockchain lain tidak terpengaruh ketika mereka berinteraksi dengan KardiaChain.

Perusahaan keamanan Blockchain CertiK menyelesaikan audit mainnet KardiaChain pada Desember 2020, tak lama sebelum peluncurannya, melaporkan bahwa "semua masalah yang diidentifikasi dalam ruang lingkup audit secara resmi ditangani oleh tim."


Apa Itu Koin KAI?

Token Kardiachain (KAI) Cryptocurrency
Gambar Koin KAI

Koin KAI adalah token asli yang diciptakan dan digunakan di blockchain KardiaChain. KAI awalnya dikeluarkan sebagai token ERC-20 pada blockchain Ethereum, tetapi kemudian ditukar dengan token asli blockchain KardiaChain,yaitu KRC-20 pada peluncuran mainnetnya.

Koin KAI dapat digunakan untuk membeli beberapa product dan layanan di  blockchain KardiaChain, diantaranya seperti :
  • Cổng Trời adalah platform transfer kepemilikan digital yang berfokus pada menghubungkan seniman dan kolektor melalui mesin blockchain. Platform ini memiliki jaminan 100% kepemilikan, eksklusivitas, kemampuan berbagi, dan nilai transfer internasional milik setiap karya seni.
  • My DeFi Pet menghadirkan pengalaman permainan tradisional dan DeFi ke koleksi NFT. Dijalankan berdasarkan musim, pemain dapat terus menerus Collect > Breed > Evolve > Battle > Trade. Token DPET dan NFT akan tersedia dan dapat diperdagangkan lintas rantai, saat ini melalui Binance Smart Chain dan KardiaChain.
  • Keanggotaan KAI adalah upaya kami untuk mendorong adopsi massal. Aplikasi untuk masyarakat umum untuk mendapatkan, menyimpan, membelanjakan, dan menginvestasikan KAI, dengan fokus pada pengalaman pengguna dan utilitas.

Suplai Koin KAI

KardiaChain memiliki total pasokan token 5 miliar KAI. Dari jumlah ini, 816 juta KAI (16,32%) dialokasikan untuk penjualan pribadi, dan 750 juta KAI (15%) tersedia untuk dijual selama penawaran pertukaran awal melalui Gate.io. 1 miliar KAI (20%) dicadangkan untuk ekosistem, dengan 10% tersedia segera dan 10% tunduk pada penguncian, dan 250 juta KAI (5%) dicadangkan untuk komunitas, tunduk pada penguncian 3 bulan . Tambahan 500 juta KAI (10%) dialokasikan untuk hadiah blok, yang akan dirilis selama 10 tahun.

Tim KardiaChain dialokasikan 600 juta KAI (12%), penasehatnya diberikan 150 juta KAI (3%), dan 934 juta KAI (18,68%) disimpan untuk cadangan yayasan. Token ini semuanya tunduk pada periode penguncian 12 bulan dan periode vesting 24 bulan.

Dimana Membeli Koin KAI?

KAI dapat dibeli di beberapa bursa cryptocurrency, termasuk Bilaxy, KuCoin, Hoo dan Gate.io. Itu dapat diperdagangkan dengan won Korea Selatan, Bitcoin (BTC), Ether (ETH) dan stablecoin Tether (USDT).

Harga Koin KAI Terbaru

Harga terbaru dari KardiaChain KAI saat artikel ini dibuat adalah senilai $0.054595 USD. Di Situs CoinMarketCap, KAI berada di urutan ke-321 berdasarkan nilai kapitalisasi pasarnya. Nilai total kapitalisasi pasar koin KAI saat ini adalah  sebesar $154,202,995 USD. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 2,824,500,000 koin KAI dan total maksimal pasokan sebanyak 5.000.000.000 koin KAI.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu KardiaChain (KAI) Cryptocurrency"