Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Game NFT Binamon (BMON): Pesaing Utama Game Axie Infinity (AXS)

Game NFT Binamon (BMON)
Binamon (BMON) Game NFT Terbaru Dari Binance Smart Chain

Keberhasilan dari game Non Fungible Token (NFT) paling populer saat ini, yaitu Axie Infinity (AXS) tentunya membuat pasar NFT mencatatkan sejarah baru di saat banyak aset kripto lainnya sedang berguguran mengikuti koin utama Bitcoin (BTC). 

Game Axie Infinity telah mengalami momentum yang luar biasa dimana nilai koin utamanya AXS telah meningkat 20 kali lipat selama beberapa bulan terakhir. Hal tersebut disebabkan banyak pemain game tersebut yang menghabiskan uangnya untuk bermain game ini atau mode 'Play to Earn' untuk mendapatkan keuntungan lebih dari fitur-fitur ekonomi yang ditawarkan game ini.

Saat ini market NFT khususnya kategori game dikejutkan dengan kedatangan Binamon (BMON). Binamon sendiri mengusung tema permainin koleksi Monster Digita yang diperdagangkan dengan uang dalam jumlah besar. Binamon paling mahal saat ini di pasar Binance memiliki nilai 7 juta dolar Amerika

Untuk mengetahui lebih detail tentang apa itu game Binamon (BMON) yang diusung oleh Binance Smart Chain (BSC). Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum nya untuk anda para pembaca.


Apa Itu Binamon (BMON)

Ekosistem  Binamon (BMON)
Ilustrasi Konsep Ekosistem  Binamon (BMON)

Binamon adalah dunia metaverse monsters digital terlengkap yang didukung oleh Binance Smart Chain. Di game ini para pemain bisa bertarung satu sama lain dengan pemain lainnya secara online dan mendapatkan penghasilan dengan mengoleksi koin BMON yang bisa didapatkan dari game ini dan melakukan stacking untuk mendapatkan reward tambahan. Di game ini para pemain juga bisa berburu dan mengoleksi Ultra-Rare Digital Binamons yang sangat langka dan sulit untuk didapatkan. Secara keseluruhan Game NFT Binamon ingin memberikan fungsi finansial, dimana para pemain bisa mendapatkan penghasilan sambil bermain game yang menyenangkan.

Visi Binamon

Visi dari pencipta Binamon adalah ingin dunia metaverse monster digital terlengkap yang memungkinkan jutaan orang bergabung dengan dunia game berbasis NFT yang didukung teknologi blockchain dengan cara yang mudah, kreatif dan menyenangkan untuk dimainkan.

Fitur Dalam Game Binamon

Binamon berusaha untuk menjadi ekosistem game NFT pertama yang mengintegrasikan fitur-fitur terbaik dari game dan digital dunia koleksi, dengan mengubah Binamon menjadi metaverse monster digital pertama dari jenisnya dan menjadi game terbaik NFT yang pernah ada.

Adapun beberapa fitur utama yang ditawarkan game Binamon adalah :

Battle Mode adalah fitur pertarungan dengan monsters liar ataupun monster dari pemain lainnya.

  1. Multiplayer Game memungkinkan para pemain dari seluruh penjuru dunia untuk bersaing menjadi yang terbaik berdasarkan kelas dan elemen untuk mendapat reward tambahan yang menarik.
  2. Ultra-Rare Digital Binamons mengoleksi monster-monster langka yang memiliki nilai finansial tinggi.
  3. Digital Collectibles di game ini memungkinkan anda untuk mendapatkan penghasilan berupa token BMON.
  4. Staking Rewards dapatkan pendapatan pasif dengan cara mengunci token BMON yang anda miliki untuk mendukung sistem Binamon.
  5. Virtual Economy yang memberikan kesempatan kepada para pemain untuk mendapatkan penghasilan dari bermain game Binamon.

Cara Kerja Platform Binamon

NFT  (BEP-721) akan dicetak menggunakan token $BMON (BEP-20) Melalui kontrak pintar yang disebut Booster. NFT yang dicetak adalah koleksi monster  yang memiliki karakteristiknya masing-masing. 

Booster Smart Contract Binamon (BMON)
Ilustrasi Cara Kerja Booster Smart Contract Binamon (BMON)

Kekuatan dan kemampuan dari karakter monster NFT akan dibuat secara acak mengikuti perhitungan probabilitas. Kemudian kontrak pintar mencetak 3 Binamon berbeda dengan fitur dan kekuatan unik dengan menghabiskan satu koin BMON.

Semakin langka grade monster Binamon yang anda dapatkan maka semakin mahal harga monster tersebut jika dijual di market.


Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Di Binamon?

Untuk menghasilkan uang di Binamon ada beberapa hal yang bisa anda coba lakukan, diantaranya adalah :

Stacking

Dengan melakukan stacking dan mengunci koin BMON yang anda miliki ke ekosistem Binamon memungkinkan anda untuk mendapatkan pendapatan pasif tambahan berupa koin atau token BMON. Selain itu reward berupa koin BMON yang didapatkan menjadi lebih besar jika anda menggunakan rare Binamon untuk melakukan stacking.

Economic Model

Setiap karakter monster Binamon yang tercipta memiliki karakteristik yang berbeda-beda, yaitu: Class, Attack, Hornpower (Resistance) and Element. Setiap karakteristik memiliki kekuatannya masing-masing yang dapat menjadi pembeda di arena pertempuran. Semakin kuat karakteristik monster tersebut maka semakin mahal untuk dijual di pasar monster digital.

Battle Mode

Sistem pertarungan antar player memungkinkan anda untuk bertarung satu sama lain dan melakukan pertaruhan koin BMON sebagai hadiah untuk pemenangnya. Pemenang dari pertarungan yang dilakukan akan ditentukan oleh perhitungan dari smart contract atau kontrak pintar bawaan ekosistem Binamon.

Multiplayer Games

Segala kegiatan ekonomi di dalam game ini akan menggunakan koin BMON sebagai mata uang digital utama. Para pemain dapat mengoleksi dan menciptakan aset mereka sendiri dan menjualnya kepada pemain lain di marketplace Binamon. Para pemain bisa melakukan jual dan beli aset-aset yang mereka miliki untuk mendapatkan keuntungan dengan koin BMON sebagai mata uang utama dalam game ini.


Apa Itu Koin BMON?

BMON adalah koin utama yang digunakan sebagai bahan bakar dan alat transaksi utama di ekosistem Binamon. BMON sendiri adalah token jenis BEP-20 yang berjalan di Binance Smart Chain. Koin ini memiliki total suplai maksimal yang dibatasi sebanyak 300.000.000 koin BMON. Para sesi Pre-sale koin ini dijual dengan harga 0.00003846 BNB pada tanggal 14 Juni 2021 silam. Sedangkan untuk harga listingnya koin BMON memiliki harga 0.000005 BNB.

Gambar Token Binamon (BMON)
Gambar Token Binamon (BMON)

Adapun beberapa kegunaan dan fungsi utama dari koin BMON adalah :

  1. Mencetak karakter monsters Binamon baru.
  2. Sebagai alat transaksi jual beli aset di dalam game.
  3. Untuk melakukan stacking.
  4. Sebagai koin tata kelola.
  5. Alat pembayaran sah untuk membeli beberapa produk dan layanan di Toko Online Binamon.
  6. Sebagai hadiah pertarungan dan turnamen.
  7. Membeli aset NFT yang dijadikan koleksi aset nyata.

Saat ini harga koin BMON adalah senilai $0.255358 USD (15/07/2021) berdasarkan data yang didapatkan dari situs CoinMarketCap dan berada di posisi ke-2566 dalam kategori total kapitalisasi pasar. Untuk membeli koin BMON anda bisa mendapatkannya di bursa kripto Binance Exchange dengan membeli koin BNB terlebih dahulu dengan uang flat, lalu koin BNB yang sudah anda dapatkan ditukarkan kembali dengan koin BMON.


Aplikasi Binamon

Pengembang game Binamon juga menyediakan satu aplikasi mobile khusus yang bisa di download dari Google Playstore ataupun App Store dan diinstal di perangkat smartphone yang anda miliki. Adapun beberapa kegunaan dari aplikasi Binamon Mobile App adalah sebagai berikut:

Dompet digital adalah media yang anda gunakan untuk menyimpan semua koin BMON ataupun aset NFT yang didapatkan dari game dan  anda juga bisa melakukan transaksi aset-aset yang anda miliki langsung dari dompet digital ini.

Aplikasi ini juga tersedia fitur pertukaran P2P yang bisa anda gunakan untuk melakukan transaksi dengan pemain game Binamos lainnya.

Dengan adanya aplikasi ini tentunya mempermudah anda dalam memonitoring aset-aset yang anda miliki ataupun aset yang sedang anda stacking di liquidity pool dan melihat total pendapatan pasif yang didapatkan.


Kesimpulan

Game NFT terbaru Binamon (BMON) yang diusung raksasa perusahaan kripto Binance Smart Chain tentunya bisa menjadi ancaman dan pesaing utama dari game NFT populer saat ini, yaitu  Axie Infinity (AXS). Sekilas Binamon (BMON) memiliki fitur-fitur yang menarik dengan grafik battle dan karakter monster yang lebih nyata dibandingkan Axie Infinity. Selain ini Binamon juga memungkinkan untuk konversi aset digital NFT yang mereka miliki untuk dijadikan sebuah souvernir fisik yang bisa miliki secara nyata dengan hanya menambahkan bebeberapa biaya berupa koin BMON saja.

Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang game NFT terbaru dari Binance Smart Chain yaitu Binamon dan tokennya BMON. Semoga artikel ini bisa menjadi tambahan wawasan baru bagi anda. Terima kasih sudah membaca!.



Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Game NFT Binamon (BMON): Pesaing Utama Game Axie Infinity (AXS)"