Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Flow (FLOW) Cryptocurrency

Logo Flow (FLOW) Cryptocurrency
Logo Flow (FLOW) Cryptocurrency


Flow (FLOW) adalah mata uang digital yang saat ini berada di urutan ke 84 berdasarkan nilai total kapitalisasi pasar berdasarkan situs kripto terkemuka CoinMarketCap. Dalam seminggu terakhir nilai koin  FLOW di bursa kripto global mengalami kenaikan harga hingga 72%. Flow adalah blockchain yang dikembangkan oleh Dapper Labs, sebuah tim yang sama yang telah menciptakan CryptoKitties pada tahun 2017 dan terkenal hingga saat ini.

Untuk mengenal lebih jauh tentang apa itu Flow (FLOW). Pada kesempatan kali ini Budak Duit Indonesia sudah menyiapkan artikel rangkumannya untuk anda. Selamat membaca!.


Apa Itu Flow Cryptocurrency?

Screenshot Halaman Website Flow (FLOW) Cryptocurrency
Screenshot Halaman Website Flow (FLOW) Cryptocurrency


Flow adalah blockchain yang cepat, terdesentralisasi, dan ramah bagi para pengembang. Flow adalah fondasi untuk seluruh ekosistem aplikasi berbasis konsumen mulai dari game, koleksi, dan aplikasi yang berinteraksi dengannya.

Flow didasarkan pada arsitektur baru yang mencapai kinerja yang diperlukan untuk aplikasi arus utama tanpa mengorbankan desentralisasi atau memisahkan jaringan. Para pengembang di ekosistem Flow dapat membangun aplikasi yang aman dan dapat disusun untuk memungkinkan kemungkinan baru bagi miliaran konsumen di seluruh dunia.

Flow dibuat sedemikian rupa sehingga kontrak pintarnya dapat dirakit dengan cara yang sama seperti balok-balok Lego disatukan. Dengan blok pembangun kontrak snart ini, pengembang dapat membuat dApps yang secara teoritis dapat melayani miliaran orang, dengan kasus penggunaan yang dapat melayani kebutuhan bisnis yang sangat penting bagi penggemar olahraga.

Flow dibuat dengan empat pilar yang menjadikannya blockchain yang unik:

  1. Multi-role architecture:  Flow dirancang untuk menskalakan ke miliaran pengguna tanpa perlu sharding, dan tanpa mengurangi desentralisasi mekanisme konsensusnya.
  2. Resource-oriented programming: Flow menggunakan bahasa pemrograman baru yang disebut Cadence untuk menulis kontrak pintarnya. Irama diciptakan agar lebih mudah bagi pengembang dan lebih aman bagi pengguna.
  3. Developer ergonomics: Dengan kontrak pintar yang dapat ditingkatkan dan dukungan logging bawaan ke Flow Emulator, jaringan Flow dirancang untuk hasil.
  4. Consumer onboarding: Flow dirancang untuk konsumen arus utama, dengan jalur pembayaran yang mengkatalisasi jalur aman dan gesekan rendah dari fiat ke kripto.


Ekosistem FLOW

Flow adalah blockchain yang dirancang dari bawah ke atas untuk adopsi arus utama dan merupakan satu-satunya blockchain yang membangun peningkatan kegunaan ke dalam lapisan protokol. Pengembang top dan beberapa merek terbesar di dunia sudah membangun Flow, memungkinkan pengalaman yang benar-benar baru dengan konten tingkat atas.

Flow memiliki ekosistem yang mapan dan terdiri dari merek brand hiburan terkemuka, studio pengembangan, dan perusahaan rintisan yang didukung oleh usaha. Mitra ekosistem Flow termasuk merek IP global seperti Warner Music, Ubisoft, NBA, dan UFC; pengembang game terkemuka, termasuk Animoca Brands, Sumo Digital dan nWay; pemimpin dalam crypto, seperti Circle dan Binance; serta beberapa proyek penting di antara generasi berikutnya dari startup dengan pertumbuhan tinggi, termasuk Opensea.


Pendiri Flow

Dapper Labs adalah pencipta asli di balik Flow blockchain serta Cryptokitties, Dapper, dan NBA Top Shot. Didirikan pada tahun 2018, Dapper Labs menggunakan teknologi blockchain untuk menghadirkan bentuk baru keterlibatan digital kepada pengguna di seluruh dunia. 

Mereka menyadari bawah aplikasi berbasis blockchain dapat mendekatkan para penggemar dengan merek yang mereka sukai, memberi orang-orang peran nyata dalam komunitas tempat mereka berkontribusi, dan menciptakan cara baru bagi konsumen untuk menjadi pembuat konten sendiri.

Mitra Dapper Labs resmi yang diumumkan secara publik diantaranya adalah NBA dan NBPA, Warner Music Group dan UFC. Investor terkenal di Dapper Labs termasuk Andreessen Horowitz, Union Square Ventures, Venrock, Google Ventures, Samsung, dan pendiri Dreamworks, Reddit, Coinbase, Zynga, dan AngelList, antara lain.


Apa Itu Koin FLOW?

FLOW Tokenomics
FLOW Tokenomics

Koin FLOW adalah mata uang digital asli yang digunakan pada jaringan Flow. FLOW adalah token eksklusif untuk staking, tata kelola, pembayaran biaya transaksi, hadiah dan aset cadangan utama di jaringan flow.

Jika Flow adalah infrastruktur digitalnya, maka koin FLOW adalah bahan bakar yang menggerakkan jaringan di ekosistem tersebut. FLOW adalah mata uang digital yang diperlukan untuk jaringan dan semua aplikasi yang berjalan di atasnya agar berfungsi. FLOW dirancang sebagai metode pembayaran serta aset cadangan jangka panjang untuk seluruh ekonomi di ekosistem Flow.

Koin FLOW juga memiliki beberapa karakteristik penting yang menjadikannya mata uang digital terbaik yang ideal untuk game-game generasi baru, aplikasi berbasis konsumen dan aset digital lainnya yang mendukung penggunaan mata uang digital ini.

Koin FLOW dirilis pertama kali sebagai bagian dari penjualan koin komunitas di Coinlist pada tanggal 22 September 2020 hingga 2 Oktober 2020. Koin ini dijual seharga $0,10 USD untuk setiap koin FLOW. Kemudian pada tanggal 6 Oktober ada lelang di negara Belanda yang membuat harga koin ini mengalami kenaikan hingga mencapai $0,38 USD per koinnya. Secara keseluruhan, penjualan koin ini telah mencapai mencapai hardcap $ 19,5 juta dollar Amerika.


Harga Koin FLOW Di Situs CoinMarketCap

Ilustrasi Gambar Koin FLOW
Ilustrasi Gambar Koin FLOW


Saat artikel ini dibuat, harga dari koin FLOW adalah senilai Rp 278.726. Flow (FLOW) berada di urutan ke-84 berdasarkan nilai total kapitalisasi pasar global. koin ini memiliki nilai total kapitalisasi pasar sebesar  Rp 11.826.147.838.327. Saat ini koin jumlah koin FLOW yang beredar adalah sebanyak 42.429.369 koin dengan jumlah maksimal pasokan koin yang dibatasi hingga 1.344.157.523 koin FLOW. 

Jika Anda ingin tahu di mana membeli Flow, bursa teratas untuk berdagang di Flow saat ini adalah OKEx, Huobi Global, FTX, Upbit, dan HitBTC. 


Kesimpulan

Flow dirancang untuk menyediakan blockchain yang lebih cepat dengan throughput yang lebih tinggi dan keamanan yang lebih baik untuk kontrak pintarnya melalui kurangnya sharding. Sejauh ini tampaknya tim pengembang telah berhasil menyelesaikan semua tugas tersebut. Arsitektur pipa yang digunakan oleh Flow mungkin saja telah memecahkan Trilemma.

Proyek ini juga sangat berhasil dalam menambah mitra, dan proyek pertama yang dibangun di atas Flow – NBA Top Shots – telah menjadi sangat populer karena permintaan untuk NFT sedang melalui fase pertumbuhan besar-besaran pada awal 2021. Penambahan ekosistem selanjutnya akan datang dari UFC dan dari Dr. Suess. Selain itu, proyek dari Ubisoft dan Warner Music Group dapat melampaui hasil luar biasa yang sudah terlihat dari NBA Top Shots.

Koin FLOW sendiri sama menguntungkannya dengan NFT NBA Top Shots, yang merupakan indikasi betapa populer dan menguntungkannya jaringan ini di masa depan jika permintaan dan kelaparan akan NFT terus tumbuh.


Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas suatu artikel dengan judul "Mengenal Apa Itu Flow (FLOW) Cryptocurrency". Perlu di ingat seluruh isi konten dari blog ini adalah hanya untuk sekedar berbagi informasi dan bukan merupakan nasihat keuangan. Segala aktivitas investasi apapun yang anda lakukan merupakan tanggung jawab penuh dari diri anda sendiri dan bukan orang lain. Terima kasih!.

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Flow (FLOW) Cryptocurrency"