Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Axie Infinity (AXS) : Game Online Berbasis Blockchain

Axie Infinity (AXS) Blockchain Game
 Logo Axie Infinity (AXS) Blockchain Game


Siapa yang tidak kenal dengan anime Pokemon dan sudah banyak serangkaian video game yang dikembangkan oleh Game Freak dan diterbitkan oleh Nintendo dan The Pokémon Company di bawah waralaba media Pokémon. 

Kesuksesan dan kepopuleran Pokemon menginspirasi Sky Mavis yang merupakan perusahaan studio game yang berfokus pada teknologi yang sudah berdiri 2018 untuk menciptakan dan mengembangkan game berbasis blockchain Axie Infinity.

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang apa itu  Axie Infinity (AXS) . Pada artikel ini Budak Duit Indonesia sudah merangkum nya untuk anda.


Apa Itu Axie Infinity (AXS)

Ilustrasi Gambar Apa Itu  Axie Infinity (AXS)
Ilustrasi Gambar Apa Itu  Axie Infinity (AXS)


Axie Infinity adalah game online berbasis teknologi blockchain yang terinspirasi dari Pokemon. Di game ini para pemain bisa mendapatkan token atau koin AXS. Para pemain bisa melakukan aktivitas game seperti bertarung, mengoleksi item atau hewan, mengembangkan hewan mereka serta mengembangkan dan membangun suatu kerajaan di suatu pulau tempat hewan-hewan yang mereka pelihara tinggal.

Saat ini game Axie Infinity masih dalam tahap akses awal atau open beta dan masih butuh beberapa pengembang dan testing yang pengembangan oleh tim developer dari Sky Mavis. Axie merupakan top game berdasarkan tingkat keaktifan pemainnya di platform Ethereum dan telah berhasil menghasilkan lebih dari 6400 koin ETH sejak awal perilisannya.

Visi Dan Misi Axie Infinity (AXS) 

Visi dan misi dari Axie Infinity ialah mereka ingin membuat para penggunanya bisa mendapatkan penghasilan sambil bermain game. Mereka ingin memberdayakan para penggunanya dengan memberikan kesempatan tetap menjalankan hobinya bermain game dan memperbaiki ekonominya. 

Siapa Pendiri Axie Infinity?

Axie Infinity diciptakan pada tahun 2018 oleh Sky Mavis yang merupakan sebuah perusahaan pengembang video game yang berfokus pada teknologi dengan tim utama yang berbasis di negara Vietnam. Pendiri utamanya adalah Trung Nguyen dan Aleksander Larsen.

Trung Nguyen adalah CEO platform Axie Infinity (AXS) . Nguyen merupakan lulusan dengan gelar BS di bidang rekayasa perangkat lunak komputer, dan bekerja sebagai insinyur perangkat lunak di Anduin Transactions sebelum akhirnya ia resign dan memutuskan untuk mendirikan Axie Infinity.

Mantan gamer kompetitif Aleksander Larsen juga dikreditkan sebagai salah satu pendiri utama dan COO platform Axie Infinity. Larsen telah bekerja dan memiliki pengalaman di game blockchain sejak tahun 2017. Dia sebelumnya bekerja sebagai pejabat keamanan eksekutif untuk Organisasi Keamanan Pemerintah Norwegia dan masih duduk serta aktif sebagai Sekretaris Dewan Direksi di Blockchain Game Alliance.

Secara total, tim Axie Infinity terdiri dari 25 karyawan tetap — banyak di antaranya memiliki pengalaman dalam pengembangan game dan blockchain.


Gameplay Axie Infinity (AXS)

Screenshot Homepage Game Axie Infinity
Screenshot Homepage Game Axie Infinity


Secara garis besar game Axie Infinity (AXS) menawarkan tiga gameplay utama mereka yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, adapun tiga gameplay tersebut adalah :

1). Sistem Pertarungan

Game  Axie Infinity (AXS) mengusung sistem "Idle Battle" atau gameplay pertarungan akan tetap berjalan secara otomatis tanpa butuh keaktifan para penggunanya secara terus menerus. Sistem tersebut terinspirasi dari game “Final Fantasy Tactics” dan “Idle Heroes". Pengembangan pun terus dilakukan hingga pada tahun 2019, game Axie Infinity sudah menggunakan sistem pertarungan real time yang telah berhasil membuat game ini di download lebih dari 15.000 kali dengan 7.000 pengguna aktif.

Untuk menambah keseruan dan kompetisi antar pengguna. Fitur Turnamen dan Esports dihadirkan juga di game ini. Pada pemain bisa berkompetisi satu sama lain dalam satu event yang diselenggarakan oleh tim inti ataupun para sponsor, untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan reward yang menarik berupa cryptocurrency atau mata uang digital yang bernilai sampai ribuan dollar

2). Pembiakan (Breeding)

Game Axie Infinity memungkinkan para penggunanya untuk memiliki beberapa peliharaan dan mengembangbiakannya untuk membuat keturunan baru yang lebih kuat. Pengembangbiakan yang dilakukan tentunya dibatasi dan akan dikenakan biaya berupa koin ETH dan Small Love Potions untuk melakukan pengembangbiakan.

3). Land

Layaknya sebuah peternakan, para pengguna Axie Infinity membutuhkan sebuah lahan untuk mengembang biakkan hewan peliharaan mereka. Lunacia merupakan sebutan untuk dunia yang ditinggali oleh para Axie. Para pengguna bisa mendapatkan token atau koin AXS atau sumber daya lainnya yang muncul di lahan yang mereka miliki ataupun bisa juga dari penjelajahan node pada peta menggunakan Axie yang mereka miliki.

Token dan sumber daya yang mereka miliki bisa digunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan lahan maupun hewan peliharaan Axie yang mereka miliki untuk dapat bersaing dengan pengguna lainnya dan mendapatkan reward yang lebih banyak lagi.


Apa Itu Koin Atau Token AXS?

Ekosistem Axie Infinity
Ekosistem Axie Infinity

Axie Infinity Shards atau AXS adalah mata uang yang digunakan dalam ekosistem Axie Infinity. Koin AXS adalah token berjenis ERC-20. Koin AXS dapat digunakan di dalam game Axie, berpartisipasi dalam voting governance ataupun stake token.

Axie Infinity Shards merupakan token yang digunakan untuk memberikan insentif atau reward kepada para pengguna dan pengembang di ekosistem Axie Infinity, dengan dua tujuan utama yaitu :

  1. Memberi hadiah kepada pemain Axie Infinity sekaligus dan memberikan insentif tambahan jika para pemain tersebut melakukan stacking atau menyimpan token mereka.
  2. Mendesentralisasi kepemilikan dan tata kelola Axie Infinity.

Pada awal tahun 2021, Community Treasury telah hadir untuk memberikan reward tambahan kepada para pengguna Axie Infinity. Koin AXS dirancang  oleh Delphi Digital untuk menyusun panduan staking AXS agar koin ini bisa menghasilkan penghasilan lebih dengan waktu yang relatif singkat.

Berapa Harga Koin AXS?

Saat ini koin AXS adalah seharga $70.02 USD dan berada di peringkat ke-33 dengan total nilai kapitalisasi pasar sebesar $4,264,617,738 USD dengan total pasokan koin yang beredar sebanyak  60.907.500 koin AXS dengan maksimal pasokan koin yang dibatasi sebanyak 270.000.000 koin AXS. Data tersebut diambil dari situs CoinMarketCap (18/8/2021)

Dimana Membeli Koin AXS?

Saat ini bursa teratas yang menjual koin AXS adalah Binance , Huobi Global , FTX , Upbit , dan Bitcoin.com Exchange. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Axie Infinity (AXS) : Game Online Berbasis Blockchain"