Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koin HART Listing Di Indodax: Beli Atau Tidak?

Koin HART Dengan Jenis Token ERC-20
Koin HART Dengan Jenis Token ERC-20


Indodax sebagai marketplace kripto terbesar saat ini terus berupaya untuk menghadirkan koin-koin kripto baru untuk menambah variasi koin yang bisa dipilih oleh para trader atau pengguna aplikasi tersebut. Salah satu koin kripto yang menarik perhatian kali ini dan memiliki kenaikan harga yang cukup fantastis setelah melakukan listing di Indodax pada 24 Juni 2021 lalu adalah koin HART dari Hara Token.

Koin HART sendiri dibandrol dengan harga awal Rp.22-.per koinnya dengan total pasokan 1,200,000,000 koin HART. Akan tetapi setelah listing di Indodax harganya kini naik berkali-kali lipat menjadi Rp.463-. untuk setiap keping koin HART.

Mungkin anda bertanya-tanya tentang kenaikan yang sangat besar dari koin HART dan ingin memastikan apakah benar koin HART sangat layak dibeli atau tidak. Pada artikel kali ini Budak Duit Indonesia akan membahas tentang koin HART yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi untuk para pembaca apakah koin HART benar-benar layak untuk dibeli dan dijadikan sebagai salah satu aset investasi kripto anda.


Apa itu Koin HART?

Gambar Token HART
Ilustrasi Gambar Token HART Koin Utama dari Hara Token


Koin HART adalah token utama yang digunakan di dalam ekosistem HARA Token sebagai alat transaksi ataupun reward kepada para penggunanya di ekosistem tersebut. Koin HART diciptakan menggunakan token jenis ERC-20, yang berjalan dan didistribusikan pada blockchain Ethereum.Untuk jumlah suplai koinnya dibatasi hanya sampai 1.200.000 koin HART Token HART dapat disimpan di dompet digital atau e-wallet yang kompatibel untuk menyimpan jenis token ERC-20.

Kegunaan Dari Koin HART

Seperti yangs udah dijelaskan sebelum nya koin HART merupakan koin yang diberikan kepada para pemasok data di ekosistem HARA Token, contohnya adalah seorang petani memberikan data tentang hasil panennya, tanaman yang ditanam, waktu penanaman hingga waktu panen dan sebagainya. Setelah data di input ke dalam aplikasi yang tersedia untuk mobile dan web, dan sudah lolos tahap verifikasi oleh para validator maka si petani tersebut akan mendapatkan reward loyalti berupa koin HART. Selain si pemasok data, pengguna yang melakukan verifikasi juga mendapatkan reward berupa koin HART juga. Koin HART yang sudah didapatkan bisa ditukarkan kembali dengan berbagai layanan dan produk yang ditawarkan oleh Hara Token, contohnya seperti pulsa, alat pertanian ataupun membeli data-data pertanian yang sudah diolah.

Fungsi tersebut menjadikan koin HART bukan sekedar komoditas aset yang diperdagangkan saja, seperti kebanyakan koin kripto yang beredar saat ini. Kehadiran koin HART bisa memotivasi para penyedia data untuk mengirimkan data-data yang mereka peroleh untuk menjadi suatu informasi yang valid dan dijual kembali ke para pembelinya, sebagai keputusan dalam mengambil kebijakan dan tindakan yang dijalankan dalam sektor pertanian, keuangan dan sebagainya. Contohnya pihak bank bisa menentukan kebijakan dalam memberikan pinjaman kepada para petani berdasarkan data yang diperoleh, ataupun pihak asuransi bisa memberikan rekomendasi yang tepat kepada para petani dan bisa juga digunakan oleh para pemasok suplai bahan makanan, dimana mereka bisa menyediakan stock dan harga produk pertanian kepada para konsumennya. 

Hal-hal tersebut tentunya memberikan kesan positif terhadap skalabilitas dan stabilitas akan fundamental dan harga koin HART. Selain itu HARA token sendiri sudah memiliki rekam jejak yang sudah terbukti di indonesia dan memili rencana untuk ke negara-negara yang memiliki potensi di industri agrikultur lainnya.

Apakah Koin HART Layak Di Beli?

Berinvestasi pada aset kripto tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, apalagi jika anda tidak melakukan riset terhadap koin kripto yang ingin anda beli. Investasi kripto merupakan salah satu investasi dengan tingkat mengalami resiko kerugian yang tinggi, bahkan lebih berisiko dibandingkan berinvestasi pada aset saham ataupun reksadana. Hal itu juga berlaku kepada anda yang ingin membeli koin HART untuk menjadikannya sebagai salah satu aset investasi kripto anda.

Hara Token (HARA) merupakan platform blockchain buatan anak negeri yang memiliki latar belakang yang jelas, semua itu dapat anda cek sendiri di White Paper Hara Token. Hara Token (HARA) hadir sebagai sebuah solusi akan pentingnya sebuah informasi valid akan sektor pertanian dan pangan yang membantu para petani untuk memaksimalkan hasil pertaniannya dan juga lembaga lain yang menggunakan data tersebut untuk memberikan layanan yang sesuai untuk para petani yang mereka support.

Seperti yang kita tahu negara Indonesia dan banyak negara lainnya di kawasan asia dan afrika banyak yang menggantungkan pendapatannya pada industri agrikultur. Hal tersebut tentunya merupakan peluang pasar bagi Hara Token untuk berkembang lebih besar lagi.

Dimana Bisa Membeli Koin HART 

Koin HART sudah hadir dan bisa ditransaksikan di aplikasi marketplace kripto terbesar di Indonesia saat ini yaitu Indodax. Koin HART sendiri bisa dibilang masih sebatas koin lokal jadi belum tersedia di marketplace global terpopuler, contohnya Binance Exchange.

Prediksi Harga dan Kesimpulan Koin HART

Karena koin HART masih termasuk koin lokal, untuk prediksi harga nya saat ini agak sulit dipastikan karena belum terdaftar di database luar jadi belum ada data dari website terkenal yang bisa dijadikan acuan. Saat ini harga koin HART di bursa bisa dibilang sepenuhnya dikendalikan oleh para pemain besar atau bisa disebut dengan "CUKONG". Jadi anda perlu berhati-hati jika ingin berinvestasi pada koin HART.



Sekian dulu artikel dari Budak Duit Indonesia kali ini yang membahas tentang Koin HART. Perlu di ingat seluruh artikel yang dibuat di blog ini hanya untuk tujuan berbagi informasi dan opini saja dan bukan sebuah nasihat keuangan ataupun investasi. Perlu diketahui berinvestasi pada aset kripto merupakan investasi yang memiliki resiko tinggi untuk mengalami kerugian ataupun kehilangan uang anda.Segala keputusan anda dalam berinvestasi merupakan tanggung jawab anda sepenuhnya bukan orang lain. Terima kasih sudah membaca!.


Posting Komentar untuk "Koin HART Listing Di Indodax: Beli Atau Tidak?"